alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Surat Terbuka Untuk Bukalapak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc300896bde681028b4567/surat-terbuka-untuk-bukalapak

Surat Terbuka Untuk Bukalapak

Berawal dari saya memesan sepeda dari Bukalapak tanggal 03 Maret 2018 dengan metode pengiriman Pos Kilat Khusus dan nomor transaksi 180686986825, setelah resi diupdate oleh penjual, ternyata penjual mengirimkan via paket biasa dengan selisih ongkos kirim sekitar 400ribuan (saya menanyakan informasi ini kepada Pihak POS).


Spoiler for "email pos":



Pada tanggal 04 April 2018 saya menerima email dari Bukalapak untuk konfirmasi apakah paket sudah diterima atau belum, jika dalam 2x24 jam tidak ada informasi maka dana akan diteruskan ke Penjual.
Spoiler for "email cs 04 April 2018":


dan langsung saat itu juga saya balas bahwa paket belum diterima
Spoiler for "email balasan 04 April 2018":


dan beberapa saat kemudian dibalas lagi oleh Bukalapak
Spoiler for "email cs balas":


Nah, pada tanggal 08 April 2018 saya cek transaksi saya sudah selesai dan hal ini langsung saya konfirmasi ke Bukalapak
Spoiler for "email konfirmasi":


email berikutnya cman akan konfirmasi pihak terkait dan lain2.. tapi saya terus mendesak meminta pertanggung jawaban Bukalapak.

Ane masih sabar sampai tadi ane menerima email berikut dari Bukalapak
Spoiler for email:

Padahal jelas2 ane udah konfirmasi paket belum diterima, kenapa pesanan diselesaikan oleh bukalapak dan mengatakan bahwa ane belum konfirmasi selama 2x24 jam... haddduuhhh.... ini kok Bukalapak terkesan cari2 alasan.. Gimana tanggapan agan2 ?

UPDATE


Tadi malam saya menerima email perubahan transaksi dari Bukalapak, jadi transaksi saya diaktifkan kembali dan dianggap belum selesai dan dananya masih ditahan oleh Bukalapak

Spoiler for email 10 April 2018:


Kemudian barusan di telepon oleh pihak Bukalapak untuk konfirmasi kembali tentang status transaksi saya yang sudah diaktifkan kembali dan jika ada selisih ongkos kirim bisa saya klaim jika paket sudah diterima. So far saya belum anggap ini selesai sebelum paket saya terima dan selisih ongkos kirim bisa saya terima. Terima kasih tim sosmed bukalapak sudah membaca surat pembaca saya ini.. sesuai janji saya, saya akan update terus masalah ini sampai selesai (paket saya terima), Terima kasih juga buat Kaskus yang sudah menyediakan thread ini dan Kaskuser yang sudah memberikan masukan buat saya. Terima Kasih.


UPDATE 18 April 2018


paket sudah diterima, ongkos kirim sudah dkembalikan, thanks Bukalapak, Thanka Kaskuser...
Diubah oleh: onecoder
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Sabar sis, desak terus biar BL tanggung jawab emoticon-Malu
Kepo in semua akun sosmed Twitter, IG ama FB nya, jangan menyerah sis emoticon-Keep Posting Gan
Quote:



TKP diamankan...

Aneh juga sih.. kalo sistem tracking nya gak jelas gitu wajar kalo BL minta konfirmasi penerimaan barang.. Tapi sudah dijawab belum diterima malah transaksi dinyatakan selesai... ini yang aneh..

Kejar terus gan.. sampe antek BL nya nongol di sini...
kalo misal pesanan kilat tapi di kirim paket biasa, apa bakal dapat selisih ongkir..?
Eh.. sebentar..
Itu agan TS reply nya ke emailnya support kan? Bukan ke email yg mail@noreply..
Takutnya salah reply ke yg noreply, makanya dianggap gak konfirmasi 2x24jam
Quote:

dapat asalkan ada bukti fisik resi pengiriman yg tertera ongkos kirimnya

Quote:


cba liat spoiler "email balasan 04 April 2018"
cuy, ente kayaknya salah reply, replynya ke yg reply to tuh cmiimw
Diubah oleh danybae
Quote:


Spoiler for coba liat lebih detil lagi gan alamat email replaynya support@blablabla:
jadi email keluar dari bukalapak itu pakai no-reply tapiiiii coba perhatikan gambar jika kita reply akan masuk ke alamat yg ada di reply-to

Spoiler for reply to:
wait untuk membantah paket gk terima masa lewat email? ane gtw soal bl tapi kalau tokped kan langsung ke pilihan komplain di transaksi
Quote:


emanh bukalapak kayak gitu kok gan.. mau komplain ke transaksi gmana, tramsaksi dah dselesaikan otomatis sama Bukalapak
bukannya konfirmasi "belum terima barang" itu ada tombol nya d buka lapak,bbukkan via berbalas pantun d email..... hmmmmm
Quote:


tramsaksi sudah dselesaikan otomatis oleh bukalapak, ane gak pernah klik terima barang itu yg jdi inti masalah disini
Quote:


ya itu hrsnya d klik via tombol, klo ga salah ada sih konfirmasi brg d terima / belum, kliknya sebelum d anggep beres ama bl,
note : ngebales via email ga berlaku.

btw kejar terus aja BL nya / hub seller jg... enakknya gmn
Quote:


Coba agan baca lagi email dari Bukalapak, mereka minta emailnya dibalas 2x24 jam, email lohh yahh...

ini screenshotnya

Spoiler for email:
Diubah oleh onecoder
Quote:


walo bgitu ane ga yakin bales email ini udh terintegrasi dengan tombol terima barang / komplain...

ya udh telponin aja dulu bukankapak nya..... biasa semingguan beres kok, apalagi dah buat SP d kaskus suka fast respon emoticon-Smilie
Quote:

Kalo pun belum terintegrasi dll, saya sudah melakukan kewajiban saya untuk konfirmasi, kalo gak terintegrasi sama sistem mereka yah bukan salah ane dong.. Ada nomor telpon nya gan ?

Diubah oleh onecoder
miskomunikasi keknya.. terimakasih ts, saia bs belajar dari cs bukalapak.. memang kalo komunikasi masih email gini kudu extra sabar, kayak saya minta reset pass kaskus via email udh nunggu berhari2 refresh inbox dsb.. eh ga ada jwbn yang memuaskan n diputer2inemoticon-Cape deeehh
saia kl beli online di tokoijo. Ada masalah lgsung dm ke cs via twitter beresemoticon-Cendol (S)
*suara konsumen*
Quote:


iya gan saya lebih senang ke tokoijo kalo ada masalah cepat tanggap dan langsung ngerti duduk masalahnya karena diskusinya lgsung lewat tokoijo gak pake email2 berantai jd cerita dari awal jd kagak jelas kalo lewat email gini
Diubah oleh onecoder
Kejar terus gan...

kalau ane beli sepeda waktu itu via m*ataharimall.com jadi ongkir gratis.

Itu udah jelas TD nya jadi korban kok masih banyak yg nyari2 kesalahan yak??
Buat TS yg sabar aja. Baled aja lagi BL nya kalo masalah email konfirmasi itu udah dibales hari itu juga.
Btw ongkir yg dibayarkan berapa? Kalo bisa disertakan di sini juga. Kan ada keterangan selisih 400rb itu. Sekalian minta ganti selisih itu ke BL nya.
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di