alexa-tracking

Sepak Terjang Zumi Zola sebagai Artis, dari Drama Percintaan Sampai Gosip Perzinaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb8431d89b092e1a8b4570/sepak-terjang-zumi-zola-sebagai-artis-dari-drama-percintaan-sampai-gosip-perzinaan
Sepak Terjang Zumi Zola sebagai Artis, dari Drama Percintaan Sampai Gosip Perzinaan
Sepak Terjang Zumi Zola sebagai Artis, dari Drama Percintaan Sampai Gosip Perzinaan

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jambi Zumi Zola jadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/4/2018). Ia ditahan untuk 20 hari ke depan setelah menjalani pemeriksaan selama 8 jam oleh penyidik.

Kasus yang membuatnya mengenakan rompi oranye tersebut, yakni suap pengesahan Rancangan APBD Jambi 2018. Ia diduga menyuap anggota DPRD Jambi agar hadir dalam rapat penyesahan RAPBD Jambi 2018.

Zumi Zola bukan kali ini saja jadi sorotan terkait kasus hukum yang membelitnya. 

Ketika masih sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, ia disebut-sebut berselingkuh dengan seorang wanita bernama Peni Farnita. Status Fernita saat itu berstatus seabagi istri dari pria bernamaBernal di Kadir Djemat alias Aldi.

Aldi kemudian melaporkan Zumi Zola dengan tuduhan perzinaan pada awal 2012. 

Zumi Zola sebelumnya juga sudah dikenal publik. Namanya kian populer saat hubungan asmaranya bersama model dan presenter Ayu Dewi kandas di tengah jalan. Padahal, mereka sudah merencanakan pernikahan. Konon undangan juga sudah disebar.

Tapi, pernikahan itu urung terlaksana karena satu dan lain hal. Ayu Dewi pun tak banyak bicara soal itu. Begitu juga sebaliknya.

Karier Zumi Zola di dunia hiburan juga cukup lumayan. Ia pernah membintangi film layar lebar, di antaranya adalah "Di sini Ada Setan" (2004), "kimpoi Laris" (2009), dan "Merah Putih" (2019).

Sementara, ada 17 judul sinetron yang dibintanginya. Yang teranyar adalah "Surga Untukmu" rilisan 2010.

Setelah menekuni dunia hiburan, Zumi Zola banting setir sebagai politikus mengikuti jejak Zulkifli Nurdin, sang ayah. Zulkifli Nurdin pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi periode 1999-2004 dan 2005-2010.

Zumi Zola kemudian terpilih sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016. Ia berpasangan dengan Ambo Tang sebagai wakil bupati.

Pada Pilkada Serentak 2015, Zumi Zola berpasangan dengan Fachrori Umar, terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jambi untuk periode 2016-2021.

Pencalonannya didukung oleh PAN, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, PBB, dan PPP. Pada 12 Februari 2016, Zumi Zola resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo bersama enam pasang gubernur terpilih lainnya di Istana Negara.(*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2018...osip-perzinaan

---

Baca Juga :

- Zumi Zola Ditahan KPK, Jadi Artis, Bupati, Gubernur Termuda Hingga Ngamuk di Rumah Sakit

- ICW Berharap KPK Tak Berhenti Pada Zumi Zola

- Pengacara Lari ke Dalam Mobil Setelah Zumi Zola Ditahan KPK