alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Loyalis Anis Matta Dipereteli, Kok PKS Jadi Begini?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb18f5d89b09502c8b4569/loyalis-anis-matta-dipereteli-kok-pks-jadi-begini

Loyalis Anis Matta Dipereteli, Kok PKS Jadi Begini?

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik menyayangkan adanya pembersihan terhadap para loyalis Anis Matta dari posisi-posisi penting di partainya. Menurut Mahfuz, langkah PKS memereteli para pengikut Anis akan merugikan partai pimpinan M Sohibul Iman itu dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan persiapan Pemilu 2019.

“Saya juga heran. Itu bukan tradisi organisasi di PKS. Pergantian mendadak dan sepihak, tanpa alasan dan prosedur yang jelas seperti diatur AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga, red),” ujar Mahfuz melalui pesan singkat, Senin (9/4).

Setidaknya terdapat sejumlah ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS yang dikenal sebagai loyalis Anis dan tiba-tiba diganti. Antara lain ketua DPW PKS Jawa Tengah, ketua DPW PKS Sulawesi Tengah dan ketua DPW PKS Sumatera Selatan.

Kabarnya, sejumlah ketua DPW PKS lainnya juga bakal dicopot. “Dalam ingatan saya sejak awal berdiri partai ini tahun 1999, baru pada era kepengurusan sekarang terjadi kasus penggantian pengurus secara dadakan dan pemecatan kader dalam jumlah yang terus bertambah,” sambung Mahfuz.

Legislator PKS yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Mahfuz itu menambahkan, langkah PKS membersihkan loyalis Anis bukannya tanpa risiko. Sebagai contoh, keputusan PKS memecat Fahri Hamzah justru berbuah perkara hukum yang kini masih berproses di pengadilan.

Selain itu, para ketua DPW PKS yang tiba-tiba dicopot juga akan mengikuti jejak Fahri menempuh jalur hukum. “Ya sah dan wajar saja kalau ada pihak yang merasa dizalimi lalu menggugat secara hukum,” tegasnya.

Dia menduga pembersihan terhadap loyalis Anis merupakan buah persaingan internal untuk memperebutkan tiket calon presiden dari PKS. “Permainan kontestasi diam-diam pencapresan di PKS keras sekali, sangat keras. Segala cara sudah dipakai,” tegasnya.

Ironisnya, tindakan pencopotan ataupun sanksi lainnya hanya dikenakan kepada para pendukung Anis. “Setahu saya kalau ada pengurus atau kader yang terlibat sebagai relawan atau tim pemenangan Anis Matta pasti akan berurusan sanksi. Mulai dari teguran, peringatan, penggantian hingga pemecatan,” tuturnya.

Karena itu Mahfuz mengkhawatirkan konsolidasi PKS dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 bakal terganggu. Sebab, elite PKS yang harusnya fokus menghadapi tahun politik justru menyibukkan diri untuk menyingkirkan Anis dan orang-orangnya.

“Pilkada 2018 di depan mata. Pemilu 2019 tinggal setahun lagi. Apakah PKS akan menghabiskan hari-hari itu dengan mengganti dan memecat kader sendiri? Jangan-jangan karena bicara terbuka begini, saya pun akan segera masuk daftar,” kata Mahfuz.(jpg/ara/jpnn)

https://www.jpnn.com/news/loyalis-anis-matta-dipereteli-kok-pks-jadi-begini

Mungkin karena si anis terlalu bernafsu pasang baleho di pinggir2 jalan tanpa restu si sokngibul iman.

Permainan politik kotor di PKS sangat keras. Lama2 bakal hancur sendiri dari dalam.

Sok mau ganti presiden, padahal internal partai pada saling sikut hahaha
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
sapi makan sapi emoticon-Big Grin
Ini karma ya menurut ane... Dulu para sesepuh PK juga diginiin...
Quote:


emoticon-Ngakak
ud pas parte islam emang gini..
dulu jg khilafah isinya bunuh2an antar sesama..
Gw bingung. Kalo di Islam bukannya jabatan itu amanah. Kalo dicabut ya mustinya bersyukur lah, peluang fitnah jadi tertutup. Kecuali kalo udah kena penyakit cinta dunia
astajim
Loyalis Anis Matta Dipereteli, Kok PKS Jadi Begini?

Loyalis Anis Matta Dipereteli, Kok PKS Jadi Begini?

Loyalis Anis Matta Dipereteli, Kok PKS Jadi Begini?

Loyalis Anis Matta Dipereteli, Kok PKS Jadi Begini?


Spoiler for lejen:
dongo.. leh uga
Tai sapi dikumpulin..beri air comberan..eram selama 7 hari..baru itu dikukus dengan blenderan tai sapi baru..bungkus daun pisang..oven 3 jam..jadilah partai.
cow versus sapi:dor:dor:dor
ternyata PKS pakai loyalis loyalis juga ya, kirain yg penting seimanemoticon-Bingung
ganti FH aja gk bisa mau ganti pres emoticon-Leh Uga
Dibilangin klo kilafah y begini masing2 merasa benar, masing2 mau berkuasa.. jadinya y perang saudara sendiri mulu.
Quote:


Itu kan cuma buat ngibulin umat PKS saja.

Di kaskus banyak umatnya, tapi nggak ada seekorpun yg berani komen di sini. Hahaha....
Ganti presiden psk emoticon-Ngakak



Kader psk mana suaranya emoticon-Ngakak
Quote:


quote ini aja
kalo cinta harta , gak usah sok bawa bawa agama

emoticon-Malu
Jirrrr....
partai khontol sapi emoticon-Tepuk Tangan
#2019gantipresidenpks
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di