alexa-tracking

kerja harian yang tidak dibayar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb42dec1cb173a618b4569/kerja-harian-yang-tidak-dibayar
kerja harian yang tidak dibayar di PT Intan Chemical / Benberg Arome
halo, saya Duwi. Maret 2018 saya pernah bekerja di PT Intan Chemical atau mungkin namanya lebih dikenal Benberg Arome, daerah pergudangan SMB, Gresik. Status awal saya waktu adalah pekerja harian lepas dimana sewaktu-waktu bisa di-cut. Saat itu di surat perjanjian kerja ditulis bahwa masa penilaian untuk pekerja harian lepas ini 21 hari sampai 3 bulan. Saya bekerja di Lab Flavor sebagai Lab Documentation Officer. Terhitung mulai 6 Maret saya bekerja disitu, hari pertama itu saya kerja mulai jam 8 pagi dan selesai jam 9.30 malam, jadi terhitung masuk lembur. Di hari kedua saya selesai kerja jam 10 malam, masuk lembur juga ya hitungannya. Kemudian hari ketiga alhamdulillah bisa selesai kerja lebih awal yaitu 8.30 malam, jadi tetap dihitung lembur. Di hari keempat ini, setelah istirahat siang saya didatangi oleh HRD yang memberi tau kalau saya di-cut. Ketika itu saya sedang fokus untuk bahan yang akan saya kerjakan jadi saya mengatakan untuk menemuinya setelah saya menyelesaikan bahan tersebut. Cukup mendadak dan benar-benar di luar ekspektasi saya.
Ok, skip lanjut masalah gaji. Saya menanyakan beberapa kali melalui telepon ke HRD nya untuk gaji. Di awal saya diberi jawaban akan ada gajinya tetapi hitungnya di akhir bulan. Kemudian di awal bulan April ini saya hubungi lagi dan saya diberi jawaban bahwa tidak ada gaji untuk yg bekerja kurang dari seminggu atau 7 hari. Saya kaget karna ternyata perusahaan yang saya ekspektasikan professional di awal, ternyata tidak menghargai kerja karyawan.
Saya memang bekerja hanya 3-4 hari, tetapi tiga hari pertama juga sudah bekerja sampai lembur.
Buat temen-temen yang belum tau kerjanya itu gimana, jadi saya mengurusi dokumen produk atau sampel yang sudah diuji dan/atau diminta customer. Selain itu saya juga merangkap untuk membuat atau meracik produk2 customer.
Dengan kerja yang bisa saya katakan "cepat dan menguras tenaga", saya sangat kecewa ketika perusahaan tidak memberikan gaji sebagai pengganti waktu, pikiran, dan tenaga saya.

terima kasih sudah membaca thread saya. kalau ada yang punya pengalaman seperti ini bisa reply thread ini yaa~
God Bless Us