alexa-tracking

Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc0f8fc1d770187c8b4567/jargon-anti-korupsi-sebuah-tekad-atau-jualan-politik-semata
icon-hot-thread
Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?
Tak terasa pemilu sebentar lagi akan segera tiba, cepat atau lambat akan segera menghampiri kita. Tak lama lagi pesta lima tahunan akan segera tiba, para calon wakil rakyat satu persatu mulai mengumumkan dirinya ke publik untuk mulai menggalang simpati masyarakat. Ragam cara yang mereka lakukan, mulai dari aktif di media sosial hingga blusukan langsung bertemu dengan masyarakat.


Partai-partai politik sudah memulai pergerakannya saat ini, nomor-nomor peserta pemilu sudah mereka pegang, tinggal bagaimana merencanakan untuk bisa memenangkan pertarungan di pemilu nanti. Meski pertarungan pemilu sebenarnya baru dimulai tahun depan, tapi hawa-hawa panas dari pemilu sudah mulai terasa dari sekarang.

Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?

Credit : berita2bahasa.com

Saat pemilu telah tiba, partai politik berlomba-lomba mencari simpati dan dukungan termasuk pula para caleg-calegnya mempromosikan dirinya kepada masyarakat agar bisa terpilih dan bisa duduk di kursi pemerintahan. Selepas pemilu usai, para pemenang pemilu akan duduk di kursi pemerintahan, sedangkan yang kalah akan kembali ke kehidupannya yang biasa seperti orang pada umumnya.

Terkadang hasil pemilu berbuah kekecewaan di masyarakat saat orang-orang yang terpilih di kursi pemerintah sebagai wakil rakyat tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan bahkan ada yang terjerat hukum karena terlibat korupsi dan suap. Suatu hal yang ironis saat wakil yang dipilih rakyat namun malah mengkhianati rakyatnya sendiri.

Berangkat dari kekecewaan itulah sebagian orang berpolitik untuk mengubah tatanan pemerintahan saat ini, tak dapat dipungkiri bahwa masalah korupsi masih menjadi permasalahan akut di negeri ini, hampir setiap waktunya selalu aja berita tentang pejabat yang korupsi. Bagi mereka yang terjun ke politik umumnya memiliki tekad membawa perubahan untuk negeri ini.
Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?

Credit : pemudapost.blogspot.com

Memang bukan perkara mudah untuk bisa duduk di kursi pemerintahan, perlu persaingan yang ketat untuk bisa menggapainya. Tak jarang jargon-jargon yang menarik sering mereka lontarkan untuk menarik suara dari masyarakat mulai dari kesejahteraan hingga janji-janji yang mampu meluluhkan masyarakat untuk memilihnya.

Tak jarang jargon-jargon anti korupsi pun dilontarkan oleh mereka-mereka untuk meraih simpati rakyat untuk memilihnya. Jargon-jargon anti korupsi tak dapat di sangkal sangat efektif dalam menggalang suara dari masyarakat, tak jarang mereka memenangkan pemilu. Kekecewaan masyarakat terhadap sebagian para pejabat yang terlibat korupsi membuat mereka merindukan pejabat yang bersih dan tak terjerat kasus-kasus hukum yang ujungnya bisa mensejahterakan masyarakat.

Mereka yang terpilih di kursi wakil-wakil rakyat terkadang memang membuat rakyat kecewa. Setelah mereka duduk di kursi pemerintah seakan terlupa dengan janji-janji yang mereka buat dan bahkan melupakan jargon-jargonnya selama kampanye. Hal yang lebih ironis adalah saat kampanye mereka lantang mengatakan bahwa mereka menentang korupsi, namun saat duduk di pemerintahan malah terlibat kasus-kasus korupsi, sungguh miris dan terlihat menyedihkan.
Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?

Credit : vikaoctavia.com

Calon-calon wakil rakyat baru akan segera bermunculan saat pemilu tiba nanti, lantas haruskah kita percaya akan jargon-jargon seperti anti korupsi yang mereka lontarkan? Sikap yang harus kita lakukan adalah jangan terlalu mudah tergoda dengan jargon-jargon ataupun janji yang mereka tawarkan. Perlu pertimbangan yang matang dan berpikir jernih dalam memilih para calon wakil rakyat yang bisa amanah dalam menunaikan jabatannya, karena yang kita pilih bukanlah pilihan sembarangan, namun  pilihan untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Tentang jargon yang mereka lontarkan untuk meraih dukungan, kita tak bisa menebak isi hati mereka apakah itu tekadnya untuk perubahan bangsa atau hanya jualan politik semata untuk meraih suara, yang bisa kita lakukan hanyalah berupaya memilih para calon wakil-wakil rakyat yang layak untuk duduk di kursi pemerintahan serta menjalankan amanahnya untuk memajukan bangsa dan negara. Semoga mereka-mereka yang terpilih nanti adalah orang-orang yang amanah dan layak untuk menjadi penggerak perubahan bangsa kedepannya.


Sumber : opini pribadi

Sumber gambar via google images



Quote:


Namanya juga jualan

Ember anti pecah, setelah berbulan bulan kena panas dan dingin terus menerus pecah juga

Tergantung situasinya, kuat ga sama godaan setelah jabatan di dapat
Spoiler for nitip lapak:
Quote:


kalo yg masih yg masalah yg garing2 biasa tahan
kecuali udah dikasih yg bikin basah (gratifikasi seks) ya biasanya langsung lunglai
emoticon-Ngakak
Quote:


Nah itu yang seringkali membuat orang tercelup

Secara gitu. Di kasih yang muda belia dan bening di pandang mata ... Bangunlah tongkat komando nya

Halaaaah.. ah sudah lah
Quote:


Tantangannya emang terkadang membuat sebagian orang terlupa pada janjinya emoticon-Big Grin
Quote:


emang tabu ngomongin ginian
tp yg terjerumus udah byk
contohnya yg dulu jd hakim mk itu tuh emoticon-Embarrassment
Seharusnya menurut ane mending sewaktu mereka jualan kudu dibikin perjanjian hitam di atas putih yang menjelaskan kalau umbaran janji dan pelaksanaan riil ternyata bertetangan atau tidak sejalan maka harus mundur.


Kira-kira ada calon yang berani begini gk ? emoticon-Bingung (S)
awas bawah ane maho emoticon-Betty
Quote:


mana adaaaaaaaaaaaaaa, T&C apply bisa berubah sesuai keadaan

Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?
Quote:


Ini yang susah emoticon-Ngakak (S)
Makanya kalau gk bisa perjanjian maka gk usah dibeli jualannya.
Quote:


POLITIK itu JAHAT

Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?
katakan tidak pada(hal) korupsi ... emoticon-Ngakak
cuma iklan doang
tinggal janji
Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?
Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?
Quote:


Iklan yang memorable ya gan? emoticon-Leh Uga
Jargon Anti Korupsi, Sebuah Tekad atau Jualan Politik Semata?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
bacot doank tuh
susah, mentalnya udah amburadul semua
sudah didikan dari kecil bre "Uniko" usaha nipu kolot
koruptor baik emoticon-Nohope