alexa-tracking

Pramono Anung: Kita Justru Menikmati dan Mencari-cari Kritik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb3393dbd7701c608b4570/pramono-anung-kita-justru-menikmati-dan-mencari-cari-kritik
Pramono Anung: Kita Justru Menikmati dan Mencari-cari Kritik
Pramono Anung: Kita Justru Menikmati dan Mencari-cari Kritik

Jakarta: Oposisi bertubi-tubi melontarkan kritik terhadap pemerintah. Entah itu yang sifatnya membangun atau mendekati istilah 'ngawur'. Namun, pemerintah mengaku tak keberatan dengan segala kritik itu.


Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan dengan senang hati pemerintah menerima kritik itu. 'Dari siapa pun, terutama (dari) oposisi,' kata Pramono saat diwawancarai Pemimpin Redaksi Medcom.id, Abdul Kohar, pekan lalu.


Bahkan, Pramono menyatakan pemerintah menjadikan kritik itu sebagai obat kuat. 'Kalau tak dikritik, pemerintah mungkin tak mengoreksi diri. Kritik yang sangat keras, bahkan hoaks yang beberapa kali dilakukan, itu tentunya menjadi koreksi bagi pemerintah.'


'Kalau kritiknya benar, itu harus kita jalankan. Kalau kritiknya asal bicara, ngawur, dan tak memiliki substansi, tentu kita jawab dengan tenang-tenang saja,' kata mantan wakil ketua DPR ini.


Tak akan Tersulut


Promono melanjutkan, pemerintah juga tak akan bereaksi berlebihan saat mendapatkan kritik tak pada tempatnya. Ia mengambil contoh saat ada yang menginginkan sosok seperti Presiden Rusia Vladimir Putin untuk memimpin Indonesia. Bahkan si pengkritik menyatakan bahwa Indonesia tak butuh pemimpin yang 'planga plongo'.


Baca: Fadli Zon: Indonesia Butuh Pemimpin Seperti Putin


Menurutnya, jawaban Presiden Joko Widodo (Jokowi) sederhana. 'Dia bekerja dari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Sekarang ini hasilnya dirasakan semua masyarakat,' katanya.


Terbukti, elektabilitas Jokowi saat ini tinggi sekali. 'Melawan siapa pun, kalau pemilunya hari ini, (Jokowi) pasti menang dengan sangat signifikan,' kata Pramono.


Quote:





Menikmati Kritik


Pramono memastikan pemerintah tak antikritik. Salah jika kritik itu disebut akan mengganggu jalannya pembangunan. 'Sama sekali nggak'.


Bahkan, kata mantan Sekjen PDI Perjuangan ini, kalau tidak ada kritik pemerintah akan mencari-cari sendiri kritikus. 'Kita ciptakan vokalis-vokalis baru untuk mengkritik pemerintah. Saya meyakini kalau kritiknya ngawur itu membuat simpati publik kepada Presiden, kepada pemerintahan ini, malah menjadi baik,' katanya.


Menurut Pram, kritik yang ngawur sekalipun justru membahagiakan pemerintah. 'Kita menikmati (kritik) itu.'


Baca: Fadli Zon Kritik Strategi Pembangunan Pemerintah Selama 2017


Dia mencontohkan saat ada yang mengkritik jikapembagian sertifikat tanah itu disebut sebagai pembohongan terhadap rakyat. Faktanya, kata dia, rakyat yang menerima sertifikat justru bertambah saban tahunnya. Tahun ini bahkan sudah tujuh juta lebih sertifikat tanah yang dibagikan.


'Artinya, rakyat sendirilah silakan berbicara. Apakah program sertifikasi yang dibuat oleh Presiden betul-betul bermanfaat atau nggak?  Ternyata, setiap preisden berkunjung ke daerah untuk membagikan sertifikat, sambutannya luar biasa,' ujar dia.


Apakah Jokowi risau dengan kritik itu? 'Enggak. Sama sekali tidak. Bahkan sambil bercanda Beliau mengatakan 'Kayanya yang mengkritik seperti ini perlu diperbanyak,'' kata Pram.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...ri-cari-kritik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pramono Anung: Kita Justru Menikmati dan Mencari-cari Kritik Presiden Hadiri Peringatan Hari Nyepi 1940

- Pramono Anung: Kita Justru Menikmati dan Mencari-cari Kritik Bertemu Budayawan, Presiden: Infrastruktur Akan Mempersatukan Kita

- Pramono Anung: Kita Justru Menikmati dan Mencari-cari Kritik Jokowi Kaji Penurunan Bea Masuk Obat Kanker

×