alexa-tracking

Siberkreasi Buat Program Kreator Nongkrong Sebagai Ajang Diskusi Konten Kreator

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acbafce529a45fa098b456c/siberkreasi-buat-program-kreator-nongkrong-sebagai-ajang-diskusi-konten-kreator
Siberkreasi Buat Program Kreator Nongkrong Sebagai Ajang Diskusi Konten Kreator
Siberkreasi Buat Program Kreator Nongkrong Sebagai Ajang Diskusi Konten Kreator

Laporan Wartawan Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kreator Nongkrong merupakan program Siberkreasi yang berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Menkominfo, dan TVRI.

Program tersebut merupakan ajang diskusi para konten kreator dengan para pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan sekaligus berjejaring, berkolaborasi, dan bertukar ilmu.

Youtube sebagai platform yang mempunyai lalu lintas yang ramai dan ribuan video yang diunggah tiap menitnya membuat video kontroversial banyak beredar di platform tersebut.

Baca: Javier Hernandez Sudah Kemas Delapan Gol dari 25 Penampilannya Bersama West Ham United

Bahkan tidak menutup kemungkinan video berisi konten negatif seperti hoax pun dapat memasuki daftar trending Youtube walaupun sudah memiliki kriteria filter yang ketat.

Untuk itu dibutuhkan kesadaran dari para konten kreator untuk memproduksi konten yang bermanfaat bagi publik tanpa terbawa arus mengikuti konten negatif demi menaikkan popularitas kanal mereka.

"Siberkreasi berupaya untuk mendorong lebih banyak lahirnya kreator konten yang bisa menggerakkan perubahan dan kesadaran generasi muda tentang isu sosial serta mendorong penyebaran konten positif lewat kanal Youtube," ujar Ketua Umum Siberkreasi, Dedy Permadi dalam siaran pers.

Salah satu key opinion leader Siberkreasi yaitu Cameo Project ikut berperan aktif mengedukasi siswa di berbagai kota di Indonesia dengan mengangkat isu penting seperti toleransi terhadap tinisitas dan minoritas, literasi digital, serta memerangi hoax.

Baca: Valentino Rossi Ogah Terima Maaf Marc Marquez Malah Dapat Cibiran Negatif Netizen

Setelah berlangsungnya program ini diharapkan akan ada lebih banyak konten kreator yang aktif berpartisipasi dalam mengedukasi konten positif lewat rangkaian workshop yang akan diadakan Siberkreasi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/techno/201...konten-kreator

---

Baca Juga :

- Indonesia International Furniture Expo 2018: IFEX, Ajang Promosi Tepat Bagi Produk Furnitur Lokal

- Kepala BEKRAF Minta Startup Lokal untuk Berani Naik Kelas

- Pertemuan Persiapan WCCE: Mempromosikan Ekonomi Kreatif yang Inklusif Melalui Kemitraan Global