alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswa SMA 45 Jakarta Kedatangan Irjen Kemendikbud di UNBK Hari Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb0af7529a4565508b4575/siswa-sma-45-jakarta-kedatangan-irjen-kemendikbud-di-unbk-hari-ini

Siswa SMA 45 Jakarta Kedatangan Irjen Kemendikbud di UNBK Hari Ini

Siswa SMA 45 Jakarta Kedatangan Irjen Kemendikbud di UNBK Hari Ini

Foto: Tribunnews.com


Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Daryanto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di SMAN 45 yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (9/4/2018).


Kedatangannya hanya untuk memeriksa sistem UNBK berjalan lancar. Kunjungan ini berlangsung singkat karena Daryanto harus bergegas untuk ke sekolah berikutnya.

Seperti yang dilaporkan detiknews  hari ini, Daryanto mengatakan kesiapan SMAN 45 sudah sangat baik karena di sesi pertama ini sebanyak 285 siswa sudah berada di tempat 30 menit sebelum dimulai. Ia meninggalkan lokasi setelah memastikan lembar kehadiran setiap ruangan sudah terisi. 

"Di SMAN 45 pelaksanaan UNBK berjalan lancar sesuai dengan SOP yang sudah kita desain," tuturnya sesuai kutipan dari Tribunnews.com.

1. 983. 568 siswa sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA) di Tanah Air mengikuti Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan pada 9 April hingga 12 April 2018

UNBK SMA antara lain diselenggarakan di Aceh, Banten, Bangka Belitung, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat,Jawa Timur, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat

Tidak seperti ujian nasional tahun sebelumnya, pada ujian nasional tahun ini ada soal isian singkat untuk mata pelajaran matematika jenjang SMA atau sederajat, sertifikat hasil ujian nasional (SHUN) menggunakan tanda tangan digital, dan biaya untuk proktor dan pengawas ujian di satuan pendidikan menggunakan dana bantuan operasional sekolah. 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Memantau ujian gan.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di