alexa-tracking

Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Terbang 17 Juli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc32271cbfaaec438b457f/gelombang-pertama-jemaah-haji-indonesia-terbang-17-juli
Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Terbang 17 Juli
Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Terbang 17 Juli

JPP, JAKARTA - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama Nizar Ali menyampaikan bahwa jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arab Saudi pada 17 Juli 2018. Keberangkatan mereka akan dibagi dalam dua gelombang penerbangan.

“Gelombang pertama akan diberangkatkan menuju Madinah dari 17 - 29 Juli 2018. Gelombang kedua keberangkatan menuju Jeddah pada tanggal 30 Juli sampai 15 Agustus 2018,” kata Nizar Ali, saat menyampaikan sambutan pada acara Penandatangan Perjanjian Udara Jemaah Haji Reguler tahun 1439H/2018M di kantor Kemenag, Jl Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta, Senin (9/4/2018).

Penandatanganan dilakukan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali, Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury, dan GM Hajj Umrah, Sales, and Revenue Saudi Arabaian Airlines Mr Amer G Alghamdi.

Sebagaimana pemberangkatan, fase kepulangan jemaah haji Indonesia juga dilakukan dalam dua fase. Kepulangan gelombang pertama dilakukan dari Jeddah pada 27 Agustus sampai 8 September 2018. Sementara itu, kepulangan gelombang kedua dilakukan dari Madinah mulai 9 sampai 26 September 2018.

Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya telah menyiapkan 14 pesawat, terdiri dari: tiga pesawat B747-400, lima pesawat B777-300ER, dan enam pesawat A330-300/200. Sementara jumlah pesawat yang dioperasionalkan pada musim haji tahun 2018 ini disesuaikan dengan peningaktan trafik jemaah haji Indonesia.

“Pada tahun ini, Garuda Indonesia akan menerbangkan jamaah sebanyak 107 ribu penumpang yang rencananya akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi yang terdiri dari 278 kloter, meliputi: Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok,” kata Pahala N Mansury.

Selain itu, lanjut Pahala, Garuda Indonesia tahun ini juga meningkatkan jumlah awak kabin haji menjadi 540 orang  dari sebelumnya yang berjumlah 506 awak kabin. Sebanyak 25% nya adalah putra-putri daerah.

Menurut Pahala, itu menjadi bagian dari upaya peningkatan pelayanan. Sebab, sebagian jemaah haji Indonesia hanya bisa berbahasa daerah. Oleh karenanya, Garuda Indonesia hanya merekrut awak kabin dari daerah embarkasi tersebut.

“Garuda Indonesia juga menyediakan akses informasi secara real time untuk jemaah dan keluarga ingin memantau update perkembangan operasional waktu keberangkatan dan kedatangan setiap kloter haji melalui website : [url]http://haji-ga.com,”[/url] tutup Pahala. (agm) 


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/sosial-b...erbang-17-juli

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Terbang 17 Juli Indonesia Lahir dan Taat pada Hukum Internasional

- Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Terbang 17 Juli Ini Jawaban Kemenkeu Tentang Penggunaan Utang Indonesia

- Gelombang Pertama Jemaah Haji Indonesia Terbang 17 Juli UI Bangun Pusat Penelitian Bioteknologi

image-url-apps
Pertamax di amankan emoticon-Cool
image-url-apps
Alhamdulillah. semoga bisa juga datang ke baitullah. Amin
KASKUS Ads
image-url-apps
selamat menunaikan ibadah haji emoticon-Selamat semoga mendapat pencerahan seusai dari sana emoticon-thumbsup bukan sekedar mengejar gelar haji buat naik status sosial dan disegani warga se rt emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Mejeng di trit haji
image-url-apps
Quote:


wah itu namanya kebangetan ganemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Alhamdulillah emoticon-Salaman
image-url-apps
Nanti ane juga dah kalau ada rezekinya
image-url-apps
Semoga aman terkendali emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bismillah.. Semoga bisa nyusul..
Btw pejwann emoticon-Malu
yang kemarin duitnya kena korupsi travek seiman gimana??? diberangkatkan kapan?? kasian loh mereka emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Semoga selamat sampai tujuan, beribadah dengan khusuk dan kembali ke tanah air dan membawa manfaat bagi lingkungan, emoticon-Nyepi
image-url-apps
semoga lancar gak ada tipunya
image-url-apps
Mejeng dulu di trit yg pertama emoticon-Cool
image-url-apps
semoga semua lancarrr
image-url-apps
nyimak dulu di pekiwan trit htemoticon-Request
image-url-apps
semoga lancar daah emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Semoga kita semua kelak bisa pergi haji ..
Quote:


Aamiin. Alhamdulillah bokap ma nyokap bisa berangkat haji tahun ini. Waktu tunggu haji semakin lama, bajkan sekarang waktu tunggunya sudah mencapai 20 tahunan. Haji plus saja juga ada masa tunggunya cuman memang nggak terlalu lama. Bagi yang sudah mendaftar di usia 40 tahun mungkin baru berangkat ketika sudah usia 60 tahun. Kasihan juga sebetulnya diumur segitu karena yang pasti fisik sudah tidak kuat, padahal ibadah haji membutuhkan fisik yang prima.

×