alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
(Ask) Stigma Orang Jawa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb775f162ec2e7208b4567/ask-stigma-orang-jawa

(Ask) Stigma Orang Jawa

Assalamualaikum Wr Wb,
mohon maaf sebelumnya kalau postingan ini tidak sesuai dengan tema grup dan mengandung sara, saya siap ditegur, diperingatkan, dihapus dan bahkan konsekuensi lain, ini pertanyaan dari diri saya pribadi dan tidak ada korelasi dengan pihak2 yang berhubungan dengan saya dari aspek manapun. Akhir-akhir ini saya lagi gemar melihat liputan tentang lepasnya timtim di youtube, baik dr media lokal maupun internasional, juga tentang gerakan separatis yg masih ada di Indonesia sekarang, memang secara umum tidak banyak dr mereka yang mengutarakan, tapi apabila ada forum di dalam kelompok mereka sendiri, mereka terang-terangan menentang eksodus beberapa suku di Indonesia terutama jawa ke daerah-daerah mereka, memang bukan cuma gerakan separatis saja yang berpikiran begitu, kelompok2 yang masih pro NKRI pun saya yakin banyak yg berpikiran begitu.
Pertanyaan saya, mohon maaf apabila ini menyinggung para pihak2, dengan segala niat baik saya, apa tanggapan penduduk asli di luar jawa tentang masyarakat pendatang dari pihak kami? Jujur saya pribadi tidak ingin api dalam sekam ini terus menerus dibiarkan, bagi saya kalau memang bisa mengobati kekecewaan dr beberapa pihak, saya rela daerah saya tidak dibangun infrastruktur sebelum daerah diluar sana dibangun terlebih dahulu.
Mohon dibaca dengan bijak, saya terdorong menulis ini karena tadi pagi saya melihat video youtube perang antara Fretilin dan TNI saat konflik timtim, di video tersebut Fretilin mengatakan telah membunuh tentara dari jawa, padahal yang mereka bunuh adalah tentara Indonesia, mengapa mereka menyasar salah satu kelompok saja?
Terima kasih sebelumnya
Urutan Terlama
di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung
Quote:


yang artinya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di