alexa-tracking

Lebaran Tahun Ini, ASDP Siapkan 2.100 Tiket Mudik Gratis di Tiga Rute Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acb0895582b2e31568b4572/lebaran-tahun-ini-asdp-siapkan-2100-tiket-mudik-gratis-di-tiga-rute-ini
Lebaran Tahun Ini, ASDP Siapkan 2.100 Tiket Mudik Gratis di Tiga Rute Ini
Lebaran Tahun Ini, ASDP Siapkan 2.100 Tiket Mudik Gratis di Tiga Rute Ini

TRIBUNNEWS.COM, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menyediakan sekitar 2.100 kursi bagi peserta mudik gratis pada tahun ini di tiga lintasan yang berada di Indonesia Timur.

Ada pun rincian ketiga lintasan tersebut antara lain di Ternate dengan rute Bastiong-Rum tersedia 900 tiket mudik gratis, selanjutnya di Baubau dengan rute Torobulu-Tampo sebanyak 600 tiket dan Ambon dengan rute Galala-Namlea 600 tiket.

Baca: Ruhut Sitompul Menanggapi Pidato Presiden Joko Widodo Soal Kaus #2019GantiPresiden

Direktur Komersial ASDP Yusuf Hadi mengatakan, program mudik ini merupakan inisiasi dari BUMN transportasi untuk mempersiapkan sarana dan prasarana mudik bagi masyarakat tidak hanya di jalur darat, melainkan di laut. Khusus di tahun ini, ASDP memberikan perhatian khusus bagi pemudik di wilayah Indoneisa Timur.

“Pemudik dominan merayakan Hari Raya di Jawa. Di tahun ini Indonesia Timur menjadi perhatian kita,” kata Yusuf saat jumpa pers di Kantor ASDP Cabang Merak, Banten, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut dia menerangkan, adanya program mudik gratis ini juga untuk mengalihkan pemudik yang biasa menggunakan sepeda motor ke moda transportasi yang lebih aman, sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Yusuf menambahkan, program mudik gratis ini terbuka untuk umum. Masyarakat yang bisa mulai membeli tiket mulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran di tahun ini.

Tiket mudik gratis ini bisa didapatkan secara daring melalui situs http://tiket.indonesiaferry.co.id hingga di buffer zone di titik potensial. Selain itu, tiket juga akan tersedia di situs yang dikelola BUMN melalui Jasa Raharja.

Selain secara daring, ASDP juga tengah menjajaki kerja sama dengan Alfamart, ritel Pertamina, BRI dan PT Pos Indonesia untuk penyediaan tiket, sehingga memudahkan para pemudik sebelum sampai ke pelabuhan.

“Jadi mereka tidak perlu antre untuk mendapatkan tiket,” pungkas Hadi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...-tiga-rute-ini

---

Baca Juga :

- Industri Otomotif Nasional Diharapkan Bisa Bersaing Hingga Tingkat Regional

- BRI Syariah Tertarik Salurkan Pembiayaan Infrastruktur Lewat Skema Sindikasi

- Pemda Diminta Atur Pasar Tumpah saat Angkutan Lebaran

×