alexa-tracking

AHY Tidak Menampik Kemungkinan Maju Sebagai Calon Presiden

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb7d23d89b0912108b4568/ahy-tidak-menampik-kemungkinan-maju-sebagai-calon-presiden
AHY Tidak Menampik Kemungkinan Maju Sebagai Calon Presiden
AHY Tidak Menampik Kemungkinan Maju Sebagai Calon Presiden

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, santer akan diusung partai Demokrat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Praktis, jika benar diusung untuk menjadi Capres atau Cawapres, maka AHY berpeluang untuk masuk ke dalam koalisi partai yang akan tampil sebagai poros ketiga.

Mengenai hal tersebut, AHY mengaku kemungkinan terjadinya poros ketiga pada Pilpres 2019 mendatang masih bisa saja terjadi, tergantung bagaimana keadaan peta politik mendatang.

"Dalam politik itu segalanya masih mungkin, kita tidak boleh mendahului rencana Tuhan, apakah nanti hanya dua poros seperti 2014 lalu atau kemungkinan hadir poros ketiga, kemungkinan-kemungkinan ini masih terus diolah dan tentunya tidak mudah dan sesederhana yang dibayangkan," ujar AHY, Senin (9/4/2018).

Beberapa faktor lain di luar kebijakan partai, dinilai juga akan mempengaruhi apakah nantinya Partai Demokrat dapat membentuk poros ketiga.

Salah satunya adalah adanya ketentuan ambang batas pencalonan capres dan cawapres (preaudential threshold) yang membuat beberapa partai harus berusaha ekstra untuk dapat mengusung calonnya pada pilpres 2019.

"Presidential threshold ini akan banyak mengunci partai partai politik, kita lihat saja, ini akan menjadi semaikin menarik akhirnya karena Agustus nanti kita akan tahu siapa yang akan diusung sebagai Capres dan Cawapres berdasarkan koalisi yang dibangun," pungkasnya. (tribunjogja)


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...calon-presiden

---

Baca Juga :

- Tanggapan Yusril Ihza Mahendra tentang Seruan #2019GantiPresiden

- Idrus Marham: Insya Allah Pak Jokowi Dua Periode

- Yusril: PBB Lebih Baik Pilih Kotak Kosong‎ Ketimbang Jokowi

×