alexa-tracking

Cara Menghilangkan Peringatan Virus Palsu di UC Browser OPPO F5

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb805fdac13e41608b456e/cara-menghilangkan-peringatan-virus-palsu-di-uc-browser-oppo-f5
Cara Menghilangkan Peringatan Virus Palsu di UC Browser OPPO F5
Cara Menghilangkan Peringatan Virus Palsu di UC Browser OPPO F5 

Peringatan virus palsu seringkali muncul ketika anda sedang membuka uc browser di oppo f5. Seketika itu juga anda akan langsung beranggapan perangkat oppo f5 sedang terkena virus berbahaya. Saat anda mulai untuk memperbaikinya, ujung-ujungnya anda akan diminta untuk melihat iklan.

Cara menghilangkan peringatan virus di uc browser ponsel oppo f5 sebenarnya sederhana. Anda hanya perlu menutup browser untuk menghilangkan notifikasi peringatan virus palsu yang ternyata sebuah halaman iklan. Anda tinggal tutup halaman iklan tersebut dan masalah pun selesai.

Atau anda dapat menekan tombol home pada perangkat android oppo f5 anda untuk menghilangkan juga getaran yang dihasilkan oleh notifikasi virus redirect palsu tersebut. Selanjutnya anda dapat menghapus semua aplikasi yang sedang berjalan secara multitasking dan dengan menekan tombol home atau beranda sekali lagi dalam waktu yang lama.

Beberapa saat nanti muncul tab aplikasi multitasking yang sedang berjalan tersebut dan anda tinggal clear semua aplikasi yang sedang berjalan tersebut agar anda dapat menghilangkan peringatan virus yang muncul di uc browser oppo f5 anda.

Peringatan virus di android oppo f5 sebenarnya bukan berarti hp oppo f5 anda terkena tanda hp kena virus, jika benar terkena virus bisa mengakibatkan sistem dan baterai anda rusak parah oleh redirect virus tersebut.

Sehingga anda tidak perlu khawatir dan terprovokasi jika melihat sebuah gambar, tulisa, ataupun pesan yang akan anda terima, karena kemungkinan besar anda malah justru akan mengunduh file virus yang nyata tadi dan dapat langsung terinstal secara otomatis di perangkat oppo f5 anda.

Peringatan virus palsu ini sifatnya hanya jebakan dan tidak menakutkan, virus palsu yang berupa iklan ini hanya berfungsi untuk menaikkan rating pengguna aplikasi yang harus di download di dalam iklan tersebut.

Memang salah satu cara selain menutup uc browser yang ada di smartphone oppo f5 ialah dengan memblok uc browser anda dari iklan dengan menambahkan aplikasi tambahan berupa ad blocker yang tersedia di playstore.

Di saat peringatan virus palsu berupa iklan tersebut anda blok dengan aplikasi tersebut memang iklan-iklan virus palsu tersebut atau redirect virus palsu akan hilang dan tidak tampil lagi, namun di sisi lain loading uc browser anda akan menjadi lebih lambat.

Oleh karena itu sebagai langkah pencegahan di dalam menanggulangi peringatan virus palsu atau redirect virus yang muncul di uc browser oppo f5 anda, anda dapat memperbarui atau update antivirus di perangkat oppo f5 anda.

Setelah itu buat jadwal scanning otomatis dan terjadwal di setting agar dapat melakukan scanning terhadap semua aplikasi yang berpotensi akan memunculkan peringatan virus palsu dan redirect virus yang menimbulkan iklan.

Jika muncul pun, yang anda hanya perlu lakukan sekali lagi ialah jangan klik apapun dan tutup saja halaman iklan tersebut dan masalah saat membuka uc browser pun terselesaikan!