alexa-tracking

👊🏿Penantian Panjang (Sebuah Perjalanan Seorang Pendaki)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb6820d9d77023368b4569/penantian-panjang-sebuah-perjalanan-seorang-pendaki
👊🏿Penantian Panjang (Sebuah Perjalanan Seorang Pendaki)
Quote:


PENANTIAN PANJANG

Sebuah Perjalanan Seorang Pendaki

👊🏿Penantian Panjang (Sebuah Perjalanan Seorang Pendaki)
Spoiler for Sinopsis:


Quote:

Spoiler for Jurnal Season 1:
image-url-apps
bolehkan ijin gelar tiker emoticon-Malu

Secangkir Kopi

image-url-apps
Hari semakin malam, selepas mendirikan sebuah tenda. adi, indra, sam dan kamal segera memasak air karena cuaca sudah mulai dingin.

"Sam dimana kopinya?" Ujar adi sembari menyisihkan beberapa tas carrier.
"Ini di kopi ada ditas kecil gue". Sahut indra sambil mengambilkan beberapa kopi. "Kalo rokok ada disiapa? Asem nih pengen rokok" tanya kamal yang sudah mulai kedinginan. "Rokok ada di gue nih lu mau yang mana kretek atau yg filter? Nih! ngapain gue nawarin ya biasanya juga lu kretek. Gkgkgkgk...".
"Yang filter lah anjir! masa gua kretek bangke, kretek mah santapan adi tuh sama indra".

Setelah mendirikan tenda mereka pun ngobrol dengan ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok yang bertengger nyala dan gagah dimulut mereka masing - masing, larut malam kaki gunung ciremai pun ikut menambah suasana yang damai, suara gemericik air dari sumber air cigowong, suara beberapa monyet pun terdengar bahkan seekor babi pun melintas dihadapan mereka. Mereka berempat berangkat melalui jalur palutungan desa cisantana.

“di, gua mau nanya kalo desi menurut kamu cantik gk sih?” tanya indra sambil menyruput kopi. “gua jelasin ya ndra kalo masalah cantik gk nya sih relatif, tergantung hati lu suka apa gk nya, ada perasaan apa gknya”. Jelas adi sambil menghisap sebuah rokok.
“kalo lu gimana di? Apa sudah ada yang cocok buat lu jadiin pacar, kan banyak juga yg ngejar2 elu" tanya sam sambil nyemil kripik singkong. "Anjir lu, kira gua arjuna apa, gk lah.. lagian juga mereka tuh belum tau gua siapa sudah maen suka suka aja". Sahut adi.
"Sudah sudah!, Ini makan dulu mie nya sudah matang nih, matiin dulu rokok kalian" ajak kamal sambil menaruh beberapa bumbu mie instan diatas mie yg sudah matang. Kebetulan koki masak mereka hanya kamal, hanya dia yg bisa memanage logistik pendakian. Hari pun semakin larut sehabis mereka makan, merekapun memutuskan untuk tidur dan istirahat karena pendakian masih sangatlah jauh, mereka ngecamp di pos 1 cigowong jalur palutungan gunungan ciremai. Sedikit info dijalur palutungan pendakian gunung ciremai hanya memiliki dua sumber air yakni pos 1 cigowong, dan goa walet pos terakhir, tetapi di goa walet jarang sekali tersedia banyak air, maka dari itu puaspuasin di cigowong agar banyak bekal air selama perjalanan.
KASKUS Ads

Teh Hangat

image-url-apps
Keesokan harinya
Setelah beristirahat yang dirasa sudah cukup mereka terbangun sekitar jam setengah enam pagi.

"Bangun wooooy!!..." Teriak sam sambil menggoyang-goyangkan tenda. Sam memang bangun paling awal entah kenapa dia pasti bangun paling awal sam ini juga memiliki manajemen waktu yang cukup baik sebagai seorang pendaki.

“haduh, biasa aja anjir bangunin orang kaya bangunin monyet sampe digoyang-goyangin tenda lagi” jawab adi yg sudah terbangun disusul indra dan kamal yang terbangun juga karena obrolan pagi yg sudah berisik.
“waktunya shubuh nih ayo sholat dulu, ayo buruan ambil wudhu dulu kalian susah banget sih diajak kejalan yang benar” ajak sam. “iya iya, mana sandalnya gue nih? Gue mau wudhu jawab indra.

Dipagi buta yang masih diselimuti dinginnya malam mereka berempat pun sholat shubuh berjama'ah bareng diatas sebuah matras yang disusun secara pas untuk mereka sholat. Ya itulah mereka bagaimana pun kondisi mereka, dimanapun dan kapanpun mereka tidak lupa menjalankan kewajiban mereka.

"Kamal kamu ambil air sama adi, indra kamu cuci piring gua jaga tenda disini sambil nyiapin kompor buat masak" suruh sam sehabis sholat. "Enak aja luh disini, yaudah gua cuci piring dulu". Jawab indra dengan nada kesal.
"Rokok dong, asem nih dingin nanti gua ambil air sambil bawa rokok dulu". Sahut kamal.
"Tuh rokok ada disebelah tenda samping plastik tempat sampah tuh" jawab sam sambil menunjukan paki senter karena suasana masih gelap.
"Bagi satu gua juga asem nih" sahut adi.

Sambil memegang beberapa botol air yg kosong adi dan kamal pun ngambil air dari sebuah sumber air yang ada di cigowong, headlamp yang mereka kenakan cukup untuk menerangi jalan ke sumber air.
Dan terlihat indra pun lagi mencuci piring mereka bekas makan tadi malam karena indra berjalan duluan ke sumber air tadi.

Mereka pun akhirnya sarapan bareng, seperti biasa kegiatan selepas makan yakni membuat sebuah teh manis hangat agar cukup untuk mengisi tenaga untuk melanjutkan pendakian. Sebelum melanjutkan pendakian mereka pun beres2 tenda packing kembali peralatan peralatan yang telah dikeluarkan dikemasnya lagi seperti tenda dll, dan ritual selanjutnya yakni foto bareng dengan sebuah plang bertuliskan nama pos Cigowong yang menempel pada sebuah dinding pohon yang besar, dan perjalanan pun mereka lanjutkan.
image-url-apps
Quote:


silahkan gan emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
anak gunung.....
jadi inget jaman dulu
image-url-apps
Quote:


memories of mount itu emang gk bakal terlupakan gan emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


tidak akan pernah.. tinggal bagaimana bisa menularkan ke putra putri tentang mencintai alam semesta

Suatu Hari Di Yogyakarta

image-url-apps
Tepat jam dubelas siang hilda dan teman-temannya yakni ayu dan nabila sedang istirahat dikantin, mereka sibuk mendiskusikan perihal magang yang mereka ikuti. Mereka bersahabat sejak SMA entah bagaimana caranya mereka bisa sampe kuliah bareng bahkan satu jurusan yakni akuntansi.

“jadi rencana magang kita gimana nih?". Tanya ayu sambil minum es teh manis yang ia pesan. "Menurut aku sih kita tentukan dulu tempatnya dimana? Perusahaan apa yang harus di cari, kan dijogjakarta banyak perusahaan-perusahaan yang bakalan nerima kita". Jelas Nabila. Kebetulan dari mereka bertiga IQ nabila yang paling tinggi, bukan berarti hilda dan ayu gk pinter yah. "Nah aku setuju tuh kata nabila kita mesti tentukan dulu dimana kita akan magang" sahut hilda sambil makan otak-otak kentang.

Terdengar suara teriakan "hilda!... " dari kejauhan arahnya dari parkiran motor, terlihat seorang lelaki berambut klimis style pomade yang mendekat menghampiri mereka. "Jadi rencana kalian magang dimana? Kalian bertiga yg belum mempunyai tujuan magang, mahasiswa yang lainnya sudah memutuskan". Tanya trisno seorang lelaki yg memanggil dari arah parkiran yg mendekat ke kantin menemui hilda dan kawan2, dia juga merupakan ketua kelas dari kelasnya geng hilda.
"Iya nanti kami diskusikan dulu, besok atau lusa kami akan segera kasih kabar secepatnya oke?" Ujar nabila.

Senja mulai muncul. Sore itu geng hilda telah selesai mengikuti jam perkuliahan, mereka pun pulang ke kosan, oh iya mereka juga satu lingkungan kos juga.
Disebuah daerah yogyakarta kebetulan mereka kos disana.

"Jadi gimana nih? Tempatnya dimana nanti kita magang?" Tanya nabila lagi, membahas kembali masalah magang. "Bagaimana kalo diBandung saja, kan enak cuaca disana juga adem". Ajak ayu sambil nyemil, emang ayu ini orangnya doyan nyemil sampe2 badanya sangat montok seksi. "Oh iya, ka adi kan juga kuliah dibandung kan? Bagaimana kalo kita minta tolong padanya agar bisa mencarikan tempat magang kita" ujar nabila lagi. "Jangan ah malu ngapain nanya2 sama ka adi, lagian dia juga lagi sibuk sama kuliahnya kali, jangan ah takut ngrepotin". Jawab hilda dengan nada malu. "Cie cie nanti ketemu gebetan masa SMA nih". Goda ayu sambil minum esnya. "Lagian elu sih hil kenapa pas SMA kalian kan pernah jalan bareng kenapa gk jadian sih? Kirain sudah jadian, ternyata belum juga dan perasaan lu sekarang gimana hil? Ujar nabila sambil memainkan instagram di gadgetnya. "Sebenernya saya masih suka sama ka adi tapi dia nya gk pernah nyatain cinta, saya juga bingung sendiri" jawab hilda dengan nada malu. "Hilda hilda kuat kamu yah, bertahan dengan situasi seperti ini, kamu yg nyatain perasaan duluan juga gk papa kali, kan gk ada salahnya" tegas ayu.
Obrolan pun semakin asyik bersama larutnya malam. Dengan sinar bintang yang terang terlihat dari sebuah kosan tingkat, di daerah kaliurang yogyakarta. yakni kamar kosan hilda dan temannya.
image-url-apps
Quote:


mantap ! emoticon-thumbsup
image-url-apps
Gelar flysheat gan
image-url-apps
Mantap cerita nya
jejak gan, ane demen cerita2 pendaki gini. apalagi kalo ada horornya.
bole ane kasi rekomen, ada novel yg mayan bagus ttg pendaki kek gini, judulnya 'bara'

Tanjakan Asoy

image-url-apps
Setelah melewati beberapa jalur serta rute jalan yg setapak, mereka beristirahat di Tanjakan Asoy, setelah melewati beberapa pos yaitu pos kuta, pos pangguyangan badak dan juga pos arban. Adi dan kawan-kawan berhenti di pos tanjakan asoy setelah berjalan beberapa jam, cuaca agak mendung. Dinyalakanlah sebatang rokok kretek sambil memiringkan kepalanya. Pendakian kali ini merupakan pendakian yang cukup ekstrim karena cuaca yg sedang lebat2nya hujan.
"Bagi dong!" Tegas sam.
Dibagilah sam rokok itu kepada kawannya yakni indra sedangkan kamal menyalakan rokok filter kesukaanya. "Gimana di, tetep mau lanjut nih? Jalanan sudah mulai licin nih? Tanya indra.
"Sepertinya kita harus istirahat dulu disini, jangan terlalu memaksa". Sahut adi bijak sambil menghisap rokok.
"Kita jalan santai aja, gk usah buru2 lagian gk ada kuliah yg dikejar TA kan? Tanya sam. "Iya sans lagian proposal TA udah diterima semua tinggal kita garap TA kita terus wisuda" jelas kamal.

Daun daun pun basah akibat terkena hujan, bau tanah basah yang menjadikan kenangan tersendiri saat pendakian, mereka beristirahat dibawah pohon besar. Terlihat segerombol tupai yang bermain ditas ranting2 pohon, pemandangan seperti inilah yang gk mungkin kita temukan di ruang lingkup kota. Begitulah alam selalu memberikan banyak pelajaran yang tak terduga.
Setelah beberapa menit istirahat rokok pun sudah mulai habis dari mulut mereka, akhirnya mereka melanjutkan perjalanannya menuju goa walet yang rencananya akan ngecamp disana sembari istirahat mengisi tenaga lagi.
Mereka melanjutkan pendakian dengan menggunakan jas hujan, karena curah hujan yg lebat membuat perjalanan merek ke goa walet cukup terhambat, sebuah plang diatas pohon bertuliskan pasanggrahan sudah mulai kelihatan.
"Di, kta sudah nyampe di pasanggrahan nih?, Berarti sebentar lagi goa walet dong?" Tanya sam.
"Belum goa walet masih jauh sam, sebelum ke goa walet kita melewati satu pos lagi disini namanya "sanghyang ropoh", disitu hutan mulai heterogen, pepohonan besar sudah mulai tak nampak". Jawab adi.
"Ya udah ayo kita lanjutkan perjalanan". Ujar kamal yang masih tetap semangat mendaki.

Setelah beberapa jam berjalan dari tanjakan asoy, perjalanan mereka menuju ke goa walet cukup lah berat, karena hutan mulai heterogen disanghyang ropoh, pepohonan besar sudah mulai hilang, sedangkan hujan terus mengguyur mereka sehingga jalan yang mereka lalui menjadi sangat licin, sudah beberapa kali adi, sam, indra dan kamal jatuh terpleset karena jalan setapak yg dilaluinya sangat licin.

Setelah berjalan cukup lama, akhirnya mereka sampai di pos "sanghyang ropoh" darisini pemandangan hamparan edelweis sudah nampak dikejauhan, hanya sekadar info di sanghyang ropoh juga sering terjadi kebakaran gan, banyak pohon bekas terbakar disini akibat petir dan lain sebagainya, dan dari sini menurut mitos yg berkembang jika pendaki ingin sampai puncak mereka akan disambut sama burung ayam2an, yap burung itu menandakan bahwa kalian telah diterima digunung ciremai, burung tersebut akan menuntun agan sampai ke puncak nantinya, ciri cirinya yaitu burungnya hitam seperti gagak, tetapi burung itu lebih banyak berjalan ketimbang terbang, percaya atau tidak itu kembali lagi kepada masing-masing individu.
image-url-apps
Wihhh udah banyak aja apdetnya...
Bentar,, baca dulu gan..
image-url-apps
Alhamdulillah dapet pejwan.
Biar seger dah ane kirim tuh.
emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
Quote:


silahkan qaqa emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


thanks gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
image-url-apps
Quote:


terima kasih qaqa atas rekomen nya, nanti saya coba cari bukunya qaqa emoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


silahkan qaqa emoticon-Jempol
×