alexa-tracking

Jokowi Minta Siswa SMA Taruna Nusantara Tidak Cengeng dan Harus Tahan Banting

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acaf4bc54c07a6a358b456c/jokowi-minta-siswa-sma-taruna-nusantara-tidak-cengeng-dan-harus-tahan-banting
Jokowi Minta Siswa SMA Taruna Nusantara Tidak Cengeng dan Harus Tahan Banting
Jokowi Minta Siswa SMA Taruna Nusantara Tidak Cengeng dan Harus Tahan Banting

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima siswa-siswi SMA Taruna Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar dan berdasarkan hitungan Bappenas serta McKenzie, Indonesia diprediksi memiliki kekuatan ekonomi 10 besar pada 2030.

"2045, pada saat saudara-saudara sudah menjadi karier yang baik, itu akan jadi 5 besar ekonomi terkuat di dunia, bisa nomor 4 mungkin, kalau kita kerja keras terus menuju 2045, kita akan berkejar-kejaran dengan Amerika, India, dan China," tutur Jokowi.

Baca: Uskup Agung Adelaide Terbelit Kasus Menutupi Pelecehan Seksual

Untuk mencapai itu, kata Jokowi, semua sumber daya manusia di Indonesia tidak boleh bermalas-malasan dan berharap meraihnya dengan cara instans tanpa menghadapi tantangan atau rintangan ke depan.

"Oleh sebab itu, sebagai generasi yang nantinya memimpin negara ini, harus tahan banting, tahan uji, tidak cengeng, dan enggak manja apalagi malas, lupakan itu, kalau ingin jadi negara besar dan kuat ekonominya harus usaha keras," ujar Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara bahwa dunia mengalami perubahan yang sangat cepat dan akan menghadapi revolusi industri 4.0.

"‎Kita enggak perlu takut tapi perlu siapkan diri, belajar berusaha sekeras mungkin agar ambil peluang dari revolusi ini, kalau enggak siap, enggak bisa ambil peluang," ucap Jokowi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...-tahan-banting

---

Baca Juga :

- DPR Berharap Perpres Proyek Mobil Listrik Segera Terbit

- Presiden Jokowi Tanggapi Santai Viral #2019GantiPresiden, Jawabannya Bikin Tamu Tertawa

- Survei Versi Luhut : PDIP Unggul Karena Dekat dengan Rakyat

image-url-apps
Quote:
×