alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb3b4856e6afac748b4568/jokowi---indonesia-masuk-10-negara-terkuat-ekonominya-tahun-2030

Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030

Jokowi: 
Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030 
09/04/2018, 13:46 WIB 

Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tahun 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/03/2018) .Partai Demokrat menggelar Rapimnas selama dua hari 10-11 Maret 2018 untuk membahas strategi Pemilu 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. (KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI ) 

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan masuk ke dalam 10 besar negara terkuat di dunia dalam hal ekonomi pada tahun 2030. 

"Hitung-hitungan dari Bank Dunia dan Bappenas, 2030 kita masuk 10 terbesar ekonomi terkuat," ujar Jokowi dalam pidatonya saat berilaturahim dengan pelajar Taruna Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/4/2018). 

Bank Dunia dan Bappenas juga memperkirakan, Indonesia akan masuk ke dalam 5 besar negara terkuat di dunia di sektor ekonomi pada tahun 2045. 

(Baca juga : Presiden Jokowi: Jangan Bicara Pesimis 2030 Bubar!

"Jadi saat saudara-saudara sampai berkarier nanti, Indonesia akan lima besar ekonomi terkuat di dunia. Bisa di empat kalau kerja keras terus kita menuju 2045," ujar Jokowi. 

"Kita akan berkejar-kejaran dengan Amerika Serikat, China dan lain-lain," lanjut dia. Meski demikian, Jokowi mewanti-wanti bahwa untuk sampai ke sana, rakyat Indonesia, termasuk kaum mudanya, harus bekerja keras. 

"Menuju ke negara besar, tidak mungkin bermalas-malasan, enggak mungkin bermanja -manjaan, enggak mungkin. Atau instan, loncat langsung menjadi negara maju, enggak mungkin," ujar Jokowi. 

(Baca juga : Jokowi: Masak Pakai Kaus #2019gantipresiden Bisa Ganti Presiden...) 

Indonesia akan maju jika pemerintah dan rakyatnya bersatu mengatasi persoalan yang ada. Oleh sebab itu, Jokowi berharap, kaum muda Indonesia saat ini harus tahan banting, tahan uji, tidak cengeng dan tidak manja, apalagi malas. Jokowi ingin kaum muda Indonesia menikmati hasil yang baik di kemudian hari berdasarkan kerja keras.


https://nasional.kompas.com/read/201...nya-tahun-2030

-------------------------------

Percoyooo ....

emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Jokowi: 2030, Jakarta Tenggelam!
Rabu 27 April 2016 14:14 WIB

Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas dengan para menterinya yang bertemakan 'Reklamasi Jakarta (National Capital Integrated Coastal Development)'.

Dalam pengantarnya, Jokowi mengatakan akan membicarakan masalah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai ibu kota negara, kata dia, DKI harus memiliki ketahanan dan daya dukung lingkungan yang sustained serta berkelanjutan, baik dalam penyediaan kualitas air bersih maupun air minum, juga mitigasi, penurunan permukaan tanah, pengelolaan air limbah, revitalisasi sungai, dan banjir.

Jokowi mengungkapkan sudah mendapat data jika penurunan muka tanah di DKI sangat mengkhawatirkan, yaitu 7,5 sampai 12 sentimeter (cm). Bahkan kata dia pada 2030 Jakarta akan tenggelam.

"Diperkirakan seluruh Jakarta Utara di bawah permukaan laut pada 2030. Akibatnya saat tersebut 13 sungai yang melewati Jakarta tidak bisa alirkan airnya ke Teluk Jakarta," ujar Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

Oleh karena itu, lanjut Jokowi, pengendalian sumber daya air dan lingkungan di Ibu Kota harus dilakukan secara terpadu dan terintegrasi dari hulu sampai hilir. Pembangunan pesisir ibu kota negara atau national capital integrated coastal development (NCICD) yang sudah digagas cukup lama ini akan menjadi sebuah jawaban untuk Jakarta.

"Jadi jangan dipersempit yang berkaitan dengan reklamasi Jakarta, dan pada sore hari ini kita tidak berbicara masalah hukum yang berkaitan dengan reklamasi, meskipun di sini kita undang KPK," katanya.

Oleh karena itu, kata Jokowi, kita harus bicarakan hal-hal strategis yang besar visioner ke depan untuk mengantisipasi yang akan terjadi pada 2030.

"Kemarin saat saya berkunjung ke belanda, saya fokus melihat Belanda terkait pengelolaan air, termasuk water supply, sanitasi, dan yang lainnya. Nantinya yang berkaitan pengembangan pelabuhan, pengembangan bandara, jalan tol, perumahan, sistem transportasi massal betul-betul harus terintegrasi dengan baik," pungkasnya.
https://news.okezone.com/read/2016/0...arta-tenggelam


------------------------

Percoyooo ..

emoticon-Big Grin
Halah.
Bukannya 2030 Indonesia bubar? emoticon-Confused
leaderѕнιpemoticon-Keep Posting Gan
peмιмpιn нarυѕ мeмвawa opтιмιѕмe...emoticon-Malu
dari dl dicuci otak disekolah kl negara ini kaya raya dgn sda berlimpah, tapi kog kalah mulu ama yg disebelah2? pliss deh, belajar melihat secara realita aja napa
ada Info, klo Indonesia masuk 10 Besar negara Ekonomi Kuat itu Tahun 2045 emoticon-Hansip
Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030
nggak salah liat nih mata gue ?.. leh uga
Yg bener yg mana...
Satu bilang bubar....
Satu lagi malah menguat...
Pesimis vs optimis...
Realita...????
Wallhualam...
meroket nyungsep
Quote:


Lebih percaya anggaran bocor, atau september meroket?
emoticon-Kaskus Banget
ke pluto roketnya
Sayangnya, yang ngomong adalah orang yang sama yang dulu pernah ngomong ekonomi meroket, anti utang luar negeri, anti bagi-bagi kursi, dan buyback indosat


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030
Diubah oleh papa.tercyiduk
hoax membangunkan otong emoticon-Wakaka
Quote:


Kan cuma disebut september gan. Entah september kapan...
Quote:


Semester 2 2015

emoticon-Kaskus Banget
Quote:


Kan jokowi nyebutnya september nanti... jadi mau meroketnya september 2060 ya masih validlah emoticon-Big Grin
Quote:


Ditonton gak sih?
emoticon-Bingung
Quote:


Tau nih nasbung2 tukang pelintir, sikoplo kan ngga nyebut september thn brp emoticon-Hammer2
Ekonomi ketiga dunia juga kan ngga disebutin kapan emoticon-Hammer2
Setelah rencana meroket thn 2015 gagal total, ane nggak percaya lg omongan dia emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di