alexa-tracking

Seksi I Tol Bocimi Siap Melayani Arus Mudik 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb698e162ec22d3d8b4573/seksi-i-tol-bocimi-siap-melayani-arus-mudik-2018
Seksi I Tol Bocimi Siap Melayani Arus Mudik 2018
Seksi I Tol Bocimi Siap Melayani Arus Mudik 2018

JPP, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi satu atau rute Ciawi-Cigombong diprediksi dapat digunakan untuk melayani arus mudik Lebaran 2018.

"Dari Badan Usaha Jalan Tol Bocimi sudah memberikan laporan ke saya terkait kesiapan seksi satu dilintasi lalu lintas mudik. Jadi Insyaallah sudah siap, kemarin saya sudah berkoordinasi pekan depan mudah-mudahan kita cek," kata Iwa di Bandung, Jawa Barat, Senin (9/4/2018).

Menurut dia, berdasarkan laporan dari Badan Usaha Jalan Tol, diketahui bahwa pembangunan seksi satu Ciawi-Cigombong fisiknya sudah hampir 100 persen.

Namun, kata Iwa, pihaknya masih perlu melihat langsung di lapangan terkait kesiapan jalur yang berada di mulut Tol Jagorawi arah Ciawi tersebut.

"Jadi (yang siap) baru Ciawi-Cigombong. Tapi pastinya kesiapan untuk mudik harus dicek lagi ke lapangan," ujarnya.

Dia menuturkan, untuk seksi satu Tol Bocomi sudah melewati tahapan pembebasan lahan yang cukup menyita waktu, mulai dari lahan warga hingga persoalan tanah wakaf.

Selain itu, lanjut Iwa, persoalan lain terkait pemidahan utilitas sejumlah instansi seperti PDAM, pipa gas, hingga jalur kereta, dan tahun lalu pembangunan fisik seksi satu tol ini juga mengalami hambatan mengingat cuaca yang terus hujan sulit ditangkal.

Menurut Iwa, Pemprov Jawa Barat berkepentingan agar tol yang sudah mangkrak lama ini bisa digunakan meski bertahap dari seksi I terlebih dahulu.

"Masyarakat sudah lama menunggu. Kemacetan di seksi satu ini paling parah, kalau tuntas ini akan memudahkan," pungkasnya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/infrastru...rus-mudik-2018

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- Seksi I Tol Bocimi Siap Melayani Arus Mudik 2018 Mudik Tahun Ini, Jalan Tol Trans Jakarta-Surabaya Ditarget Dapat Dilalui

- Seksi I Tol Bocimi Siap Melayani Arus Mudik 2018 Kepala Bappenas: Penguatan Dolar AS Perlu Diwaspadai

- Seksi I Tol Bocimi Siap Melayani Arus Mudik 2018 Tol Pemalang-Semarang Ditargetkan Fungsional Saat Lebaran 2018

×