alexa-tracking

Oso Setuju Jokowi Respons Keras Lawan Politik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb0efb56e6af8d088b457d/oso-setuju-jokowi-respons-keras-lawan-politik
Oso Setuju Jokowi Respons Keras Lawan Politik
Oso Setuju Jokowi Respons Keras Lawan Politik

Jakarta: Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) setuju Presiden Joko Widodo merespons keras tudingan dan serangan lawan politiknya. Jokowi sempat berapi-api berpidato saat menanggapi sejumlah isu negatif yang dialamatkan kepadanya.


'Jokowi kan orangnya enggak semudah itu untuk meng-counter dan dianggap enggak perlu. Tapi sekarang sudah perlu untuk dia, karena kan trennya sekarang pada peningkatan masalah sosialisasi dia sebagai capres untuk kedua kalinya,' kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 9 April 2018.


OSO menganggap wajar lawan politik Jokowi menyerang habis-habisan dengan berbagai isu. Namun, jangan pula dipersoalkan ketika Jokowi merespons keras hal tersebut.


'Orang marah-marah sama dia (Jokowi) juga, dia enggak marah. Lantas kalau dia marah dikit juga masa orang marah gitu?' ucap OSO.


OSO menilai gaya komunikasi Jokowi sulit diterka. Ia tak bisa memastikan ada perubahan gaya komunikasi politik Jokowi jelang Pilpres 2019.


'Kan begini, kita enggak bisa berandai-andai. Jokowi orang yang enggak bisa ditebak, itulah kelebihannya dia. Orang enggak bisa ditebak tapi rakyat suka,' kata OSO.


Sebelumnya, di hadapan relawan yang tergabung dalam Galang Kemajuan (GK), Jokowi kembali menyinggung soal isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dikait-kaitkan dengannya.


Menurut Jokowi, isu komunis kembali digaungkan untuk menggerus citranya. Eks Gubernur DKI Jakarta itu berbicara dengan nada tinggi.


Sambil menampilkan gambar lewat layar besar, Jokowi memperlihatkan foto wajahnya yang disanding-sandingkan oleh penyebar hoax dengan DN Aidit, (pemimpin PKI) pada saat berpidato.


'Ini waktu (sambil menunjukkan foto) DN Aidit pidato pada 1955. Saya cari. Saya lahir belum, tapi berjejer (foto) sama DN Aidit coba. Ini isu apa-apaan? Tidak beradab seperti itu,' ketus Presiden.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...-lawan-politik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Oso Setuju Jokowi Respons Keras Lawan Politik Catatan Pewarta Parlemen: Bongkar Pasang Aturan Kampanye

- Oso Setuju Jokowi Respons Keras Lawan Politik PDIP akan Temui Cak Imin Bahas Dukungan untuk Jokowi

- Oso Setuju Jokowi Respons Keras Lawan Politik Khofifah-Emil Sengaja tidak Diundang Acara NasDem