alexa-tracking

Aplikasi Ini Penghenti Aplikasi Berjalan di Background OPPO A37

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb81a89e74045f7a8b4567/aplikasi-ini-penghenti-aplikasi-berjalan-di-background-oppo-a37
Aplikasi Ini Penghenti Aplikasi Berjalan di Background OPPO A37
Aplikasi Ini Penghenti Aplikasi Berjalan di Background OPPO A37

ShutApp merupakan aplikasi untuk menghentikan aplikasi berjalan di android oppo a37. Cara menggunakan ShutApp ialah dengan pertama-tama anda harus mengaktifkan Accessibility Service di pengaturan oppo a37 anda.

Menggunakan ShutApp merupakan salah satu cara menonaktifkan aplikasi android oppo a37 sementara yang berjalan di background, ada beberapa aplikasi yang berjalan di background yang tidak anda ketahui.

Terkadang dengan banyaknya aplikasi yang berjalan di background akan dapat membuat performa oppo a37 anda menjadi menurun, meskipun anda telah melakukan cara untuk memperbesar ram untuk meningkatkan performanya lagi.

ShutApp berbentuk apk ini sebagai pemberhenti aplikasi yang berjalan di background kecuali wifi dan bluetooth. Aplikasi yang sedang berjalan di background akan terus menerus memakan bandwidth internet anda, mempercepat proses kinerja processor, dan tentu saja daya baterai juga.

Setiap aplikasi yang berjalan di background pun akan selalu ada yang melakukan update setiap waktu, besaran file yang dibutuhkan pun terkadang tidak kita ketahui. Dengan kehadiran ShutApp apk ini anda dapat menghentikan seluruh aplikasi yang tidak anda butuhkan lagi.

Dengan mengaktifkan ShutApp, maka anda dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak termasuk ke dalam daftar whitelist, sehingga aplikasi yang tidak terdaftar di whitelist akan dihentikan secara total.

Tampilan aplikasi ShutApp ini cukup simpel, setelah anda download aplikasi ini, dan anda jalankan maka akan terdapat tombol Shut. Anda akan diperlihatkan banyak aplikasi yang sedang berjalan di background oppo a37 anda yang sedang dalam kondisi stand by.

Setelah itu tekan Shut dan tunggu beberapa saat, maka aplikasi yang sedang stand by tersebut akan shut down satu persatu. Jika anda ingin mematikan aplikasi namun tetap ingin menyisakan beberapa aplikasi lain, maka akan terdapat opsi Whitelist.

Di dalam fitur Whitelist anda dapat memasukkan nama aplikasi yang tetap anda butuhkan agar tidak ikut shutdown oleh aplikasi ShutApp ini. Untuk mengetahui apakah masih ada aplikasi yang sedang berjalan di background. ShutApp apk ini menyediakan tambahan Magic Ball.

Magic Ball ini bilamana diaktifkan maka di layar smartphone oppo A37 anda akan muncul bola kecil yang menunjukkan angka. Angka tersebut merupakan aplikasi yang sedang aktif bekerja di background.

Dengan fungsi ShutApp ini, anda dapat menghentikan semua aplikasi yang sedang bekerja sehingga tidak akan memakan banyak kuota internet, secara otomatis daya baterai pun akan jauh lebih hemat.

Fitur lain yang disediakan oleh aplikasi ShutApp ialah, Clear Unused Apps yang berfungsi untuk menutup semua akses aplikasi yang sedang berjalan di background dan tidak anda gunakan dengan satu tombol.

Berikutnya ada lagi longer battery life, dengan fitur ini anda dapat mematikan semua aplikasi dan aktivitas yang tidak anda gunakan, sehingga baterai anda akan jauh lebih tahan lama. Ada lagi fitur reduce data usage, yang dapat anda gunakan untuk penghematan kuota data.

Terakhir ada clean notification yang dapat digunakan untuk menonaktifkan pemberitahuan dari aplikasi yang telah anda matikan di background. ShutApp apk ini dapat anda download disini. Sekian penjelasan singkat mengenai cara menggunakan shutapp serta fungsi yang ada di dalamnya.