alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Pesta Rakyat HUT ke-72 TNI AU Dekatkan Prajurit dengan Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acaed83d89b09682a8b457d/pesta-rakyat-hut-ke-72-tni-au-dekatkan-prajurit-dengan-masyarakat

Pesta Rakyat HUT ke-72 TNI AU Dekatkan Prajurit dengan Masyarakat

Pesta Rakyat HUT ke-72 TNI AU Dekatkan Prajurit dengan Masyarakat

JPP, JAKARTA - Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-72 TNI AU yang digelar selama dua hari saat akhir pekan lalu di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat.

Konsep kerakyatan yang dirancang TNI AU benar-benar terasa, sehingga mampu memberikan edukasi sekaligus hiburan bagi ribuan pengunjung yang memadati lokasi pesta rakyat tersebut, meski tidak lagi terlalu menonjolkan atraksi pesawat udara seperti pada perayaan-perayaan sebelumnya.

"Ulang tahun ke-72 TNI AU memang sengaja didesain secara berbeda. Tidak lagi menonjolkan hingar bingar deru mesin pesawat maupun desingan amunisi, tetapi lebih pada performa TNI AU secara lebih dekat dengan rakyat," kata Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna di sela-sela acara Pesta Rakyat, Minggu (8/4/2018).

"Oleh karena itu, ulang tahun kali ini TNI AU mengajak rakyat untuk dapat bersentuhan langsung dengan TNI AU, seperti ngobrol dengan penerbang, teknisi pesawat, Paskhas, maupun memegang Alutsista secara fisik," tambahnya.

Melalui konsep kerakyatan ini, Yuyu berharap akan terjalin komunikasi yang intensif antara TNI AU dan masyarakat.

“Melalui konsep yang unik ini, TNI AU berharap rakyat dapat lebih dekat mengenal TNI AU. Dan yang terpenting Pesta Rakyat ini dapat mendorong partisipasi masyarakat secara langsung terhadap kegiatan TNI AU,” ujarnya.

Dalam dua hari, kegiatan yang menjadi favorit pengunjung antara lain panggung hiburan prajurit, static show pesawat tempur, dan alutsista TNI AU.

Selain itu, penampilan JAT (Jupiter Aerobatic Team), drumband Taruna AAU, dan atraksi kolone senapan Paskhas juga mendapat perhatian para pengunjung, selain masyarakat juga antusias mengikuti lomba fotografi. (tni)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3193...gan-masyarakat

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Pesta Rakyat HUT ke-72 TNI AU Dekatkan Prajurit dengan Masyarakat Harumkan Nama Bangsa, TNI akan Kembangkan Tim Aerobatik Jupiter

- Pesta Rakyat HUT ke-72 TNI AU Dekatkan Prajurit dengan Masyarakat Panglima Apresiasi TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu

- Pesta Rakyat HUT ke-72 TNI AU Dekatkan Prajurit dengan Masyarakat Panglima TNI Ingatkan Urgensi UU Kedaulatan Udara

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di