alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menikah diumur yang "CUKUP"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb6111507410f1568b4568/menikah-diumur-yang-quotcukupquot

Menikah diumur yang "CUKUP"

Nikah? siapa sih yang ga mau nikah? Apalagi temen-temen sepantaran ane udah banyak yang udah nikah..bahkan udah punya anak..2 lagi..bukan 1 doang..Ane ini wanita dengan usia 29 tahun saat itu..Galau dong yekan? secara 29 tahun tuh kayaknya udah tuaaaaaa banget buat ditanyain kapan nikah (ini menurut ane doang yah) 

Apalagi yah sis..ane sempet frustasi sama satu bagan yang nampilin usia layaknya wanita menikah..nih bagan ini nih yang berhasil bikin ane galau

Menikah diumur yang "CUKUP"

tuh ane ada di "zona cukup"..mendekati waspada lah..ane tuh kepikiran kalo ane nikah diusai 29 tahun, nanti anak ane kuliah, umur ane udah 54 tahun..duh, tua bener yah..itu juga kalo ane beneran nikah diusia 29 tahun, kalo lebih dari itu..gimana ini?

Apalagi yah gan..ane tuh sampe males loh ketika ada halal bihalal pas lebaran..males ane ditanyain "kapan nikah?" ya elah, bosen ane...ada kali 5 kali lebaran 5 kali puasa yang ditanyain itu mulu..kalah deh bang toyib juga..sampe akhirnya ane ada dibatas dimana ane ga mau keluar kamar kalo udah banyak saudara yang dateng silaturahim ke rumah..ane bosen ditanyain mulu..kayak ga ada pertanyaan lain aja deh..

Sempet juga loh gan ane sampe mikir "ah ya udah lah yah..mungkin emang ane ditakdirin buat sendiri kali yah" (putus asa gitu) abis yah, gan..ane sempet punya pacar..kalo ga diselingkuhin..ditinggalin gitu aja atau engga diphpin ga jelas..gitu aja terus sampe akhirnya ane ga sadar umur ane udah makin abu-abu..

Tapi yah gan ane mikir lagi ah ga boleh nih putus asa kayak gini..kan katanya Tuhan nyiptain umatnya ga berpasang-pasangan..adam sama hawa, dewi sama dewa, raja sama ratu..akhirnya ane ngejalanin hal-hal ini nih gan..siapa tau sista-sista diluaran terinpirasi sama cara ane ini yekan..cekidot

Mulai seneng ketemu temen-temen lama (reuni)


Ane dulu termasuk orang yang males banget ngumpul, ga tau kenapa ane demennya mendem dirumah..cinta rumah deh bisa dibilang..cuma mengingat ane belum ketemu jodoh..ane mulai tuh seneng reunian sama temen sd, smp, sma, kuliah engga (soalnya dulu ane kuliahnya satu kelas cewe smua). Ane mikir nih wah kali yah ada dari temen-temen lama yang nasibnya kayak ane belum nemu jodoh..ketemu ane, siapa tau berjodoh..eh ternyata salah..justru direunian ini ane malah makin miris karna temen-temen ane pergi reunian sengaja mau mejengin istri/suami dan anak-anaknya...ane?jelaslah kena bully...ditanyain lagi aja..kapan? rasanya ane pengen cepet pulang saat itu..nyeseeeeeeeeeeeelllll

Menikah diumur yang "CUKUP"



Doa di saat solat dhuha


Doa mah kapan aja yah..Tapi ane pernah denger ceramah salah satu ustad di indonesia yang cukup terkenal..sebutin jangan? ga usahlah yah..takut promosi..pokoknya doi bilang gini "keajaiban dhuha dengan didekatkan dengan jodoh" mintalah kepada Allah ketika kamu selesai solat dhuha, inshaa Allah dikabulkan" Nah, akhirnya ane coba cara ini sis..Pak ustad itu juga bilang katanya doanya sesuai dengan bahasa kita aja..bicara sama Allah kayak lagi minta sama ayah sendiri..akhirnya ane beneran ngelakuin solat dhuha itu dan doa sama Allah minta didekatkan dan dipertemukan dengan jodoh ane..mau tau ga doanya gimana? ane bilang begini ke Allah " Ya Allah, pertemukan saya dengan jodoh saya..jodohnya yang gendut ya, Ya Allah..yang lucu..yang sayang sama saya dan keluarga saya" aamiin..itu ane lakuin hampir tiap hari, sis. Nah, itu kan di agama ane..di agama ente yang lain, ente juga rajin-rajin aja berdoa sama Tuhan..yakinin dulu aja dalam diri bahwa Tuhan pasti denger dan pasti suatu saat akan mengabulkan.


Menikah diumur yang "CUKUP"



Beramal


ini bukan ane pengen bermaksud riya yah..cuma emang ane rasain bener..beramal secara ikhlas semampu kita bikan hati tenang..damai..ya ga usah dibilangin berapanya..pokonya seikhlasnya aja..ga usah orang lain tau ente beramal (ini ane cerita begini cuma pengen sebagai info aja ke agan n sista salah satu cara ane mendapatkan jodoh dengan beramal) karena yah  emang kalo boleh jujur salah satu tujuan ane beramal biar cepet dapet jodoh..hihi...serius ga boong..niatin aja dalem hati gitu..ga usah dibilang ke orang juga sih.


Menikah diumur yang "CUKUP"




Mak comblang 


Nah, kalo ini...serius ga boong yah..bukan ane yang minta ke temen-temen ane buat dijodoh-jodohin..serius engga..ane kan jomblo-jomblo juga sombong..gengsilah minta dijodohin begitu...Ini kalo agan n sista mau tau..tiba-tiba ketika lebaran hari kedua, temen lama ane dateng ke rumah ane buat silaturahim..kebetulan kita juga mau nengokin temen kita yang abis lahiran..janjiannya dirumah ane..nah, saat itu cerita-cerita kan..temen ane ini udah nikah..dia dateng sama suaminya dan dia lagi hamil..dia nanya dong ke ane..udah punya pacar belom?ane bilang jujurlah kalo ane masih jomblo setelh putus waktu itu..nah, udah tuh..dia cuma bilang "oooh" gitu doang...


Tapi yang selang seminggu dia main ke rumah ane..tiba-tiba dia wasap ane..bilang kalo ada yang mau kenalan..eh bukan kenala deh..soalnya ane emang udah kenal sebelumnya sama ini laki yang mau dikenalin ke ane...intinya ada yang mau minta nomor wasap ane gitu lah..ya udah yah..ane mah orangnya emang seneng punya banyak temen (bukan murahan ya) cuma kalo menurut ane kenapa ga kita bertemen sama banyak orang? ga ada ruginya juga..ya udah, ane ijinin tuh temen ane ngasih nomor wasap ane ke laki itu..nah, dari situ deh ane mulai intens sama dia..wasapan, ketemuan, jalan dan akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaa



Menikah diumur yang "CUKUP"



doi nembak ane dong..tau ga doi bilangnya apa pas nembak? "kamu mau ga jadi calon istri saya"

beuuuuuuuuuuuuuuuh, saat itu ane happy sebenernya yah..tapi kan sebagai cewe mesti jual mahal dikit...ane bilang aja, ane ga bisa jawab sekarang...padahal mah ane udah pengen banget bilang iya emoticon-Wowcantik



Menikah 


Dan akhirnya ane menikah sama dia..happy? pasti..seneng? banget...ga nyangka? iya, bener...ane ga tau yah ini emang udah waktunya..atau emang ada salah satu cara ane yang bener..ini cuma berbagi yah gan n sis..ane ga bermaksud menggurui..siapa tau emang lagi ada yang mau cepet ketemu jodohnya..semangat yah, gan n sis..terutama sista nih



Menikah diumur yang "CUKUP"



Intinya yang sista, ane cuma bilang : jangan pesimis..yakin kalo Tuhan tuh menciptakan manusia udah berpasang-pasangan..terus sis..jangan mau diphpin..jangan mau buang-buang waktu sama laki-laki yang ga ngasih kepastian..mening cari yang pasti-pasti aja..jangan mau bertahan sama laki-laki yang tukang selingkuh dan jangan takut buat kenal orang baru..banyak temen itu mempercepat ketemu jodoh loh emoticon-Big Grin



Semangat yah para sista dan agan..


Percayalah sudah ada wanita atau pria yang menanti disahkan bareng kalian 



emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss










Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Menikah diumur yang "CUKUP"

hhmm gitu yaahhhh
hidup krn table inih emoticon-cystg
semangat sist emoticon-Big Kiss.. jangan terlalu jadi pemilih dan yang terpenting buka hati untuk seseorang yg datang kehidupanmuemoticon-Shakehand2
kalo udah siap langsung aja nikah emoticon-Cool
emoticon-Traveller
cari yg mudaan lah
yang penting usaha dulu ☺
moga cepet ketemu jodoh
emoticon-Traveller
Quote:


iya, gan.. sok dicoba 😉
Quote:


hampir sih,gan..tp positifnya ane jd terpacu buat cepet2 ketemu jodoh ane 😁
Mangstab Sist, langsung dilamar ya emoticon-Belo
Quote:


wah, ini nih sis.. saran dari salah satu agan.. tengkyu, gan 😉
Quote:


iya, gan.. jgn lama2 lah yah.. bykin dosa
cukup ada rumah, cukup punya kendaraan pribadi, cukup ada duit satu kulkas, cukup itu aja, cukup sekian dan terimakasihemoticon-Traveller
Quote:


sok atuh, gan.. muda tua itu pilihan emoticon-Shakehand2
ane termasuk yg nikahnya telat kl kata orang2 sih..
Sebelum nikah, ane udah nyomblangin 3 pasangan sampe bikin ane sempet mikir kapan giliran guenya..
Tp skrg ane tau bahwa jodoh itu gak buru2.
Quote:


setubuh, gan emoticon-Jempol
Quote:


aamiin...amin ini buat smua sista yg msh menunggu jodohnya yah emoticon-Kiss
Quote:


iya, sis emoticon-Malu alhamdulillah... Smg sista jg cpt dilamar ya emoticon-Peluk
Quote:


hahaha.. itu bonusnya, gan emoticon-Betty
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di