alexa-tracking

Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb83ff60e24b805a8b4567/dedi-mulyadi-sangat-memuja-nyi-roro-kidul
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
Purwakarta, menghargai laut, merawat dan menjaga tanpa melakukan eksploitasi, adalah tujuan Calon Wakil Gubernur Dedi Mulyadi, tentang ungkapannya ''pemimpin itu seharusnya menikahi Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul''.
Menurut Dedi, secara filosofi Nyi Roro Kidul adalah simbol kecantikan laut selatan, sehingga siapa pun pemimpin, atau raja, harus mencintai dan merawat serta menjaga keutuhan laut selatan.
"Keyakinan lokal masyarakat Jawa, raja yang hebat itu, yaitu Raja yang menikah dengan Nyi Ratu. Artinya dia harus menikah dan bersenyawa dengan lautnya, merawat dan menjaganya tanpa melakukan eksploitasi yang mengakibatkan kerusakan Lingkungan dan ekosistem," kata Dedi di Purwakarta, (27/11/2017) lalu.
Dedi Mulyadi mempunyai pandangan lain dari pada yang lain, Dedi mengatakan laut kidul atau pantai selatan merupakan sumber kemakmuran bagi rakyat, Dedi mencontohkan bagaimana Presiden Pertama Indonesia kita Soekarno yang karana cintanya kepada laut selatan hingga membangun Samudra Beach Hotel di Pelabuhan Ratu, dan menyimpan lukisan tentang Ratu Pantai Selatan itu.
"Laut Kidul itu adalah sumber kemakmuran rakyat. Seperti kita tahu, karena kecintaannya kepada laut selatan hingga sosok Bung Karno pun membangun Samudra Beach Hotel di Pelabuhan Ratu," lanjut Dedi.
Habib Rizieq menyatakan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi berbuat syirik. Dengan membangun patung-patung di sudut kota, membungkus pohon dan benda-benda lain dengan kain corak kotak-kotak hitam putih (poleng), mensakralkan benda-benda seperti kereta kencana dengan cara memberikan kemenyan dan dia
Dedi menyatakan, alasan kereta kencana itu diarak setahun sekali karena jika diperlihatkan setiap hari, maka akan hilang kesakralannya.
"Kenapa diarak setahun sekali bertepatan dengan hari jadi kabupaten, karena berbicara pusaka. Seperti bendera pusaka, maka akan dikibarkan pada upacara 17 Agustus, setahun sekali. Untuk menjaga kesakralannya,'' lanjut Dedi.

Sumber Berita
Quote:



masa bodo ..asal jgn puja PERTAMAX

Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
Yang dimaksud dedi mulyadi memuja atau menikahi nyi roro kidul adalah bermakna khiasan bukan arti harfiah.

Artinya dedi mulyadi menjaga ekosistem laut seperti menjaga istri sendiri, tidak merusaknya, begitu kira-kira maknanya.

Berbeda dengan nastak, ketika mereka memuja mama banteng, mereka benar2 melakukannya secara harfiah.
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?[/url]
Demul mending klitikin tante vero noh..

Saingan sama si titid mini tio



Ngoahahaha..
Quote:



Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
Emg kenapa? Nggak boleh?
Quote:


Boleh kok, woles aja
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
ada juga yg nyembah kuburan emoticon-Wkwkwk
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
Quote:


Baiklah. Memuja, menyembah apa sJa hak masing2 org. Nyembah kotak, nyembah batu, silahkan. Yg penting jgn jd teroris atau koruptor.
lah suka2 dia, yg penting kaga "memaksa" yg punya aqidah untuk ikut2an
Makin banyak orang goblok di Indonesia ya emoticon-Big Grin
sekarang lagi zaman nya sedikit2 terguncang
tipikal lebih percaya takhayul ya gini.

1. kekayaan laut di indonesia baik ikan dan migas kebanyakan di laut2 utara jawa.
2. soekarno yang katanya cinta mati toh nyatanya kena gusur juga dan indonesia pernah 2x kena krisis ekonomi dibawah pemerintahannya.
3. negara2 maju gak pake acara kimpoi sama ratu klenik juga makmur2 aja.
tserah dia mau muja siapa yang penting selama dia jd pemimpin daerah tsb maju dasar kaum SARA noh liat negara lain milih pemimpin atas dasar kemampuan kayak walikota uclim di negara tapir inggrisnya dilihat bukan agamanya tapi kemampuanya paham ente??? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


emang nye kenape nda boleh jadi tero ama koruptor ??

ape alasan nye ?? hak mereka masing2 kok ..silahkan aje

Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
kesimpulannya gini...
mengagumi bukan memuja goblog..


leh uga
Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?Dedi Mulyadi Sangat Memuja Nyi Roro Kidul?
mending muja sosis kalo lapar tinggal dimakan emoticon-Cool
Quote:


kalau muja bang ipuls kalo SANGE tinggal ... emoticon-Wowcantik
Quote:


n d satu sisi yg punya aqidah d ajarin kagak boleh milih pemimpin yg ky gini ..