alexa-tracking

Aksi Beli Saham Big Caps Dongkrak Penguatan IHSG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc33f356e6af291b8b4571/aksi-beli-saham-big-caps-dongkrak-penguatan-ihsg
Aksi Beli Saham Big Caps Dongkrak Penguatan IHSG
Aksi Beli Saham Big Caps Dongkrak Penguatan IHSG

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan Selasa (10/4/2018) diprediksi bakal berada di zona hijau melanjutkan imbas penguatan bursa saham Asia.

Sebelumnya, pada penutupan perdagangan kemarin, indeks 71,08 poin atau 1,15 persen berada di atas penurunan sebelumnya yang melemah 8,18 poin atau 0,13 persen.

Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, penguatan IHSG mampu melampaui perkiraan sebelumnya yang memperkirakan masih adanya pelemahan dengan melihat masih adanya aksi ambil untung dari aktivitas transaksi pelaku pasar sebelumnya.

Baca: Legislator Harapkan Kerja Sama Jasindo Minimal dengan RS Tipe B

“Adanya kenaikan di bursa saham regional setelah pelaku pasar mengabaikan perseteruan perdagangan antara AS-Tiongkok dimanfaatkan pelaku pasar untuk kembali masuk dan juga memanfaatkan pelemahan sebelumnya,” kata Reza dalam risetnya.

Selain itu, kata Reza, kembali meningkatnya aksi beli pada saham-saham berkapitaliasi pasar besar atau big caps turut membantu IHSG kembali ke jalur hijaunya.

Tercatat, perdagangan kemarin investor asing melakukan aksi jual bersih Rp 110,79 miliar dari sebelumnya Rp 259,31 miliar.

“Diperkirakan IHSG akan berada di kisaran support 6215-6226 dan resisten 6266-6285,” tutur dia.

Kendati demikian, Reza bilang, kenaikan tersebut harus kembali diuji ketahanannya dan tetap waspadai masih adanya aksi-aksi profit taking yang dapat menahan potensi kenaikan lanjutan IHSG.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...penguatan-ihsg

---

Baca Juga :

- Bursa Asia di Zona Hijau, IHSG Ditutup Menguat ke Level 6.246

- Rumah dengan Desain Kreatif Milik Warga Dirubuhkan Pemerintah Tiongkok, Apa Sebabnya?

- Awal Pekan, IHSG Rentan Alami Pelemahan