alexa-tracking

Jokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga Dalam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb8bbc2e04c8291e8b4568/jokowi-minta-relawan-kerahkan-tenaga-dalam
Jokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga Dalam
BOGOR, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berpesan, kepada seluruh relawannya agar terus bekerja keras dan militan dalam membangun negeri.

"Sebab kita sebagai bangsa Indonesia, kalau sudah militan, tenaga dalamnya itu keluar semua," ujar Jokowi dalam pidatonya di acara Konvensi Nasional 2018 kelompok relawan di Puri Begawan, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018).

Jokowi mencontohkan, ketika ia memenangkan pesta demi pesta demokrasi, mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden ketujuh RI.

Menurut Jokowi, rangkaian kemenangannya itu disebabkan apa yang ia sebut sebagai 'tenaga dalam' relawan.

"Dulu saya itu punya apa sih waktu di Solo? Enggak punya apa-apa. Pindah di Jakarta juga sama, punya apa sih? Orang kenal Jokowi siapa saja, tidak," ujar Jokowi.

"Di Pilpres (2014) juga sama. Apa sih yang saya punya? Saya apa punya logistik? Enggak punya. Yang saya punyai cuma militansi saudara-saudara (relawan) semua. Kalau tenaga dalam keluar semua, satu orang itu bisa banding 10 orang," lanjut dia.

Pada Pilpres 2019 pun sama. Apalagi, 'serangan' isu miring ke Jokowi sudah terpental dengan sendirinya seiring dengan kedewasaan dan kematangan rakyat Indonesia dalam politik.

"Sekarang ini masyarakat juga semakin matang, semakin dewasa, semakin mengerti mana isu, fitnah, hoaks, kabar bohong. Sudah ngerti semuanya," ujar Jokowi.

"Apalagi ini waktunya pendek. Oleh sebab itu, saya mengajak kita semuanya marilah sekali lagi kita keluarkan yang namanya 'tenaga dalam' sehingga militansi itu muncul kembali. Saya yakin GK Jokowi betul-betul membakar semangat kita untuk bekerja bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini," lanjut dia.

Acara itu merupakan acara temu Jokowi dengan relawan. Para relawan yang tergabung di dalam GK Jokowi menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk menjadi presiden untuk periode pemerintahan 2019-2024.

Sejumlah menteri turut hadir dalam acara itu. Antara lain, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kepala Kantor Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Kepala BNPT Suhardi Alius.

https://nasional.kompas.com/read/201...n-tenaga-dalam

Sudah keluar sifat aslinya, memuji muji diri sendiri dan menyerang orang lain emoticon-Big Grin
Pantes kolom komentar detik kompas tribun jawapos dll isinya jasmek semua emoticon-Big Grin
Ngomong opo to le? emoticon-Big Grin

Jokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga Dalam
Ayo Nasbung serang Buzzer2 Cebong2.

Cebong2 ayo rapatkan barisan dari serangan2 Nasbung.

emoticon-Leh Uga
demi rawowok oraotake ne
ulama sendiri dikafirin

v
v
Jokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga Dalam
demokrasi itu berbahaya ketika suatu figur harus dimenangkan gak peduli dia gak punya kualifikasi apapunemoticon-Tai
Nastak otak beruk kelojotan ga karuan diatas emoticon-Ngakak
Quote:


Entahlah, akupun bingung kenapa makhluk ini bisa viral tahun 2011 silam. emoticon-Entahlah
Pokoknya jokewi harus selalu benar
kanuragan










Jokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga Dalam
Quote:


memanfaatkan opini publik yang benci orang pintar karena retorika2 sby sebenernya gan

tapi gua bersyukur sby masih mau ngeluarin bpjsemoticon-Big Grin
bakal masuk zona merah civilwar emoticon-Traveller
ronde ke dua dimulai.

semua tergantung cawapresnya si kowi.
kalo sampe ahok, paloh ato inces apalagi sandal jepit bakal lebih gampang di serang.

beda kalo cawapresnya menteri populer macam sri mulyani, ato malah oposisi sekalian. emoticon-Wakaka
Sekarang ini masyarakat juga semakin matang, semakin dewasa, semakin mengerti mana isu, fitnah, hoaks, kabar bohong. Sudah ngerti semuanya," ujar Jokowi.

Justru, kebohongan2 rezim ini dah mulai muncul, orang makin cerdas, makin melek... bakal d rangkum di perhelatan 2019 nanti kok emoticon-Smilie
Quote:


10 profesor kalah dengan 11 org lulusan SD.
mending kowi ga usah ngemeng krna semua cocot kau 99% tipu2 , 1% kebetulan bnr

inget otak kau saat pidato ga sinkron

harus inget itu emoticon-Wakaka
Kalau joko ngomong anggap aja angin kentut emoticon-Big Grin
kesimpulannya gini...
numpang kentut dulu cuk


leh uga
Jokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga DalamJokowi Minta Relawan Kerahkan Tenaga Dalam
Quote:



gegara pak sukiyat broh emoticon-Big Grin

doi numpang tenar disitu emoticon-Ngakak



Makin optimis gue liat komenya belakangam ini🤣
Presiden pemberani, gak takut ngutang, takutnya sama kaos😂😂
Quote:

wanjir betulnya cuma 1% emoticon-Matabelo






itu pun cuma kebetulan emoticon-Leh Uga