alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
kenakalan remaja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acbca54a2c06efe798b4567/kenakalan-remaja

kenakalan remaja

halo agan agan, mohon maaf pake akun klon karena privasi

sebagai pengantar, ane (cowok) anak pertama dari 4 bersaudara (3 cowok, 1 cewek), sedang tidak tinggal bersama keluarga karena menuntut ilmu
ibu ane single parent karena bapak meninggal tahun lalu, keluarga ane termasuk berkecukupan walaupun tidak berlebih

jadi ane mau cerita tentang kenakalan adik ane yg kedua (cowok), dia sendiri skrg kelas 2 sma di sebuah sma swasta yg mahal
berikut ini bbrp hal kenakalan tersebut

1. akhir-akhir ini ibu sering kehilangan uang yg jumlahnya lumayan (total mungkin ada 5 juta++), terjadi bbrp kali
disaat bersamaan, adik ane tiba-tiba punya barang branded (sepatu, tas, baju, iphone) dimana buat keluarga ane termasuk mahal (ane sendiri seumur hidup belum pernah punya sepatu harga diatas 500 rb)
tentu saja sekeluarga curiga, tp adik ane ngakunya dikasih temen, ane mikirnya ya enggak mungkin, ane bergaul sama temen ane yg orang kaya juga palingan mentok dibayarin makan atau diajak main keluar kota
tp disatu sisi enggak punya bukti kalo dia yg ambil

2. adik ane sering seenaknya ketika berangkat sekolah, kalo males ya enggak sekolah
padahal jaman ane sma dulu kalo cabut sekolah takut banget kalo sampe ketahuan ortu

3. akhir akhir ini kata ibu ane dia sering keluar bawa mobil tanpa ijin, kalo ditanya kemana gk pernah mau jawab, pulangnya pun seenaknya (kata adik ane yg cewek kadang pulang tengah malem, kadang pagi hari baru pulang)
tiap ditelfon enggak pernah diangkat

4. semenjak sma adik ane jadi gengsian, gk mau kalo dianter naik motor, selain itu sering banget nongkrong di cafe
imbasnya jadi sering banget minta uang ke ibu ane, dimana jumlahnya enggak sedikit
ane mengira sih efek teman sekolahnya (biaya spp adik ane mahal, bisa buat ane makan sebulan), pasti teman temannya anak orang kaya 

nah sebaiknya ane harus gimana ya? adik ane tiap dinasehati seakan-akan percuma
ane sedih sih ibu ane harus mikirin adik ane yg bahkan kayak udah gk peduli sama ibu ane
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Ane jg anak prtama dr 5 saudara bre (2 ade cwo 2 cwe)..
Kbetulan ane yg paling nakal(dr umur 4thn d didik maen d terminal),ane sih g prnah nakal pake duit ortu bre..ente lemah lembut bre k ade?ane pernah ngajak brantem ade ane dlu gra" nyusahin ortu..stelah kena pukulan d perutnya sampe skarang dia nurut klo ane bilang "jangan",skarang baru ane jd sosok kk lemah lembut k ade" ane karna mreka udh tau kengerian ane emoticon-Ngakak
Ade" ane ga ngeroko/alkohol/maen cwe bre ampe skarang gra" dlu ane ancem jngn sampe ngikut jln ane,skarang ade ane mau beli mobil pun pas ane bilang jngn mending tabung buat bangun rmh dia nurut bre emoticon-Recommended Seller
"Ane prcaya cuman pukulan yg bsa ngebuat sesama laki saling ngerti"
Diubah oleh qhionk
Quote:


Astagfirullah emoticon-Kagets
Konsultasi ke ustad aza brey, mungkin adek ente perlu di ruqyah emoticon-Malu
mau saran halus? lama tapi
harus tegas biar hasilnya cpt terlihat

agan dan keluarga mau bersikap tegas gak masalahnya
Kok bisa kehilangan? Simpan di brankas aja lah, passwordnya ubah2 jangan sampai adik kamu tahu. Kunci terus kamar nyokap dan kakak2nya juga. Bisa jadi kebiasaan yang terbawa sampai dewasa, ga hanya ke keluarga kalau keinginannya ga terpenuhi bisa2 orang lain juga. Berarti adik kamu mudah terpengaruh.
kalo ente gak bisa main tegas, ya pake cara halus. ajakin tuh adik Lo ngobrol h2h. Kalo perlu ibu juga diajak ngobrol bareng. Sambil lu puter video2 sedih di Yusup tentang perjuangan seorang ibu. Biar adik lu mikir.
Tabok aja ajak berantem toh lo abangnya kan? sosok bapak yg disegani udah gada, buat dirilu jadi sosok yg takutin, pemimpin keluarga gitu sambil nasihatin, kalo sebatas nasihat2 ceramah doang buat anak SMA cowok lagi itu cuma angin lalu, jrg bgt anak sma yg ngerti kalo di nasehati... kasian ibu lo single parent nyari duit susah, trs kita gatau ntar ada aja masalah yg lebih gede kalo adek lo dibarin giti aja
Sebagai anak laki-laki tertua harus mampu membimbing, mengayomi, bijaksana dan pengertian.

Jangan lembek.
Itu aja c
Diubah oleh miyarobins
What is the cure for such disorders? Beatings
-a guy in tv
ente cuek ya? ga bisa jadi pemimpin sebagai kakak?

minta pendapat sama saudara, pak dhe, paman yg orangnya kelihatan wibawa..
Quote:


pindah sekolah
Iya gan ikutin saran diatas tabok aja adiknya..
Belajar dulu beladiri seminggu
Ajak adek maen kelapangan
Duel deh
Wkwk
Kita bacokin aja yuk adik ente.. kalo kek gitu mah sama omongan dah nggak mempan lagi
tabok lah teges lah orang sesama laki ini emoticon-Entahlah
Quote:


Tuh komentarnya pertamax udah bener..


Ane biasa juga terkenal galak dimana2 gan. Bukan karena emang maunya marah2 dimana2, cuman biar orang laen tau aja kalo ane ga suka diinjek2 emoticon-Big Grin

Dalem keluarga ya dihalusin dikit, ga galak tapi tegas. Tapi kalo mau galak juga gpp sih asal ente tau itu ujung2nya utk kebaikan
ya sodara tonjok2n mah wajar, apa lagi anak cowo.

hajar aja mas bro,(kalau ketauan badungnya)
Ane anak bungsu dari 4 besaudara, paling setan (karna kaka lulusa pondok semua) tapi ane gak nakal gituan, coba di ruqyah aja/ di asingkan aja(gak dikasih uang)
Kalo ngamuk tonjok aja hidungnya
tegasin bray
jangan asal main tonjok
klo ngelawan ntar jadinya tonjok2an
emoticon-Smilie
klo udah tonjok2an, ntar malah ada yg nangis lho. kyk tetangga saya
emoticon-Smilie
kira2 siapa yg nangis? ya ibunya
emoticon-Smilie
mending diajak ngupi aja gan emoticon-Toast
coba kiriman duit distop dlu... trus dia disuruh kerja... ya apalah....part time misalnya biar dia tau susahnya cari uang
Ajak kelahi gan kalau ane, yang kalah nurut.!!! Ente kudu menang.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di