alexa-tracking

Helm Jokowi Belum SNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb504ad44f9fce288b4569/helm-jokowi-belum-sni
Helm Jokowi Belum SNI
Quote:



MANTAB BETUL emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol


Kewajiban menggunakan helm standar nasional Indonesia bagi pengendara sepeda motor diatur dalam Pasal 57 ayat (1) jo ayat (2) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (“UU No. 22/2009”) yang berbunyi :



(1) Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di Jalan wajib dilengkapi dengan perlengkapan Kendaraan Bermotor.

(2) Perlengkapan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bagi Sepeda Motor berupa helm standar nasional Indonesia.


Selain itu, Pasal 106 ayat (8) UU No. 22/2009 mengatur bahwa:


“Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.”


Jadi, berdasarkan ketentuan di atas pengendara motor baik pengemudi maupun penumpang diwajibkan menggunakan helm dengan standar nasional Indonesia. Apabila melanggar, ancaman atas pelanggaran tersebut diatur dalam Pasal 291 UU No. 22/2009 yang berbunyi :
(1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (8) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
image-url-apps
Helm Jokowi Belum SNI

Repsol emoticon-Big Grin
image-url-apps
Gak usah dihelm in lah wong palaknya kopong kok..
KASKUS Ads
image-url-apps
Helm Jokowi Belum SNI
Astajim ya ikwan. emoticon-Marah
Pake helem standar dunia akhirat, dijamin autosorga di jalan yg lurus emoticon-Ngakak
helm harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.
1. Helm harus terdiri dari tempurung keras dengan permukaan halus, lapisan peredam benturan dan tali pengikat ke dagu.
2. Tinggi helm sekurang-kurangnya 114 mm diukur dari puncak helm ke bidang utama, yaitu bidang horizontal yang melalui lubang telinga dan bagian bawah dari dudukan bola mata.
3. Keliling lingkaran bagian dalam helm adalah S (antara 500 mm– 540 mm, M (540 mm – 580 mm), L (580 mm – 620 mm), XL (lebih dari 620 mm).
4. Tempurung terbuat dari bahan yang keras, sama tebal dan homogen kemampuannya, tidak menyatu dengan pelindung muka dan mata serta tidak boleh mempunyai penguatan setempat.
5. Peredam benturan terdiri dari lapisan peredam kejut yang dipasang pada permukaan bagian dalam tempurung, dengan tebal sekurang-kurangnya 10 mm dan jaring helm atau konstruksi lain yang berfungsi seperti jaring helm. Konstruksi helm half face yang sesuai SNI. Konstruksi helm half face yang sesuai SNI.(Badan Standardisasi Nasional)
6. Tali pengikat dagu lebarnya minimal 20 mm dan harus benar-benar berfungsi sebagai pengikat helm ketika dikenakan di kepala dan dilengkapi dengan penutup telinga dan tengkuk, Konstruksi helm half face yang sesuai SNI. 7. Tempurung tidak boleh ada tonjolan keluar yang tingginya melebihi 5 milimeter dari permukaan luar tempurung dan setiap tonjolan harus ditutupi dengan bahan lunak dan tidak boleh ada bagian tepi yang tajam.
8. Lebar sudut pandang sekeliling sekurang-kurangnya 105 derajat pada tiap sisi dan sudut pandang vertikal sekurang-kurangnya 30 derajat di atas dan 45 derajat di bawah bidang utama.
9. Helm harus dilengkapi dengan pelindung telinga, penutup leher, pet yang bisa dipindahkan, tameng atau tutup dagu.
sumur


Hrsnya Pakai Topi Koboi/peci Aja Pakde

image-url-apps
Helm Jokowi Belum SNIHelm Jokowi Belum SNIHelm Jokowi Belum SNI

Yg Ini SNI Ndak? Kok Ga Diributin? Jgn Standar Kuda

image-url-apps
Helm Jokowi Belum SNIHelm Jokowi Belum SNIHelm Jokowi Belum SNI
Quote:


Pake memfitnah segala, loe saja nggak tahu cara ngecek yang benar.

B **** Z** itu masuk Depok, jadinya ngecek pajaknya kirim sms ke Bapenda Jawa Barat bukan polda metro jaya

Kirim sms: INFO B/6366/ZJV HITAM kirim ke 08112119211

atau pakai app

Quote:




image-url-apps
Quote:


Klo yg ni dah SNI blm? emoticon-Genit

image-url-apps
nasbung klo mau nyari kesalahan ada aja caranya..
mereka ini emang golongan manusia yg hobinya melototin jokowi..
image-url-apps
Capres aja gak mikir apa lagi sepion dan helm emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
laforin aja ke fulisi emoticon-Imlek

jangan mewek terkaing2

kebanyakan micin lo ya emoticon-Imlek
image-url-apps
Helm Jokowi Belum SNI
wi wi koe ki ngopo2 kok salah wae,..heran aku karo sampeyan!emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
tilang bae pak pol
image-url-apps
Helm Jokowi Belum SNI

Biar tahan fentung sebaiknya pake helm
image-url-apps
Quote:


ini sni belum?