alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UN SLTA di Purworejo: 2 Peserta Mundur, 4 Peserta Ujian di Solo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb2b739e740449388b456e/un-slta-di-purworejo-2-peserta-mundur-4-peserta-ujian-di-solo

UN SLTA di Purworejo: 2 Peserta Mundur, 4 Peserta Ujian di Solo

UN SLTA di Purworejo: 2 Peserta Mundur, 4 Peserta Ujian di SoloPurworejo - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA dan MA di Purworejo, Jateng diwarnai sejumlah catatan. Dua 2 siswi mengundurkan diri, tiga sekolah harus melaksanakan ujian di sekolah lain dan empat siswa harus melaksanakan ujian di Solo.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Purworejo, Padmo Sukoco, mengungkapkan bahwa bergabungnya beberapa sekolah dengan sekolah lain dalam pelaksanaan UN tersebut memiliki alasan tertentu.

Dari 23 SMA dan 8 MA, terdapat 1 SMA dan 2 MA yang melaksanakan UN di sekolah lain. Ketiganya adalah SMA Muhammadiyah Kaligesing harus menumpang di SMK TI karena tidak mempunyai tempat memadai. Sedangkan MA Assidiqiyah dan MA Nurul Wahid digabung di MA Al Iman Bulus.



Sedangkan 4 siswa dari Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) terpaksa harus mengikuti ujian di Solo karena pihak SMTK Purworejo tidak menyelenggarakan UN di sekolahnya.

"Sedangkan satu siswi mundur karena menikah dan satu lagi mundur alasannya kami belum tahu," ungkap Padmo ketika ditemui detikcom di SMA N 1 Purworejo, Senin (9/4/2018).
UN SLTA di Purworejo: 2 Peserta Mundur, 4 Peserta Ujian di Solo
Suasana Ujian Nasional di Purworejo (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)


Padmo yang juga merupakan Kepala SMA N 1 Purworejo tersebut menambahkan bahwa UN sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari yakni mulai Senin hari ini hingga Kamis mendatang. Jumlah peserta UN untuk SMA/MA di Purworejo tercatat ada 3.959 peserta.

"Jumlah tersebut dikurangi 4 siswa yang mengikuti UN di Solo, sedangkan yang dua siswi yang mundur tadi sudah tidak dimasukkan jumlah tersebut," imbuhnya.

Pelaksanaan ujian dibagi 3 shift dalam sehari. Putaran pertama dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB, shift keua pukul 10.30 WIB hingga 12.30 WIB dan terakhir dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

"Ada 4 mapel (mata pelajaran), satu hari satu mapel dan pelaksanaannya dibagi 3 waktu dalam sehari sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Dimulai pukul 07.30 dan berakhir pada 16.00 wib," pungkasnya. (mbr/mbr)

Sumber = https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-3961734/un-slta-di-purworejo-2-peserta-mundur-4-peserta-ujian-di-solo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nunggak bayar spp terus ditakut takutin gurunya kalo gak bayar gak bisa ikut un :travrl


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di