alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Hilman Menawarkan Tumpangan untuk Novanto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb446b5c7798fb218b4577/hilman-menawarkan-tumpangan-untuk-novanto

Hilman Menawarkan Tumpangan untuk Novanto

Hilman Menawarkan Tumpangan untuk Novanto

Jakarta: Mantan wartawan televisi swasta Hilman Mattauch mengaku mengantar Setya Novanto menggunakan kendaraan pribadinya menuju kantor berita tempat ia bekerja. Keduanya berangkat dari Gedung DPR/MPR, setelah sempat bertemu di ruang kerja Novanto.


Hilman menjelaskan sempat membujuk Novanto mengklarifikasi isu menghilangnya eks Ketua DPR itu dari kediaman di Jalan Wijaya. Novanto tak ditemukan ketika petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumahnya.


'Setya Novanto lalu keluar (Gedung DPR), 'Man ini di bawah banyak wartawan'. Ya sudah, saya tawarkan pakai mobil saya saja,' ucap Hilman saat menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2018.


Hilman mengungkap Novanto saat itu takut ditemui wartaman. Apalagi, kendaraan Novanto sudah 'dijaga' wartawan yang memang menunggu kemunculan Novanto.


Setelah sepakat menggunakan mobilnya, Hilman mengantar Novanto menuju kantornya di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Hilman memegang kemudi, sedangkan Novanto duduk di bangku tengah. Ajudan Novanto, Reza Pahlevi, duduk di samping Hilman.


'Dia di baris kedua sebelah kiri di belakang Reza. Kadang ke tengah,' ucap Hilman.


Hilman menuturkan saat itu ia dan Reza menggunakan sabuk pengaman. Sementara Novanto tidak. Padahal, Hilman sudah beberapa kali meminta mantan eks Ketum Golkar itu menggunakan sabuk pengaman.


'Sudah saya ingatkan (untuk pakai sabuk pengaman), tapi dia pindah-pindah duduknya,' jelas dia.


Baca: Hilman-Novanto Bertemu di DPR Sebelum Kecelakaan


Hilman mengambil rute Permata Hijau. Saat itu, kata dia, hujan deras dan jalanan macet. Hilman mencari jalan alternatif di Permata Hijau.


'Jalanan agak tersendat. Setelah itu sepanjang jalan Setya Novanto banyak terima telepon,' ucap Hilman.


Di perjalanan, Hilman ditelepon kantor. Ia tak menggunakan headset saat menerima telepon. Ia mengarahkan mobil ke perumahan kawasan Permata Hijau, karena Novanto diminta live by phone.


'Saya lurus lalu berhenti sebentar dan wawancara sebentar. Jadi saya menghadap ke belakang. Terus tiba-tiba kejadian itu (kecelakaan),' ucap Hilman.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/yb...-untuk-novanto

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di