alexa-tracking

Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb26711ee5df0e6c8b4577/ratna-sarumpaet-apa-dosanya-telepon-gubernur-pajakku-yang-gaji-dia
Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia
Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia 

KONTRIBUTOR JAKARTA, DAVID OLIVER PURBA 

Kompas.com - 09/04/2018, 13:04 WIB 

Aktivis Ratna Sarumpaet mensomasi Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kejadian penderekan yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan terhadap mobil Ratna yang parkir di ruas jalan Taman Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (3/4/2018).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA) 

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivis Ratna Sarumpaet mengatakan tidak ada yang salah ketika dia berusaha menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mobil Toyota Avanza miliknya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta ruas jalan Taman Tebet pada Selasa (3/4/2018). Ratna mengatakan, dia hanya ingin meminta klarifikasi Anies terkait penderekan mobil yang dianggapnya tidak sesuai aturan. Ratna mengatakan, tidak ada rambu lalu lintas dilarang parkir atau berhenti di kawasan tersebut. Petugas Dishub DKI juga tidak memberikan penjelasan dan langsung menderek mobil miliknya. "Memang enggak boleh saya manfaatkan (punya nomor telepon Anies)? Boleh enggak saya berhubungan dengan gubernur? Apa dosanya berhubungan dengan gubernur?" 

Baca juga : Kirim Somasi, Ratna Sarumpaet Minta Dishub DKI Minta Maaf   

"Aku yang pilih dia, pajakku yang menggaji dia, kok rakyat enggak boleh telepon gubernurnya. Aneh sekali kota ini. Jangan langsung dianggap itu perbuatan hina," ujar Ratna dalam jumpa pers di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018). Ratna mengatakan, yang mendorong dia menghubungi Anies karena petugas Dishub DKI yang menderek mobilnya berulang kali mengatakan bahwa penderekan atas perintah atasannya. 
"Saya lagi dalam kesulitan dan kebetulan handphone saya punya nomor dia dan kebetulan petugas Dishub mengatakan perintah atasan, yang teringat atasannya dia ya gubernur," ujar Ratna. 

Baca juga : Wakadishub Bantah Petugasnya Antarkan Mobil Ratna Sarumpaet ke Rumah 

"Boleh dong saya telepon. Jadi jangan membuat sesuatu itu seperti dosa, gubernur bahkan boleh telepon saya mengecek benarkah ini," ujar Ratna. Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil Ratna karena dianggap melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Namun, Ratna menilai tidak melanggar aturan tersebut karena tidak ada rambu lalu lintas yang terpasang di kawasan itu. Ratna kemudian menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, telepon Ratna diangkat staf Anies. 

Kepada Ratna, staf tersebut disebut menjanjikan akan mengurus masalah penderekan mobil Ratna. Beberapa jam kemudian, mobil Ratna diantar oleh petugas Dishub DKI yang sebelumnya menderek mobil Ratna. Namun, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko membantah petugasnya memulangkan mobil Ratna.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/09/13040531/ratna-sarumpaet-apa-dosanya-telepon-gubernur-pajakku-yang-gaji-dia
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Ana Shofiana Syatiri




Kenapa ngak telpon presiden aja bu? kan pajak ibu gaji presiden juga, atau telpon panglima TNI, atau telpon Kapolri, Mendagri, atau mungkin telpon ketua MUI, kan bayar zakat. emoticon-Leh Uga


yg penting jangan telpon si jijik yg lagi kabur ke arab itu, kecuali onta ente diderek. 
Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia
kalok nastak kan telpon ngahok di mako yah, he..he..
KASKUS Ads
image-url-apps
Ratna kampret mulai panik
emoticon-Wakaka
image-url-apps
yang waras ngalah



emoticon-Ngacir
image-url-apps
kalo dia orang biasa apa ya diangkat tu telpon.
udah serasa pejabat dia emoticon-Big Grin
image-url-apps
emang gak salah kalau punya nomor tlp pak anies cuma gak etis aja telpon gubernur buat ngurusin yg begituan, untuk aja mobil nya gak langsung di kembalikan?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Wajarlah kalo sohib telpon-telponan emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Quote:


jgn ganggu ngahok gan, sekarang disana dia lagi nyikatin WC sambil berlinang air mata gara2 ditikung gudpren emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


cewe luh nyet! emoticon-Big Grin

Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia
kalo memang udah nyinyir, apapun yang dilakukan orang, akan nyinyir juga

dijelaskan apapun nggak mungkin ngefek
Quote:


elu kan brojol dari rahim doi bray? emoticon-Hansip
image-url-apps
Quote:


Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia

Quote:


ane gak gangguin ngahok gan, cuma geli liat kelakuan nastak yang masih aje ngarep ngahok jadi gaberner. Mending angkat aje ngahok jadi gaberner kaskus raya, heheheh
kalo rakyat kecil komplen si ngarab langsung manyun
image-url-apps
setelah saya baca dengan cermat, jadi kesimpulan saya begini...

sebenarnya nggak salah, cuma waktunya aja yang kurang pas.. leh uga
Ratna Sarumpaet: Apa Dosanya Telepon Gubernur? Pajakku yang Gaji Dia
mamak nya nasbung berhak mo ngapain aja
image-url-apps
Gubernur juga bayat pajak mak emoticon-Ngakak
image-url-apps
udah buu kasian gubernurnya , sekarang malah keliatan galakan dia dibanding gubernur , serba salah dia , bela dishub dimusuhin ama nenek , bela nenek dibulky warga , udah minta maaf aja. berat banget kayanya minta maaf doang
×