alexa-tracking

Pendidikan Di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb8bdc12e25784448b4567/pendidikan-di-indonesia
Poll: Seberapa baguskah sistem pendidikan di Indonesia?
Bagus 0% (0 votes)
Sedang 0% (0 votes)
Buruk 0% (0 votes)
Pendidikan Di Indonesia
Ini pos pertama aku. Karna gabut coba iseng2 nulis😁😁

Ga bisa bobo jadi inget pas masa sekolah. Inget ga kalian di hukum karna ga nyelesain PR atau d hukum karna ga bisa jawab tugas di papan tulis???
Lucu ya.. kita di paksa harus dan wajib bisa jawab semua mata pelajaran yang ada di sekolah. Padahal ketika kita lulus tidak semuanya di pakai. Kalo nanti kalian lulus trus jd akuntan mungkin ilmu kesenian atau kimia tidak lagi kalian butuhkan. Kalo kalian nanti lulus jd pelukis maka matematika bukan lagi hal yang sangat di butuhkan. Lalu bagaimana kalo jadi guru??? Apakah dalam 1 sekolah hanya ada 1 guru yang mengajar semua mata pelajaran?
Bagaimana mungkin kita di paksa menguasai semua mapel sementara guru saja hanya menguasai atau mengajar maksimal 2-3 mapel saja???.
Apa para guru lupa kalo seorang Albert Einstein (Kalo salah tulis nama di benerin🤣🤣) yang terkenal jenius saja tidak menguasai semua mapel yang ada di sekolah. Atau mereka jg lupa bagaimana di negeri lain yg jam belajarnya hanya 4 jam bisa menjadi pendidikan terbaik sedunia??
Kenapa anak tidak di latih sesuai dengan bakat dan keterampilannya saja dr pada harus buang masa untuk mempelajari yg tdk dia bisa dan tidak dia senangi? Klo menurut ane nih klo sistem pendidikan kita masih kaya gini mending ane suruh anak belajar di rumah aja sesuai dengan bakatnya dr oada harus ke sekolah untul sesuatu yang tidak dia suka. Waktunya lebih berharga buat ngasah keterampilannya. Tidak dapat ijazah??? Biarin.. yang penting punya skill dan kualitas. Toh buat apa punya ijazah kalo kualitas skillnya zonk dan tidak ada keterampilan apa lagi pengalaman. Keterampilan lebih penting daripada ijazah. Karena orang yg berijazah tanpa skill dia tidak bisa apa2. Beda halnya dengan orang tak ber ijazah tapi punya skill, dy akan mampu untuk mengembangkan langkahnya sendiri. Ijazah itu kurang lebih seperti SIM. apakah semua pengendara yang tidak punya sim itu tidak bisa berkendara?? Kurang lebih seperti itu untuk orang yang tidak ber ijazah bukan berarti dia tidak bs apa2. Untuk menjadi seorang karyawan anda butuh ijazah. Tapi tidak untul orang yang ingin menjadi BOS...😁😁😁
Ini pandangan pribadi ane. Ente setuju atau gak itu Hak ente. Cuma saran ane jangan rusak keterampilan anak anda hanya demi selembar kertas yang bernama ijazah. Jangan marahi dia kalau jelek di 1 atau 2 mata pelajaran, lihatlah oelajaran yang lain apakah ada yang tertinggi?? Berarti di situlah bakat anak anda. Arahkan dia ke arah mana yang dia sukai...

Wassalam😁😁😁
×