alexa-tracking

Erni Guntarti: 46 Tahun PKK, Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb10939e740475528b456f/erni-guntarti-46-tahun-pkk-momentum-perkuat-ketahanan-keluarga
Erni Guntarti: 46 Tahun PKK, Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga
Erni Guntarti: 46 Tahun PKK, Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga

JPP, PAPUA - Saat memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua Umum PKK Erni Guntarti mengungkapkan peran PKK sudah lama dalam memberi sumbangsih bagi bangsa. Terutama, dalam membina dan mendorong kesejahteraan keluarga.

Dan, tidak terasa sudah 46 tahun usia PKK. Dan, dalam rentang itu pula, banyak yang sudah dikerjakan. "Tidak terasa pada hari ini gerak PKK sudah ada di pelosok Nusantara selama 46 tahun. Hitungan 46 tahun itu pada hakikatnya adalah perhitungan yang didasarkan pada ketentuan yuridis formal," ujar Erni, di Jayapura, Papua, Jumat (6/4/2018).

Menurut Erni, secara faktual sebenarnya gerakan PKK telah berkiprah sejak tahun 60-an. Artinya, sudah setengah abad lebih, PKK berkiprah di Indonesia. Dan, dalam rentang waktu sepanjang itu, PKK tetap tak berubah sesuai khittahnya, menjadi organisasi yang menggerakkan peran serta keluarga keluarga dan masyarakat Indonesia.

"Selama rentang waktu itulah Alhamdulillah gerakan PKK tidak pernah mengalami dan menghadapi situasi pasang surut. Karena gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia," ujarnya.

Namun demikian, Erni berharap segenap penggerak di PKK tak berbangga hati secara berlebihan. Tapi hari gerak PKK harus dijadikan momentum untuk makin menambah semangat dalam mengabdi. Dan, ia minta semua relawan PKK tetap rendah hati.

"Gelorakan terus semangat pengabdian kita untuk kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita," ujar Erni yang juga istri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tersebut.

Peringatan hari gerakan PKK kali ini, lanjut Erni, mengambil tema sentral kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia damai. Tema tersebut mengandung makna, melalui momentum peringatan hari PKK, diharapkan seluruh penggerak PKK bahu membahu dengan semua elemen di masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga di Indonesia, tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian.

"Harus terus digelorakan bahwa kondisi aman, nyaman tenteram dan damai di negara kita ini pada dasarnya dimulai dari keluarga dan lingkungan kita masing masing," ulasnya.

Makna lebih mendalam lagi, lanjut Erni, hari jadi PKK yang ke 46 ini, harus dijadikan momentum memperkuat kesadaran bahwa keluarga adalah benteng utama keutuhan negara. Karena keluarga sudah damai dan rukun, negeri ini pun akan ikut rukun.

"Di era sekarang, segala macam informasi dan berita seakan tidak ada lagi sekatnya. Dengan sangat mudah berbagai informasi itu dapat masuk kesetiap anggota keluarga kita. Misalnya hanya berawal dari sebuah informasi atau berita yang belum tentu benar tetapi dalam kasus hal- hal seperti itu dapat menimbulkan konflik komunal dan bahkan konflik sosial," tuturnya. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/319308...hanan-keluarga

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Erni Guntarti: 46 Tahun PKK, Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga Indonesia Bidik Target 74.000 Wisatawan Vietnam Tahun Ini

- Erni Guntarti: 46 Tahun PKK, Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga Investasi Rp 30 Triliun akan Bebas Pajak Selama 20 Tahun

- Erni Guntarti: 46 Tahun PKK, Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga Ditembak Isu PKI, Presiden: Cek Saja Siapa Keluarga? Siapa Ibunya? Siapa Bapaknya?

×