alexa-tracking

Benarkah Mandi Air Hangat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb20d81a9975bf318b4567/benarkah-mandi-air-hangat-membuat-anda-tidur-lebih-nyenyak
Benarkah Mandi Air Hangat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak?
Benarkah Mandi Air Hangat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak?

Mandi di pagi hari menggunakan air panas bisa membangkitkan kesegaran dan kesehatan tubuh.Tapi apa jadinya jika mandi air panas dilakukan pada malam hari? Menurut beberapa penelitian ternyata mandi air hangat bisa membuat anda tidur lebih nyenyak. Hal ini membantu anda untuk meningkatkan kualitas tidur setelah lelah beraktivitas seharian. Bagi anda yang susah tidur cara ini bisa dilakukan untuk membuat tidur anda lebih nyenyak.

Mandi  tepat waktu di malam hari adalah salah satu cara yang membuat tubuh “beristirahat”. Hal tersebut terjadi karena tubuh menerima respon untuk beristirahat. Suhu tubuh berperan penting dalam mengatur ritme sirkadian yang memberitahu tubuh kapan harus merasa mengantuk atau waspada.

Benarkah Mandi Air Hangat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak?

Pada siang hari suhu tubuh mengalami peningkatan hingga sore hari. Saat malam tiba suhu mulai turun. “ pendinginan” tubuh merupakan sinyal yang diberikan tubuh agar kita beristirahat. Dengan mandi di awal malam akan memberikan kesempatan kepada tubuh untuk mendinginkan badan dan memicu tidur.

Menghangatkan tubuh dengan mandi bisa menginduksi tidur,namun diperlukan waktu yang cukup untuk proses pendinginan. Mandi menggunakan  air hangat melalu shower juga akan memiliki efek serupa. Sediakan waktu satu setengah jam sebelum anda naik ketempat tidur dan beristirahat.

Dengan begitu, saat anda memulai tidur, tubuh anda akan menjadi dingin, kering dan nyenyak saat tidur. Jangan lupa untuk mencuci wajah sebelum tidur, hal itu akan membantu membersihkan kulit wajah , mengurangi jerawat, mencegah keriput dan membantu krim malam bekerja lebih efektif.

Demikian manfaat mandi air hangat pada awal malam sebelum tidur.

Quote:
denger denger kalau dikasih garam jadi llebih relaks gan..tapi blm tahu si
setelah saya baca dengan cermat, jadi kesimpulan saya begini...

mau mandi pake air hangat tiap hari kek, kalau utang banyak juga nggak bisa tidur pulas juga.. leh uga

Benarkah Mandi Air Hangat Membuat Anda Tidur Lebih Nyenyak?
apalagi ada yg ngelonin, tambah anget dahemoticon-Peluk
klo mandi wajib? bikin gak tidur yah..emoticon-Mewek