alexa-tracking

Bentuk Apresiasi, Anies Akan Masukkan Nama Warga Terdampak Proyek MRT pada Prasasti

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acbf0741854f755398b457c/bentuk-apresiasi-anies-akan-masukkan-nama-warga-terdampak-proyek-mrt-pada-prasasti
Bentuk Apresiasi, Anies Akan Masukkan Nama Warga Terdampak Proyek MRT pada Prasasti
Bentuk Apresiasi, Anies Akan Masukkan Nama Warga Terdampak Proyek MRT pada Prasasti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri malam penghargaan bagi warga yang terdampak proyek mass rapid transit ( MRT), Senin (9/4/2018).

Dalam sambutannya, Anies meyakinkan warga bahwa pengorbanan mereka melampaui nilai uang yang dibayarkan. Anies meminta agar nama-nama semua pemilik lahan yang terdampak proyek MRT diabadikan dalam prasasti.

Baca: Skenario Rekayasa Lalu Lintas Saat Uji Coba Terowongan Matraman-Salemba Pagi Ini

"Pak William (Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar), tolong nama pemilik ini dibuatkan sebuah prasasti, isinya nama-nama 357 pemilik lahan," kata Anies di Hotel Le Meridien, Senin malam.

Menurut Anies, uang ganti rugi yang mereka terima akan berkurang nilainya beberapa tahun ke depan.

Namun, kata dia, kebanggaan karena telah berkorban menjual lahan untuk proyek bersejarah akan jadi kebanggaan yang tak ternilai.

"Nama Bapak Ibu ada di situ, bahwa ini adalah keluarga, keluarga berikan kontribusi, nilai itu akan mengalami apresiasi," kata Anies. 

Pembebasan lahan untuk proyek MRT mulai dilakukan sejak 2010 silam. Ada 483 bidang lahan di sepanjang Lebak Bulus hingga Melawai yang dibebaskan untuk konstruksi layang MRT fase I Lebak Bulus-Bundaran HI.

Perjalanan panjang pembebasan lahan ini diwarnai sejumlah gugatan, dan protes dari warga karena prosesnya yang dipertanyakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Minta Nama Warga Terdampak Proyek MRT Dibuatkan Prasasti ", https://megapolitan.kompas.com/read/...tkan-prasasti.




Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-pada-prasasti

---

Baca Juga :

- Jadi Tamu di Acara Local Stand Up Day, Anies Baswedan: Gak Usah Baper

- Pesan Anies Baswedan Pada Komika Agar Humornya Tak Bermasalah

- Ditebak Bakal Bahas Pilkada di Panggung Stand Up, Anies Baswedan Ogah Baper, Apalagi Tersinggung