alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kajian Tsunami Bikin Resah, Polda Banten Akan Panggil BPPT
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acae5e31a99756d098b456f/kajian-tsunami-bikin-resah-polda-banten-akan-panggil-bppt

Kajian Tsunami Bikin Resah, Polda Banten Akan Panggil BPPT

https://daerah.sindonews.com/read/12...ppt-1523014997

Kajian Tsunami Bikin Resah, Polda Banten Akan Panggil BPPT
Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten

Quote:


Ada peneliti, Dr Widjo Kongko, berbicara mengenai POTENSI tsunami. Ada wartawan Detikcom (mungkin Denita br Matondang atau lainnya) MEMELINTIR kata-kata si peneliti jadi "PREDIKSI". Warga Pandeglang heboh dan sebagian panik. Polisi bereaksi dengan memanggil si peneliti untuk "minta klarifikasi".

Ini sama saja misalnya ahli keamanan mengamati rumah tanpa pagar lalu bilang "rumah ini GAMPANG kemalingan" lalu wartawan beritakan "ahli X bilang rumah ini AKAN kemalingan" lalu polisi malah menginterogasi si ahli.

Yang harusnya bertanggungjawab karena memelintir kata dan diperiksa itu wartawannya, bukan?

Akhir-akhir ini saya merasa, dari tiap 100 kekacauan di sini, 50 persen disebabkan media.
Diubah oleh InRealLife
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harusnya sih wartawannya itu.
tp mungkin untuk pembanding perlu keterangan si ahli juga.
tuh orang BPPT bacot sembarangan , buat internal di umbar ke wartawan ........emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Gawat kalo bppt udah ngambek emoticon-Ngakak

Kalo ada beneran tsunami,sengaja gak diumumkan.
Ntar ngeles, alat pendeteksi tsunami dipreteli tukang besi bekas emoticon-Ngakak
Quote:


Indonesia menjadi negara yang paling rawan terhadap bencana di dunia berdasar data yang dikeluarkan oleh Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Strategi Internasional Pengurangan Risiko Bencana (UN-ISDR).
http://www.bbc.com/indonesia/berita_indonesia/2011/08/110810_indonesia_tsunami

Padahal ya udah tau sama tau kan, posisi indonesia ada di pertemuan 3 lempeng benua
Diubah oleh tukangkredit
hanya direzim enih kajian ilmiah berdasarken fakta keilmuan dipanggil kepolisian namun prabowo yg menggunaken kajian fiksi yg jua berpotensi bikin resah namun tidak dipanggil rezim dagelan emoticon-Smilie
Polisi lebay
Quote:


Lha, bacot sembarangan gimana. Dr Widjo Kongko bener bilangnya "potensi". Nggak aneh. Kan sama seperti potensi gempa, potensi kebakaran hutan, potensi kemalingan dll.

Wartawannya yang keparat pake memelintir jadi "prediksi". Jadi yang bikin panik dan seharisnya di-BAP itu wartawan.
emoticon-Ngakak
Kasusnya mirip potensi indonesia bubar 2030
Quote:


BPPT : KAJIAN TSUNAMI PANDEGLANG UNTUK KONSUMSI AKADEMIS

Quote:


yo wis kalo itu anggapan ente....... yg pasti BPPT udah minta maaf diberita itu
jangan ampe terjadi dah
Jelas jadi peneliti di negara ini emang sulit emoticon-Ngakak polkisnya lebay
Quote:


akibat yg ditimbulkan dr penelitian itu yg gak dipikirkan sebelumnya.

sama spt jepang, ilmuan mereka jg memprediksi bakal terjadi tsunami yg lbh besar, bahkan memprediksi kalo sebagian jepang bisa tenggelam kedasar laut
tp para ilmuan bersama pemerintahnya secara terus menerus melakukan eksperimen2, membangun infrastruktur penunjang, jg penganggulangan2 secara sistematis kpd warganya
.

gak spt diindonesia, pemerintahnya cuma bisa pasrah.emoticon-Wakaka
klo seperti itu editornya perlu disekolahkan
Quote:


ia juga ya gan, padahal dengan kita tau kemungkinan Tsunami itu ada kan bisa dari sekarang kita mikirin langkah2 apa aja yang akan di laukan atau apa aja yang harus di bangun unutk menghadapi kemungkinan tersebut. dan yang ngeluarin juga ada kajiannya.

yg satu lagi malah berdasarkan "kata orang" aja, ngak ada kajian nya malah adem ayem.
Quote:

Kalau BPPT minta maaf.. artinya BPPT merasa "melakukan kesalahan"

Justru yg gw khawatirkan, kedepannya lembaga penelitian (BPPT, LIPI, LAPAN dll) menjadi tertutup. Studi tentang kerusakan hutan, pencemaran air tanah oleh logam berat, pencemaran sungai, gempa bumi, kerusakan ozon dll akan ditutup untuk publik.

Kalau publik tertutup dari berita semacam ini, awareness kita akan berkurang.

Seharusnya masyarakat diedukasi pemerintah melalui media. Misal ada potensi tsunami, masyarakat di sekitar pantai diedukasi mengenai penyelamatan diri. Jalur2 evakuasi mana saja, apa saja yg harus dibawa ketika evakuasi, ngga usah bawa bantal, kasur dll
Diubah oleh tukangkredit
Quote:


Sepakat dengan argumen agan....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di