alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.
4.21 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc336edad770d2018b456c/menjaga-perilaku-untuk-kesan-yang-positif

Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Mungkin kalian berpikir bahwa etika hanya berlaku bagi pejabat negara dan kerajaan. Tapi sebenarnya tidak selalu begitu, hal ini juga berlaku bagi semua orang yang ingin memberikan kesan yang baik. 
Pada dasarnya ada beberapa tingkah laku yang sangat di perhatikan orang lain ketika pertama kali, nah tingkah laku inilah yang memberikan kesan pertama.

Kesan pertama yang baik bisa memberikan kalian citra yang positif dan memperluas koneksi yang kalian miliki.
Mungkin beberapa hal berikut ini bisa kalian ikuti untuk memberikan kesan yang positif:

1. Mendengarkan dengan Penuh Perhatian.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Dalam komunikasi pasti ada 2 hal yang terjadi, seseorang berbicara dan seseorang mendengar. Kemampuan mendengar sama pentingnya dengan kemampuan berbicara, maka dari itu latihlah kemampuan untuk mendengar orang lain dengan penuh perhatian.

Jangan melihat ponsel ketika teman sedang berbicara karena itu akan memberikan kesan yang buruk. Jika topik itu memang membosankan, coba alihkan saja dengan cara yang sopan dan ramah.


2. Jangan terlalu terbuka dengan orang yang baru kenal.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Keterbukaan memang bagus dalam komunikasi, tapi sebaiknya jangan terlalu terbuka dengan orang yang baru kalian kenal karena justru bisa memberikan dampak negatif. 
Hal pribadi seperti masalah keuangan, agama dan penyakit yang kalian derita sebaiknya di ceritakan kepada teman dekat saja karena tidak semua orang bisa menghargai komunikasi bernuansa pribadi dan justru bisa menimbulkan pertentangan. 

Terutama masalah agama, topik ini di Indonesia sangat panas dan rentan di polisikan. Untuk orang yang baru di kenal sebaiknya bicarakan hal yang ringan saja.


3. Menggunakan parfum secukupnya.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Banyak orang memakai parfum secara berlebihan karena takut bau tubuh tercium oleh orang lain. Menurut sumur ane, ini bukan hal yang baik untuk di lakukan. Memakai parfum berlebihan bisa menyebarkan bau parfum ke orang lain yang berjarak jauh dari posisi kita, padahal belum tentu dia menyukai bau parfum kita.

Aturan memakai parfum di kenal dengan "Lingkaran Aroma", yaitu zona sekitar tubuh kita yang berjarak sejauh jangkauan lengan kita. Seharusnya orang hanya mencium parfum kita jika masuk ke dalam Lingkaran aroma ini. 
Gunakan parfum secukupnya saja.


4. Jangan Mesra-mesra-an di depan umum.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Nah, ini berlaku untuk orang yang lagi mabuk cinta. Orang yang mabuk cinta, terutama remaja memang sangat sulit menyembunyikan perasaannya bahkan di depan umum. Pelukan dan ciuman di depan umum  adalah hal yang biasa di dunia barat, tapi di dunia timur hal ini termasuk di larang terutama di Indonesia. 
Dengan melakukan tindakan tidak senonoh di depan umum maka kalian menunjukkan sikap tidak menghormati orang lain dan tidak menghormati pasangan kalian.
Lagi sembunyi2 aja di grebek, apalagi di depan umum emoticon-Big Grin 


5. Jangan men-"slurp" minuman.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Kalian juga harus menjaga sikap ketika lagi makan dengan orang lain.
Jangan makan dan minum dengan cara yang rakus dan mengeluarkan suara-suara aneh ketika lagi mengunyah makanan. Terutama untuk kalian yang sering menggunakan pipet untuk minum, jangan mengeluarkan suara "Sluuuuurrrrrppp" ketika menyedot minuman karena akan memberikan kesan bahwa kalian adalah orang yang rakus.

Kalian pasti gak mau makan satu meja dengan orang yang seperti itu.


6. Jaga jarak dengan Lawan jenis.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Gimana sebaiknya ketika kita bertemu dengan lawan jenis yang kita kenal di jalan? Jangan terlalu senang atau terlalu akrab walaupun dia adalah teman dekat kalian, terutama kalau dia bersama dengan orang lain.
Coba mulai dengan komunikasi lisan dan tunggu responnya. Setelah itu cobalah perkenalkan diri kalian sama rekannya.


7. Wajib sopan kepada semua orang.
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.

Kita harus sopan kepada semua orang tanpa memandang usia dan kedudukan mereka.
Banyak orang hanya sopan kepada orang yang berstatus lebih tinggi daripada mereka, nah sifat seperti inilah yang harus kalian hindari. Semua orang pasti ingin di perlakukan dengan sopan.
Misalnya ketika kalian makan di restoran, panggillah pelayan dengan sopan, ketika bicara dengan guru atau orang tua juga wajib sopan untuk menunjukkan sifat hormat kita.


Setuju?

-Google | Brightside-





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
ohh jadi seperti itu yahh emoticon-rose
jangan ngentod eh ngentut sembaranganemoticon-Cool
jadi semakin tauuuuuu

Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.
atas ane jaga jarak sama lawan jenis
tapi nempel banget sama sesama jenis emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-Leh Uga
Ya setuju gan emoticon-2 Jempol
Mejeng dulu di trit positif emoticon-Hot News
Mesraan di kasur dong Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.
pertamax dong ya
Joossss....

emoticon-2 Jempol
Yg main hp tuh sering bgt. Fuc*ing sh*t

Logikanya kan kalo di hp itu bisa di wait lah ya buat reply (kecuali penting biasanya nelfon) nah ini org yang ada didepan lo di hadapan lo sendiri di lebih di pentingkan. Biasa gw sih langsung gebrak meja baru diem deh
Pej1.
siap laksanakan
Bener gan, dimana2 harus jaga sopan santun.
Itu yg utama. emoticon-thumbsup

emoticon-Cool


Menjeng dulu di page one. emoticon-siul

Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.
yang paling banyak sekarang no 3 tuh..pake parfum dah kyk makan sehari 3xemoticon-Cape d...
wah bagus banget treadnya
gemboked kah?
Mungkin intinya jgn berlebihan, dan tau sikintilpanjang (situasi, kondisi, toleransi, pandangan, dan jangkauan)

Gemboked emoticon-Cool
Diubah oleh mukhlys
Setuju gan
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di