alexa-tracking

Politisi PPP Achmad Baidowi: Gerindra Baper

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb357c1ee5df671b8b457d/politisi-ppp-achmad-baidowi-gerindra-baper
Politisi PPP Achmad Baidowi: Gerindra Baper
Politisi PPP Achmad Baidowi: Gerindra Baper

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menanggapi tanggapan politisi Gerindra Habiburokhman yang menilai Presiden RI Joko Widodo baper terkait munculnya hashtag #2019GantiPresiden, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara . Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi menyebut partai Gerindra yang baper menanggapi respon Jokowi.

"Itu yang baper malah Gerindra kalau begitu," ujar Baidowi, dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews, Senin (9/4/2018).

Ia menjelaskan, yang ia lihat dari reaksi spontan Jokowi dalam menanggapi hashtag tersebut, biasa saja. Menurutnya, selama ini Jokowi selalu mengalah dan 'ogah' meladeni serangan ataupun sindiran yang dialamatkan kepada dirinya jelang pilpres 2019.

"Saya kira itu reaksi spontan dari Pak Jokowi, karena selama ini selalu diam dan mengalah," jelas Baidowi.
Namun reaksi Jokowi kali ini memang tanggapan atas apa yang selama ini enggan ia tanggapi.Sehingga Baidowi menilai sah-sah saja jika Jokowi bereaksi. "Namun kemudian karena terus-terusan (diserang), maka bereaksilah pak Jokowi," tegas Baidowi.

Anggotan Komisi II DPR R itu pun optimis masih banyak pihak yang mendukung Jokowi lantaran munculnya sejumlah hashtag tandingan seperti #AkuBersamaJokowi dan #Jokowi212. "Toh sekarang juga banyak tagar sebaliknya, #AkuBersamaJokowi #Jokowi212 dan sebagainya," kata Baidowi.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 31 detik yang berisi konten produksi t-shirt bertuliskan #2019GantiPresiden. Presiden Jokowi pun menanggapi santai munculnya gerakan #2019GantiPresiden yang ramain di media sosial.

Ia menilai, gerakan mencetak kaos bertagar seperti itu, tidak mampu mengganti Presiden. Sindiran tersebut ia sampaikan saat berpidato dalam acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan Tahun 2018, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 April 2018, seperti yang dirlisi Biro Pers Sekretaris Presiden. "Masa kaos bisa mengganti Presiden?" kata Jokowi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...gerindra-baper

---

Baca Juga :

- Karolin-Gidot Implementasikan Platform Jokowi Membangun Kalbar

- Netizen Singgung Hambalang saat Minta Pemerintah Buka Data Hutang, Ferdinand Hutahaean: Menipu Nalar

- Ruhut Sitompul Menanggapi Pidato Presiden Joko Widodo Soal Kaus #2019GantiPresiden

×