alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Seluruh Calon Kepala Daerah di Sulsel akan di‘Briefing’ Oleh KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acba0e01ee5df0d7b8b456c/seluruh-calon-kepala-daerah-di-sulsel-akan-dibriefing-oleh-kpk

Seluruh Calon Kepala Daerah di Sulsel akan di‘Briefing’ Oleh KPK

Seluruh Calon Kepala Daerah di Sulsel akan di‘Briefing’ Oleh KPK

JPP, MAKASSAR - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) Sumarsono resmi menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Makassar, Sulsel, Senin (9/4/2018).

Usai pelantikan, pada para wartawan, Sumarsono mengungkapkan langkah-langkah yang akan dilakukan di Sulsel. Menurut Sumarsono, khusus untuk Sulsel, permasalahan bukan soal tambang, misalnya nikel. Tapi terkait pengelolaan APBD dan kaitannya dengan proses procurement atau pengadaan.

"Ada indikasi yang harus saya pelajari, model packagingnya, harusnya kan lelang itu, pengadaan barang konsolidasi, tapi di Sulsel ini coba dilihat, ada enggak paket-paket yang sebenarnya bisa satu tapi dipecah-pecah untuk sekedar menghindari lelang, tapi supaya bisa penunjukkan langsung," ungkap Sumarsono.

Tapi, lanjut Sumarsono, bukan berarti saat ini sudah ada penunjukan langsung. Namun, memang ia disuruh mencermati APBD Sulsel. Selain masalah itu, Sumarsono juga mengungkapkan pada 17 April nanti, seluruh pasangan calon yang bertarung di Pilkada di Sulsel, baik yang ikut pemilihan gubernur, bupati dan walikota, akan dikumpulkan.

"Ada 48 pasangan. Mau dibriefing mengenai aktivitas anti korupsi. Jadi anti korupsi, terus kemudian kemungkinan-kemungkinan yang terjadi mengenai lelang, mengenai area rawan korupsi intinya," jelasnya.

Yang memberi briefing, lanjut Sumarsono, adalah pimpinan KPK. Nanti pimpinan KPK yang akan berdiskusi dengan seluruh pasangan calon. "Ujungnya mari kita ciptakan Pilkada serentak yang bersih, jangan model money politik dan seterusnya," tegas Sumarsono. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hukum/31935...efing-oleh-kpk

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Seluruh Calon Kepala Daerah di Sulsel akan di‘Briefing’ Oleh KPK Indonesia Tidak Akan dan Tidak Boleh Bubar!

- Seluruh Calon Kepala Daerah di Sulsel akan di‘Briefing’ Oleh KPK Punya Banyak Keunggulan, 100 Bank akan Terbitkan ATM Berlogo Garuda Merah

- Seluruh Calon Kepala Daerah di Sulsel akan di‘Briefing’ Oleh KPK OJK: Bank Wakaf Mikro Tidak Sepenuhnya Salurkan Pembiayaan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di