alexa-tracking

KECEWA DENGAN LAZADA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb51c7d44f9f7e278b4577/kecewa-dengan-lazada
KECEWA DENGAN LAZADA
susah² ikut flash sale untuk mendapatkan xiaomi redmi 5a, akhirnya berujung dengan kekecewaan. setelah menunggu berhari² dan bertanya berkali² melalui CS CHAT LIVE LAZADA, dengan entengnya cs mengirimkan pesan berikut ini :

Mengenai pertanyaan Bapak/Ibu ****, yaitu .produk yang dipesan dengan detil sebagai berikut:
• Nomor order: 200711059964018
• Nama produk: Xiaomi Redmi 5A - Gold - Snapdragron 425 Quad-core

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, setelah kami mendapatkan hasil tindaklanjut dapat kami laporkan bahwa pihak jasa pengiriman tidak menemukan alamat pengiriman dan saat ini produk yang Bapak/Ibu pesan akan dikembalikan kepada pihak Supplier. Kami sangat menyesalkan hal ini terjadi pada Bapak/Ibu. Namun Bapak.Ibu tidak perlu khawatir karena kami akan melakukan Flash Sale kembali, mohon dilakukan pengecekan secara berkala pada website atau aplikasi Lazada Bapak/Ibu. Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan mohon kesediaan Bapak/Ibu membalas email ini.

Bapak/Ibu **** dapat berkomunikasi secara interaktif dengan Layanan Konsumen kami melalui fasilitas Live Chat di: http://www.lazada.co.id/contact/


Hormat Kami,
Hotma | Customer Service Associate | Lazada.co.idKECEWA DENGAN LAZADA

==================================================================


padahal pengiriman melalui LEX ID dengan nomor resi LXRT-1000398031, seharusnya tanpa kendala dan alasan kurir tidak dapat menemukan alamat saya. sebab nama dengan alamat serta nomor telpon sudah tertulis sangat jelas. nama dan  alamat itulah yang selama ini saya gunakan untuk berbelanja di lazada.

dan anehnya, kenapa pesanan yang lain bisa sampai sesuai waktunya. berikut salah satu nomor order pesanan yang sampai → #200694612964018


KECEWA DENGAN LAZADA

ini screenshot pesanan yang tidak sampai →  #200711059964018

KECEWA DENGAN LAZADA


===================================================================

ini salah satu chat transkripnya →

Visitor: haloooooo
Hotmartua Mangapul Purba: Hai Lazadian, selamat datang di layanan Live Chat Lazada.co.id
Dengan saya Hotmartua Purba, Customer Service yang melayani kakak saat ini
Ada yang dapat kami bantu?
Hotmartua Mangapul Purba: emoticon-Smilie
Visitor: kok pesanan says belum diantar sama kurir ya? nomor order 200711059964018
Visitor: atas nama ^^^
Visitor: [email****gmail.com[/email]
Visitor: biasanya sehari sampai
Hotmartua Mangapul Purba: dapat diinformasikan kak metode pembayarannya?
Visitor: COD
Hotmartua Mangapul Purba: untuk produknya ini ya kak, Xiaomi Redmi 5A - Gold - Snapdragron 425 Quad-core?
Visitor: iya benar
Hotmartua Mangapul Purba: Baik kak
Visitor: saya kuatir barangnya ga sampai..karena di lazada banyak kurir nakal yang membelokan pesanan konsumen
Hotmartua Mangapul Purba: untuk saat ini produk yang dipesan masih dalam penanganan pihak kurir
Visitor: bisa tolong sampaikan ke pihak terkait agar pesanan besok segera diantar
Hotmartua Mangapul Purba: mohon kesediaan kakak menunggu hingga estimasi maksimal 9 April 2018
Visitor: hari sabtu kurir masih kerja antar nggak ya?
Hotmartua Mangapul Purba: kami mohon maaf Kak kami tidak dapat memastikan hal tersebut
Hotmartua Mangapul Purba: dikarenakan untuk pengiriman bergantung pada kebijakan jasa pengiriman
Visitor: jadi gimana dong? masa tak ada solusi?
Hotmartua Mangapul Purba: kami akan tindaklanjuti untuk menghubungi pihak kurir
Visitor: ok ditunggu hasilnya
Hotmartua Mangapul Purba: mohon kesediaan Kakak untuk menunggu produk yang akan kami kirimkan ya kak
Visitor: semoga nggak bermasalah paketnya
Visitor: met malam ...
Hotmartua Mangapul Purba: Baik kak
Hotmartua Mangapul Purba: amin

===========================

Chat transcript:
Visitor: siang ...
Junani Tarigan: Hi ***, selamat datang di Layanan Live Chat Lazada.co.id, dengan Nani dapat kami bantu?

Visitor: Pesanan #200711059964018

Dipesan pada 05 Apr 2018
Visitor: belum diantar² juga nih
Visitor: capek nungguin kurirnya
Visitor: tolong dong segera diantar. hari ini adalah estimasi terakhir
Junani Tarigan: Bisa dibantu kak nama produk yang dipesan dan alamat pengriimanya kak 
Visitor: redmi 5a
Visitor: itukan nomor ordernya sudah saya tulis
Junani Tarigan: Baik kak kami akan melakukan pengcekan 1 menit mohon ditunggu 
Visitor: ok
Junani Tarigan: Terima kasih telah menunggu
Visitor: ok
Junani Tarigan: Setelah kami melakukan pengecekan 
Junani Tarigan: Setatus pesanan kakak sudah dalam proses pengiriman ya kak 
Visitor: iya dari kemarin statusnya juga seperti itu. persoalannya pesanan tidak sampai². itu loh masalahnya
Visitor: kemarin saya disuruh nunggu sampai tgl 9 sesuai estimasi. nah sekarang kan sudah tanggal 9
Junani Tarigan: Mohon maaf kak setelah kami melakukan pengecekan adanya kendala dalam proses pengriman 
Visitor: jadi bagaimana nih? harus nunggu sampai kapan? besok kan nggak mungkin.
Visitor: saya curiga pesanan saya diambil alih kurirnya, karena sudah banyak kasus flash sale dicurangin sama kurir lazada sendiri
Junani Tarigan: Sampai tanggal 13 April ya kakak 
Visitor: hah!/?
Visitor: kamu ngerti tulisan ini nggak sih → 
Dapatkan pada Jum 06 Apr - Sen 09 Apr
Visitor: itu yang tertulis di website lazada loh
Junani Tarigan: Seperti yang kami informasikan kak masih dalam proses pengiriman dikaremakan adanya kendala dalam proses pengriman ya kak 
Visitor: darimana kamu bisa suruh saya nunggu sampai tanggal 13 april?
Visitor: tugas kamu kan menerima keluhan lalu menyampaikan ke pihak terkait
Visitor: kalau begini caranya SAYA AKAN TULIS DI SUARA PEMBACA AGAR DIBACA OLEH PUBLIK
Visitor: saya catat nama Hotmartua Purba ya
Junani Tarigan: Mohon maaf kak untuk ketidaknyamannya 
Visitor: jelas tidak nyaman dong
Visitor: saya akan teruskan masalah ini ke chief officenya
Junani Tarigan: Baik kak bila sampai tanggal yang diinformasikan produk belum diterima bisa konfirmasi kembali kekami ya kak 
Visitor: kok masih bahas tanggal lagi
Visitor: lihat dikalender ini tanggal berapa
Junani Tarigan: Baik kak Itu hanya estiamasi kak tidak menutup kemumgkinan produk bisa diterima lebih cepat ya kakKECEWA DENGAN LAZADA

==================

sampai disini saya tak tahu apakah pesanan saya akan dikirim atau dimasabodohkan oleh pihak lazada ... yang pasti kejadian ini benar² membuat saya kecewa ... apakah agan pernah mengalami hal yang sama?
image-url-apps
Lazada lemot parah
Harusnya buyer cm bole pesen 1 perorder...banyak seler online kancut yg beli banyak, mknya user ga dapet...
image-url-apps
COD kah???
Dijual kali sama kurirnya...
KASKUS Ads
Quote:


1 akun dapat beapa order ?
image-url-apps
cod ya?

kemungkinan barang lo diembat kurir emoticon-Malumalu
image-url-apps
lazada lagi emoticon-Big Grin emang sistemnya sampah sih.. ane nyaman pake tokped
ane uda skeptis kalo barang flash sale gitu. uda angkat tangan lah istilahnya. nasib selalu kurang bagus kalo ikutan flash sale wkwkwk

jadi ane langsung beli di toped aja, ada yg jual 1,2. pake gosend, langsung diterima hape nya dihari yang sama kagak pake lama .
ohhh baru baru ini emang banyak kejadian gan.




2 minggu lalu ane pesen 5a, biasanya sehari langsung nyampe. eh ampe 1 minggu baru sampe, ternyata kirimnya lewat sicepat. tumben banget bukan pake LEX

;lehuga


tapi ane sampe ke lokasi, ga dibalikin kayak agan.
Persis yang saya alami saat ini:

Ane pesan 2 Xiaomi Redmi 5A, barang yang satu datang sampai ke tangan saya, namun yang satu tidak ada. Ane tanya ke kurirnya "Mungkin besok mas, masih diproses". Saya setujuin saja, sampai sore ini juga belum ada tanda-tanda ada kurir datang ke rumah. Padahal Nama, Alamat, No. Handphone yang sata sertakan SAMA.

Dan TARAAAA .... Saya cek via Tracking Lex, keluar sebagai berikut:

Spoiler for LEX:


Tidak pakai lama, saya gunakan fitur live chat Lazada, kurang sbb:
Quote:


Yah, ane pikir mungkin mbak CS udah capek dengan komplain yang bejibun, dan mungkin dengan kasus yang sama.

Baru kali ini juga ane sedikit kecewa dengan Lazada. Entah ane juga bingung mau ngapain lg, belum pernah coba refundnya Lazada juga.

Kalau kata Kaskuser Nio Pic= Hoax, ini bukti pesanan ane di Lazada yang berhasil dan yang gatot:

Spoiler for Berhasil!!!:


Spoiler for Gagal:


Pertanyaan ane:
1. Mengapa 2 barang dengan penerima dan alamat yang sama hanya menerima 1 barang saja?
2. Apakah barang benar-benar dikirm oleh Kurir? Mengingat sebelumnya barang diterima dengan baik namun barang yang kedua tidak sampai karena Pengiriman Gagal dengan interval perjalanan ke tujuan hanya 11 menit saja (cek gambar pelacakan pesanan diatas).
3. Apa yang harus saya lakukan apabila sudah menemui kasus seperti ini emoticon-Big Grin?


FYI: Tidak ada telepon, SMS, WA dari kurir terkait pengiriman yang gagal ini, padahal pada pengiriman yang berhasil kurir menelepon saya via WA emoticon-Big Grin. Padahal notifikasi di email bahwa kedua barang sedang dalam perjalanan untuk dikirim pada hari yang sama.

Ya mungkin ini pelajaran bagi ane dan para pembaca semua emoticon-Big Grin Wallahua'lam
Quote:


1 pembeli (akun) hanya boleh membeli 1 unit, emoticon-Big Grin
Setahu ane juga gitu gan, cuma sistem juga memperbolehkan. Biasanya ada notifikasi dibatasi. Bahkan pembayaran juga dapat diselesaikan dengan baik. Ya, belum rejekinya kali. Hehehe ... cuma ada pemberitahuan dr asklaz@lazada.co.id. Entah kapan refundnya emoticon-Big Grin
×