alexa-tracking

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb876f902cfe0a318b4569/daun-daun-yang-diyakini-punya-kekuatan-mistis
icon-hot-thread
Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
Di alam ini, terdapat berjuta-juta jenis tumbuhan dan daun. Di antara daun-daun itu, ada yang diyakini mempunyai khasiat atau kekuatan mistis, yang dapat menolak berbagai bahaya yang mengancam keselamatan manusia. Karena itu, sebagian orang yang mempercayai ini, berusaha mengoleksi atau menyimpan daun-daun tersebut.

Berikut penulis menghimpun 5 jenis daun yang diyakini punya daya mistis:


1. Daun Kelor

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
Life.trubus.id

Daun ini selain bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi, juga mempunyai khasiat mistis yang diyakini banyak orang. Khasiat mistisnya adalah untuk mengusir makhluk halus, ilmu hitam, santet, melenyapkan ilmu kebal atau ajian lainnya yang dimiliki seseorang, dan lain-lain. Dengan menyimpan daun dan atau dahan pohon kelor di atas atau di bawah pintu, maka semua makhluk halus, ilmu hitam dan sejenisnya diyakini tidak bisa masuk ke dalam rumah tersebut. Atau jika ada perampok yang masuk rumah, maka semua ilmu hitam yang dimilikinya akan lenyap.

Mungkin Agan dan Sista sudah membaca berita tentang pembunuh yang sangat sakti, yang tangan dan kakinya harus dirantai karena borgol selalu putus. Saat dalam tahanan, sekeliling ruang tahanannya dikibas-kibas dengan daun kelor, yang diyakini dapat menghilangkan kesaktian pembunuh tersebut. Namanya Kopda Suud Rusli, pembunuh Bos PT. Asaba, Boediharto Angsana, tahun 2005.

Yah, dalam penangkapan dan penanganan penjahat sakti, aparat sering menggunakan daun kelor sebagai senjata tambahan untuk melumpuhkanya.


2. Daun Taguh Sahari

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
Pusakakalimantan.blogspot.com

“Taguh Sahari” (Bahasa Banjar) artinya “kebal sehari”, yakni sejak matahari terbit sampai terbenam. Orang yang membawa atau menelan daun ini, tubuhnya akan kebal dari senjata tajam dan tumpul selama satu hari. Khasiatnya langsung hilang jika hari sudah senja, atau yang bersangkutan sudah buang air di siang hari.

Daun ini katanya hanya terdapat di hutan Kalimantan. Tidak diketahui apa nama tumbuhan yang mempunyai Daun Taguh Sahari ini. Namun berdasarkan wawancara penulis dengan seorang Kolektor Benda Magis, daun ini tidak mempunyai pohon. Ia adalah tumbuhan yang merambat seperti ubi jalar. Tidak mudah untuk menemukannya, sebab katanya hari ini ditemukan, besok mungkin sudah tidak ditemukan lagi di tempat semula.

Keistimewaan daun ini, ia takkan sobek meski diremas-remas dengan kuat. Setelah diremas, ia akan kembali seperti semula. Daun ini tetap berkhasiat selama ia belum kering. Cara penggunaannya, ada yang mengatakan harus dibacakan mantra atau diberi rajah dulu pada daun tersebut, lalu ditelan atau dibawa dengan menempel di kulit. Ada pula yang berpendapat tak perlu diberi mantra atau rajah.


3. Bunga Melati

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
Bintang.com

Bunga merupakan bagian dari daun. Mendiang Suzanna adalah tokoh yang paling akrab dengan Bunga Melati ini. Kembang ini diyakini dapat menimbulkan aura mistis bagi pemakainya. Cara penggunaannya bisa dengan ditelan, ditabur pada air mandi, atau pada tempat bersemedi, dan sebagainya. Kembang ini juga sering disebut dalam Buku Mujarobat sebagai media pembuatan rajah/jimat.


4. Daun Gaharu

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
Bibitbunga.com

Pohon Gaharu yang ditanam di depan, samping kiri kanan atau belakang rumah/kantor diyakini akan membuat penghuninya selalu merasa damai dan tenteram. Hal ini karena daun gaharu diyakini memiliki aura mistis dingin dan sejuk serta harum, sehingga akan mempengaruhi suasana lingkungan di sekitarnya.


5. Daun Nipah

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
Halloriau.com

Daun nipah diyakini mempunyai kekuatan untuk mengusir jin, dengan meletakkan daun tersebut pada tempat yang angker. Daun ini juga biasanya diletakkan di lokasi bersemedi, agar selama proses meditasi tidak diganggu oleh jin, atau makhluk jahat lainnya.
***
Nah, itulah 5 jenis daun yang diyakini punya kekuatan mistis. Silakan ditambahkan jika Agan dan Sista punya pengetahuan selain 5 daun tersebut.(*)
Spoiler for Referensi:
image-url-apps
daun kelor http://www.infoblora.com/2017/04/ke...lor-blora.html
image-url-apps
Daun sirih yang biasanya buat nginang nenek itu juga gan. Tapi tau deh bisa buat paan, bisa buat ngusir hal2 yang berbau mistis juga kali ya. emoticon-2 Jempol emoticon-Traveller
KASKUS Ads
daun jarak ga masuk list yah? emoticon-Bingung (S)
konon katanya dapat memperbesar otong emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Daun pandan >>> buat es cendol emoticon-Wink
image-url-apps
Quote:


daun sirih buat sabun miss v buoskuh

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
image-url-apps
Quote:


paham betul nih buoskuh emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


sik asik asik mat nikmat nikmaaaaaaaaat

Daun-daun Yang Diyakini Punya Kekuatan Mistis
image-url-apps
Quote:


Biar keset.
image-url-apps
Quote:


Nah betul ente gan, udah pernah nyobain juga nih sepertinya. emoticon-Ngakak
Btw, pgn ane geplak tuh si plontos, ganjen banget mukanya. emoticon-DPemoticon-Blue Guy Bata (L)
daun pintu dan daun telinga emoticon-Ngakak
image-url-apps
daun kelor paling populer
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
image-url-apps
Siapa yang takut di sabet daun kelor ?
daun mana nih yang bisa buat bayar lamborghini?
Itu nyang keduax langka ya gan
image-url-apps
Daun gan*a mistis juga gan
image-url-apps
Quote:

Yup langka, susah nyarinya.

Quote:


Itu super mistis, heeee
image-url-apps
Quote:

Iya bisa, tapi auranya kurang kuat, kecuali yg bertemu ruas.

Quote:

Kalo kegedean, entar susah masuk pintu. Wkk

Quote:

Buat ngusir sigung.

Quote:

Biar tambah harum dan rapet. Wkk

Quote:

Daun pintu bisa bunyi sendiri, berderit. Daun telinga bisa dengar suara gaib. emoticon-Big Grin

Quote:


Setan gan. Haaa
image-url-apps
gemboxed dulu ya bree
×