alexa-tracking

Sakit Hati N Ga Bisa Maafin Mertua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acba6e99e74048b578b456a/sakit-hati-n-ga-bisa-maafin-mertua
Sakit Hati N Ga Bisa Maafin Mertua
Minta saran gan, ane harus bgmn
Ceritanya begini, ane sama suami satu kampung, dr asal kota kecil yg sama. Otomatis kalau kota kecil gosip berkembang lebih mudah n cepat. Ceritanye waktu ane kenalan ama suami, nyokap suami ga suka ama keluarga ane sekaligus ane, katanya karna adik nyokap ane n kakak ane bermasalah, jd nyokap suami ngejudge ane pasti bermasalah juga. Padahal ane ga di kota ane uda hampir 7 tahun, coz ane kerja di luar kota. Nah pas waktu hampir merit, h-3 ane n suami bertengkar gara2 nyokap ane ga dibolehin nitip ranjang kuno di rumah suami ane n tnyta ortu ane ga boleh ikut ama ane kalau uda tua (pdhl ane anak perempuan satu2nya), otomatis ane ga trima n masalah jd runyam sampe ke telinga nyokap suami. Nyokap suami yg dasarnya emang selalu ngebela anaknya bbm suami ane suruh batalin pernikahan n ga boleh sebar undangan katanya buat bikin ane n keluarga ane malu, rumah yg dicicil ama suami ane pun ane ga dibolehin ikut campur ngatur (padahal ane calon istri anaknya). Ane sakit hati banget gan, pas baca bbm nyokap suami, ane waktu itu ga trima n bilang ke suami, gpp kalo emang dibatalin, kita batalin aja. Suami pas itu takut n sampe nyembah minta maaf ke ane. Mau jelasin ke nyokap dy kalo salah paham.
Nyokapnya pun akhirnya minta maaf walaupun lewat sms doank. Pas hari H nikahan pun nyokap dy ga nggubris ane, ane dicuekin. Okelah ane sabar2in aje. Pas mau nglahirin anak pertama ane juga terulang gan, ane balik kampung buat nglahirin, pas mendekati hari h buat lahiran kurang lebih 2 mingguan dr tgl perkiraan, mertua ane pergi liburan semua, suami ane masih di luar kota, otomatis ane lahiran cuma ditemeni ortu ane aje. Ga ada satupun keluarga suami yg nunggu lahiran. Pdhl waktu itu ane cesar. Sampe ane diangkat dr ranjang oprasi, yg bantu ngangkat office boy rumah sakit yg lagi bersih2 nyapu dimintai tolong ortu ane. Sedih gan rasanya, kayak ane ini ga dianggap lagi. Semua yg ngurus dr ari2 anak ane sampe rumah sakit, semua ortu ane. Keluarga suami cuma terima bersih nimang cucu. Setelah lahiran ane kena sindrom baby blues gan, n keulang lagi gegara nyokap suami lagi. Papa ane basa basi minta tolong nyokap suami bantu nasehatin ane yg lagi baby blues, nyokap suami malah jawab intinya kalo ane kan anak kesayangan ortu ane, ya mestinya ortu ane yg nasehatin. Langsung ane sakit hati sampe skrg gan. Rumah yg dicicil ama suami pun sampe skrg ane ga mau nempatin. Sedangkan anak ane kondisi sakit alergi, indikasi dokter anak ane kurang udara n tempat bersih coz skrg ane di luar kota tinggal di kost yg ventilasi n pencahayaan jelek n kurang. Menurut agan ane kudu gimana ama nyokap suami, ane sakit hati banget ama kelakuan nya ke ane.
Ane belum pnya pengalaman nikah sist

Tp saran ane karna sista udah nikah dn punya anak mending sista ungkapin semua perasaan dan pikiran sista kepada suami.
Menurut ane dalam suami dan istri harus menjadi tim dan bekerjasama menyelasaikan masalah untuk kebaikan rumah tangga sista.

Goodluck sis, jangan lupa berdoa dan ibadah

emoticon-Jempol
Ane rasa ente crita d sni karna suami ente g bsa kash solusi pasti mslah ente sma ortunya..d mslah ini ane rasa tergantung peran suami ente sbrpa baik nyari jln kluar nya ngebalik hubngan ente sma ortuny,sering doa aj emoticon-Recommended Seller
paling sulit emang nyari partner idup yg bsa di andelin.
setuju atas atas ane... ane cuma bisa nambahin sabar dan besyukur aja
Quote:


Tegas dikit jadi bini sis emoticon-Kagets
Bicarakan aja dengan suami sista, kalau gak bisa juga ya, gertak sambel si suami emoticon-Mad (maaf kasar emoticon-Embarrassment)

Pokok nya sabar aja sis, semangat ya emoticon-Big Grin
Quote:


suami ane tau dr awal gan, n dy ga bisa apa2 karna dy ga mau dianggap nglawan ortu. n ane cuma bisa nyesek aja gan kalo uda bgtu, padahal nyokap dy klo ngmg asal nyeplos ga dipikir dulu, waktu nikahan ane aje nyokap dy asal nyeplos ama sodara dr ortu ane, sodara ortu ane ga ada ug datang pas nikahan ane gara2 nyokapnya suami
Quote:


dy ga bisa kasih solusi gan, cuma bisa bilang ke ane kalo nyokapnya uda dinasehatin tp itu pun uda lama pas sebelum nikah. suami ane tipe anak mami gan, dulu sebelum ama ane semua yg ngatur nyokapnya, sampe ane uda tobat geleng2 kepala. suami ane umur 26 masih diurusin nyokapnya, ane umur 18 uda merantau gan di kota lain. jadi itu beda ane n suami ane.
yang sabar yha kak
Quote:


udah sis tp ya sama aja, ane yg puyeng sendiri, pernah suami ane punya ide bikin usaha sendiri n ane ngedukung niatnya, kebetulan dulu ortu suami pabrik kecap tp sekarang uda bangkrut. ane suruh dy nerusin aja, nyoba bangkitin usaha ortunya yg lama, ane suruh suami minta resep kecap n coba belajar. malah suami ane di bilang suruh ikut orang aja. katanya sulit kalo mau usaha kecap. ane ngrasa ini ortu nya aneh banget, anaknya suruh babu ikut orang, padahal ane pikir kan ga ada salahnya nyoba wirausaha, alhasil ampe skrg suami ane babu ikut orang gan. ane n anak ane terlunta2 ngepres ama keuangan
Quote:


makasih ya 😥😥😥
klo ane bakal nyinyir balik
nuduh sista bermasalah krn ada anggota keluarga yg bermasalah..

lalu ibu mertua apa? tak bermoral? sama aja dong.. mending sista blm trbukti bermasalah
Quote:


itu gan yg bikin ane sepet ampe skrg ama nyokap suami, dy asal ngejudge orang aja berdasarkan gosip. padahal ane uda nrima anaknya apa adanya, secara ekonomi ortu ane mmg ga punya gan tp ortu suami ane masih lebih ga punya, tp sombongnya gan minta ampun. liat orang dr bibit bebet bobot. kayak priyayi aja. suami ane juga kurang bisa diandelin gan, tiap ngmg sama orang kelemek2 kalo org jawa bilang, ga bisa tegas. ga tau apa pembawaan dy alus atau gimana, dirumah tangga ane, yg atur semua ane, ampe pusing gan ane, pdhl ane pingin suami yg mimpin ane, bukan malah kebalik begini gan.
Menerima apa adanya itu menurutku termasuk sifat jelek dan kelakuan keluarganya juga sis...
Quote:


baru kebuka sifat jeleknya pas h-3 mau nikah gan, 😥
Quote:


Emang susahnya nikah itu disitu ya sis menyatukan dua keluarga....

Btw, kenapa kok ga mau nempatin rumah yg sudah dicicil suami sis? emoticon-Bingung
tohhh rumah sendiri juga ada, napa gk pindah ke situ. udah menikah kn, udah dewasa kn. ya udah hidup sendiri2 aja, gak perlu denger nyinyiran ortu or mertua.

Ntar asem manisnya kehidupan Lo&laki Lo hadapin bersama.
Quote:


ane terlanjur sakit hati gan, nyokap n bokap suami uda nyuruh ane ga usah ikut campur soal urusan rumah nya suami ane, katanya nyokap suami ikut andil beli rumah itu, kasi uang 20jt buat suami ane bayar nambahin dp rumah. padahal suami ane bilang ke ane sebelumnya katanya rumah itu dy beli sendiri. tp tnyta nyokap dy ada andil. dr situ ane males gan mau nempatin. kalo ane ga bisa ngapa2in n cuma bersih2 rumah, apa bedanya ama pembantu.
Quote:


lah kamu pengen punya suami yg mimpin tapi kamu sendiri ga mau dipimpin. buktinya kamu malah ga mau tinggal bareng suami di rumah kalian sendiri. itu bukannya kontradiktif ya?

sebaiknya, kamu jgn pernah minta suami take side, pilih antara istri atau ibunya. Bikin sakit kepala itu, ga mgkn cuma pilih salah satunya. Di sinilah mestinya kamu tunjukin kebesaran hati kamu. Kamu aja yg bersabar. Ibu mertua kan sdh tua, amat sangat susah merubah kebiasaan dan karakternya. Kamu minimalisir kontak, minimalisir konflik. Ga perlu berakrab-akrab manja minta dianggap seperti anak sendiri, tp tetap hormati beliau. Kalau dikasih nasihat, iyain aja depan beliau. Kalau dnasihatin, iyain aja depan beliau. Nanti urusan kamu mau benar2 jalankan apa yg dia bilang, ya itu terserah kamu. Kalau diomongin, anggap angin lalu. Kecuali kalo sdh menjurus fitnah/pencemaran nama baik keluarga kamu, kamu langsung koreksi aja di tempat. Tapi ingat, ngomongnya jgn pake emosi ya emoticon-Big Grin woles aja, yg penting maksud kamu tersampaikan
Quote:


ane ama suami di luar kota gan, rumahnya suami skrg kosong ga nempatin. di luar kota ane ama suami ama anak ane aja. kita masih di kost gan.
Quote:


iya gan, ngena banget sarannya. makasih ya gan