alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alasan Libur Lebaran Mau Ditambah 2 Hari
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc039f54c07a8e228b4567/alasan-libur-lebaran-mau-ditambah-2-hari

Alasan Libur Lebaran Mau Ditambah 2 Hari

Alasan Libur Lebaran Mau Ditambah 2 Hari

Jakarta - Pemerintah sedang mempertimbangkan usulan tambahan cuti bersama untuk libur lebaran 2018. Nantinya tanggal 11 dan 12 Juni 2018 yang jatuh pada hari Senin dan Selasa yang bakal diusulkan libur.

Lantas apa alasannya libur lebaran tahun ini bakal ditambah?

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur menjelaskan bahwa usulan tambahan libur ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemacetan pada arus mudik lebaran 2018. Selain itu, untuk menghindari bolos kerja di hari kejepit pada 11 dan 12 Juni 2018.

"Nah karena Senin dan Selasa dianggap hari yang mungkin akan bisa mengurai kemacetan ya, karena akan menumpuk saat tanggal tertentu orang pulang ke daerahnya kan macet. Jadi ini akan dipertimbangkan, apakah diberikan tambahan atau belum," kata Asman ditemui di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (9/3/2018).

Asman juga mengatakan pemerintah sudah memutuskan sementara jadwal libur hari raya Idul Fitri 2018 tersebut. Hasil sementara itu diputuskan dalam rapat kabinet.

"Kemarin rapat kabinet sudah ada keputusan sementara ya. Jadi Lebaran itu kan tanggal 15-16 (Juni), jadi cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah," katanya.

Dengan penetapan sementara libur lebaran tersebut, maka cuti bersama bakal jatuh di tanggal 13-14 dan 17-18 Juni 2018. Maka libur lebaran akan jatuh pada hari Rabu hingga Senin. Kemudian, saat ini libur lebaran diusulkan untuk ditambah sebanyak dua hari, yakni pada 11 dan 12 Juni 2018. Bila usulan tambahan cuti itu disetujui, maka libur lebaran akan jatuh selama satu minggu lamanya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan usulan tambahan libur mudik lebaran dilakukan sebagai antisipasi kemacetan dan juga bolos kerja yang dilakukan oleh para pekerja swasta maupun pegawai negeri sipil (PNS).

Dia menceritakan perencanaan arus mudik Lebaran 2018 sudah disusun, di mana ada pertumbuhan untuk semua moda transportasi baik udara, laut, kereta api, dan darat.

"Angkutan yang tumbuh besar adalah darat yaitu mobil dan motor yang mendekati 30%, melihat itu memang angkutan darat khususnya di Jakarta menuju arah Jawa Tengah itu menjadi sangat penting dan harus kita perhatikan," kata Budi Karya di Kantor Presiden, beberapa waktu lalu.


SUMBER
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
setuju aja sih..emoticon-Traveller
Oke, ACC. Alasan Libur Lebaran Mau Ditambah 2 Hari
emang lebaran bisa ganti presiden emoticon-Stick Out Tongue
Setuju... Bnyk libur...
hmm ane mw ke maldives aja klo gitu emoticon-Cool
alasannya lucu, biar para PNS kaga mangkir kerja. what a lame xcuse. PNS dibayar pake uang rakyat dan bertugas melayani masyarakat. kenapa justru diistimewakan? padahal banyak profesi lainnya yang justru kaga bisa mudik karena harus bertugas
herman ama para pemimpin di negara ini dah
ndsk skalian tambah jd sebulan biar puas.
PNS mah enak ga motong cuti tahunan, lha swasta yang lain ?
Quote:


serius nih? gw di bumn dulu dipotong cuti tahunan
Tambah aja biar makin lama di kampungemoticon-I Love Indonesia emoticon-2 Jempol
Cuti gw masih banyak iniemoticon-Kiss
sebulan aja nape sih liburanya kek jaman gusdur kmrn enak2 emoticon-Peluk
kesimpulannya gini...
cuma 2 hari namanya sama aja nggak nambah, kalo 2 bulan to namanya baru libur.. ntap


leh uga
Alasan Libur Lebaran Mau Ditambah 2 HariAlasan Libur Lebaran Mau Ditambah 2 Hari
tambah lagi pak emoticon-Peluk
kalo aku sih iyes
alamat bakal keluar duit lebih neh kalo disetujuiemoticon-Frown
Agama mayoritas. Kalo minotaur eh minoritas dpt 1 hari per hari raya juga uda bersyukur. Padahal yg byr pajak semua. Kalo kemacetan mah ngga bgt ngaruh. Sampe hari selasa juga macetnya juga mundur sampe selasa.
Diubah oleh lionfenz
asek asek holide
Quote:


lah kalo lu mau liburan agama laen yang lebih panjang silahkan pindah negara aja, tinggal milih.

udah sukur dapet liburan.
di negara lain, idul fitri dan idul adha gak ada liburnya, harus ijin 1 hari itu.
acara makan2 dan kumpul2 biasanya baru dilakukan pas weekend.
Quote:


disemua negara juga gtu keleeus
lah kalau senin dan selasa libur ya pada bolos rabu dan kamis nya.. rada konyol sih alasan bolos dan macet.. masyarakat cuman bakal geser hari bolos dan macetnya itu jadi di 2 hari kemudian.. yg bener ya tegakin aturan aja.. kasih sanksi kalo ada yg bolos.. lagipula orang kerja kan udah ada jatah cuti tahunan masing2..
Diubah oleh handratas
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di