alexa-tracking

Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb1febd44f9f54518b456a/di-rni-award-2018-ksp-dorong-bumn-terus-lakukan-inovasi-dan-efisiensi
Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi
image-url-apps
Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi

JPP, TANGERANG - Dalam era baru ini, perubahan terus terjadi. Untuk bisa megejar dan beradaptasi dengan perubahan, hendaknya Badan Usaha Milik Negara (bumn) terus berinovasi dan melakukan efisiensi.

Penegasan itu disampaikan Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho dalam malam puncak ‘Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Award 2018’ di Indonesia Convention Centre, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (6/4/2018).

Yanuar Nugroho menyampaikan tantangan yang valid pada Indonesia saat ini, yaitu adanya ketimpangan pemerataan pembangunan. Menurut Impian Presiden 2015-2085, ada empat hal pokok yang perlu diperhatikan khusus saat yaitu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, sumber daya manusia dan aparatur yang unggul (bebas korupsi), dukungan inovasi, serta daya saing dan pengaruh di kancah internasional.

Yanuar menekankan, saat ini terjadi perkembangan jaman yang cukup drastis, di mana lebih banyak orang yang menggunakan informasi teknologi. “Artinya cara orang bekerja dan berinteraksi dalam keseharian tidak lepas dari gadget dan internet. Inilah yang menjadi indikasi adanya revolusi keempat,” urainya.

Tantangan lain dunia industri saat ini yakni adanya revolusi mekanisasi, di mana produksi menjadi lebih berbasis robot dan komputer. “Jutaan pekerjaan berkurang digantikan mesin dan artificial intelligence atau kecerdasan buatan,” jelasnya.

Untuk itu, upaya yang wajib segera dipunyai setiap BUMN adalah menyusun rencana strategis yang memfokuskan pada empat hal yaitu mencari sumber pendapatan baru, memaksimalkan efisiensi, mendorong produktivitas, dan mengembangkan inovasi perbaikan sistem serta inovasi pengembangan usaha.

Sebagai penutup, Yanuar Nugroho menyampaikan bahwa BUMN sebagai salah satu ujung tombak pembangunan dan penggerak motor ekonomi harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan perkembangan jaman.

“Salah satu contoh dampak konkret yang telah dilakukan PT RNI adalah masalah distribusi pangan dan gula yang terbukti telah menurunkan disparitas harga di Indonesia timur. Hal seperti ini perlu tetap dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah,” harapnya.

RNI Award

RNI Award bertujuan memberikan penghargaan kepada seluruh lapisan pegawai di PT RNI dan anak perusahaannya. Dalam acara itu hadir beberapa perwakilan dari BUMN, Kantor Staf Presiden, Perwakilan Kementerian BUMN, Komisaris dan pada direktur dari PT RNI dan anak perusahaannya.

Tema dari RNI Award 2018 yakni ‘RNI Go Global’. Direktur utama PT. RNI Bernadus Didik Prasetyo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai di jajarannya yang telah mampu terus bersaing memperbaiki kualitas hingga RNI dapat bangkit kembali.

“Saat ini PT RNI memiliki laba bersih 353 Milyat dan aset seniai 11 Triliun. PT RNI sedang mengembangkan usaha ke luar negeri, antara lain Korea Selatan, Myanmar dan Thailand,” ungkap Didik.

Pada kesempatan itu, PT. RNI memberikan penghargaan kepada anak perusahaan yang berperstrasi dalam beberapa kategori antara lain: Operational terbaik, Manufacturing terbaik, Financial Performance terbaik, Eksebisi Karya Inovasi terbaik dan CEO terbaik. (ksp/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/319317...-dan-efisiensi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi Dorong Pertumbuhan Entrepreneur Muda, Majukan Ekonomi Nasional

- Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi Menpora: Venue Asian Games Tuntas Akhir April

- Di RNI Award 2018, KSP Dorong BUMN Terus Lakukan Inovasi dan Efisiensi Jumlah Pendaftar Beasiswa Bidik Misi Capai 248.043