alexa-tracking

Achmad Rizal Lullah Pertahankan Gelar Tunggal Putra

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb1d4ec1cb17ca588b456d/achmad-rizal-lullah-pertahankan-gelar-tunggal-putra
Achmad Rizal Lullah Pertahankan Gelar Tunggal Putra
Spoiler for spoiler:


Achmad Rizal Lullah, tunggal unggulan asal Universitas Brawijaya (UB) kembali mempertahankan gelar juara kategori perseorangan LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Malang Subconference 2018. Usai mengalahkan tunggal Universitas Negeri Malang (UM), Muhammad Hafid Hendarto, 21-17 dan 21-13, Achmad Rizal kembali berjaya.


Spoiler for spoiler:


Ketangguhan Rizal memang patut diakui. Begitu pula dengan tunggal UM, Hafid. Namun, di gim pertama, Hafid harus mengakui kekuatan Rizal. Terpaut empat poin, Rizal unggul lebih dulu 21-17 atas Hafid.


Spoiler for spoiler:


Alih-alih membalas, Hafid justru membuat selisih poin lebih jauh. Rizal, dengan modal gelar juara musim lalu, menekuk Hafid di gim kedua ini. Skor 21-13 mengakhiri gim kedua di laga final tunggal putra.

Rizal berhak beradu kemampuan di fase nasional. Meski kalah di final, Hafid turut ikuti langkah Rizal ke LIMA Badminton Nationals. Karena, berdasarkan koefisien conference, Malang mendapat jatah dua pemain tunggal putra untuk bermain di fase nasional.

“Alhamdulillah, saya bisa mempertahankan gelar kembali. Ini merupakan hasil dari perjuangan dan latihan saya selama ini. Saya akan melakukan latihan lagi untuk persiapan di nasional nanti,” ujar tunggal unggulan UB, Achmad Rizal Lullah.