alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Musician Corner /
Fakta Menarik dari Lagu “Boneka Abdi”
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb30e5a2c06e627c8b4567/fakta-menarik-dari-lagu-boneka-abdi

Fakta Menarik dari Lagu “Boneka Abdi”

Pernahkah anda mendengar lagu “Boneka Abdi” yang menjadi terkenal ketika film Danur ditayangkan di seluruh bioskop tanah air ? Sebagian orang pasti mengerti lagu ini sebelum film tersebut tayang. Berikut beberapa fakta menarik dari lagu “Boneka Abdi” :
1.“Boneka Abdi” merupakan “folksong” lagu yang berasal dari Jerman berjudul “Hanschen Klein”. Di Inggris lagu ini berjudul “Lightly Row”
2. Lagu ini memiliki melodi dan pattern ritmis yang sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk dihafalkan.
Fakta Menarik dari Lagu “Boneka Abdi”Sumber : Foto Pribadi
[/center]

3.  Lirik pada bahasa Sunda memiliki arti yang berbeda dari lirik asli lagu tersebut. Jika lirik asli menceritakan seorang anak yang berpergian jauh, akan tetapi lirik bahasa Sunda menceritakan tentang seorang anak yang memiliki sebuah boneka.
4. Karena bentuk lagunya yang sederhana, pada pembelajaran musik, lagu ini sering dijumpai ketika seorang anak hendak belajar piano, violin dan instrumen melodi lainnya di berbagai lembaga kursus musik di dunia. Buktinya : patitur lagu ini terdapat pada Violin Suzuki Book 1, selain itu juga terdapat pada buku Hal Leonard, Guitar Method 1.
5. Lagu ini sangat bagus untuk menjadi materi pembelajaran musik (pianika & vocal) di sekolah, bahkan sebelum film Danur dimainkan beberapa sekolah sering membawakan lagu ini pada pembelajaran di kelas maupun saat pentas seni sekolah.
6. Di sekolah minggu (kebaktian anak di Gereja) juga diajarkan lagu ini, akan tetapi liriknya diganti menjadi “Si Semut”. Di sekolah minggu lagu ini menceritakan tentang kisah semut yang mengumpulkan makanannya di musim panas.  
7. Menurut penuturan Risa Saraswati, sang penulis film Danur pada akun Youtube-nya, lagu ini sejak dulu dikenal oleh bangsa Indonesia, terbukti para pengasuh Peter cs mengajarkan lagu ini dengan lirik yang dirubah kedalam bahasa Sunda..

Jadi apakah menurut anda lagu ini tetap menyeramkan ? '
Diubah oleh: januaraxeltiouw
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di