alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb3f64a2c06e69278b4577/sohibul-iman-sesalkan-sikap-fahri-hamzah-yang-tak-tuntaskan-kasus-secara-kekeluargaan

Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan

Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan

Jakarta, IDN Times- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendatangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan peyidik Direktorat Kriminal Khusus atas laporan pencemaran nama baik yang diadukan oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Datang bersama kuasa hukumnya sekitar pukul 09.45 wib, Indra selaku kuasa hukum Sohibul mengatakan, bahwa mereka membawa alat bukti berupa video, potret percakapan, dan alat bukti lainnya.

"Alat bukti yang kita bawa sekitar 49 screenshot, ada 3 bundel berkas, dan ada 6 video. InsyaAllah nanti akan kita berikan kepada tim Polda yang mengungkap apa yang dituduhkan oleh Fahri Hamzah adalah tidak benar," kata Indra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/4).


1. Dihadapkan dengan 13 pertanyaan
Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan
IDN Times/Vanny El Rahman



Kepada awak media, orang nomor satu di PKS itu menyampaikan kalau pemeriksaan yang berlangsung efektif hanya sekitar satu jam.

"Pemeriksaan dimulai pada sekitar pukul 10.30 wib. Pemeriksaan berlangsung selama lebih kurang satu jam. Kemudian dilanjutkan pembuatan BAP setelah pemeriksaan selesai. Sempat salat dan bersantap makan siang," ujar Sohibul.

Selanjutnya, Indra menambahkan, kliennya diberikan 13 pertanyaan dari penyidik soal laporan yang diajukan oleh mantan kader PKS itu.

"Ada sekitar 13 poin-poin penting yang dibahas. Pemeriksaan mengenai klarifikasi yang diberikan pihak Sohibul Iman terkait tuduhan dalam laporan yang dilayangkan oleh Fahri Hamzah," ujar Indra.

Secara garis besar, Sohibul memberikan klarifikasi atas pernyataan yang disampaikannya di salah satu acara stasiun televisi swasta.


2. Kuasa hukum bantah kliennya yang menutup diri kepada Fahri Hamzah
Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan
IDN Times/Margith Juita Damanik



Menyangkut pernyataan Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa pihak Sohibul Iman bersikap tertutup dan tidak pernah membuka ruang mediasi, Indra membantah ungkapan tersebut.

"Ya prinsipnya kalau ada keinginan dari pihak sana (Fahri) bersilaturahmi ya kantor DPP PKS sangat terbuka untuk siapapun termasuk Fahri tentunya," kata Indra.

Pernyataan terbalik justru disampaikan oleh Indra. Beberapa saat lalu, Fahri menuding PKS yang tidak ingin menuntaskan silang pendapat antara dirinya dengan Sohibul secara kekeluargaan.

Indra justru menuturkan kalau Fahri yang tidak ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan. "Kan dia yang melapor. PKS inginnya aman-aman saja."

Baca juga: Diperiksa Polda Metro, Presiden PKS Yakin Tuduhan Fahri Hamzah Tak Berdasar


3. Bantah terjadi perbedaan sikap politik
Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan
IDN Times/Teatrika Handiko Putri



Kemudian, Indra membantah kalau polemik antara Fahri dengan Sohibul bermula dari perbedaan sikap politik.

"Oh gak. Sohibul mengatakan ini tidak ada konflik, ini bukan perseteruan, ini hanya serangkaian proses organisasi norma ketika diduga ada pelanggaran tentu mekanisme organisasi berjalan. Ada reward dan punishment. Ketika ada pelanggaran lantas dipanggil diminta komitmennya, dia bilang iya siap. Bahkan ada pernyataan demi allah tapi ternyata dia ingkar," paparnya.
 

Baca juga: Dilaporkan Fahri Hamzah, Presiden PKS Sohibul Iman Dipanggil Polda Metro

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan Angkat Tema Kesejahteraan, Debat Pilkada Jatim Akan Diramaikan Ari Lasso

- Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan 200 ribu Warga Terancam Tak Bisa Nyoblos, Ini yang Dilakukan KPU Jatim

- Sohibul Iman Sesalkan Sikap Fahri Hamzah yang Tak Tuntaskan Kasus secara Kekeluargaan Internal Gerindra Tak Pernah Usulkan Prabowo Menjadi ‘King Maker’

Urutan Terlama
lanjutkan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di