alexa-tracking

Amblas Sejak Empat Tahun Lalu, Jalan Lintas Provinsi Ini Terancam Putus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acae379c0d7702a6c8b4577/amblas-sejak-empat-tahun-lalu-jalan-lintas-provinsi-ini-terancam-putus
Amblas Sejak Empat Tahun Lalu, Jalan Lintas Provinsi Ini Terancam Putus
Amblas Sejak Empat Tahun Lalu, Jalan Lintas Provinsi Ini Terancam Putus

TRIBUNNEWS.COM, ACEH -  Ratusan meter badan jalan provinsi pada turunan dekat Desa Sikalondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam kini kondisinya hampir putus setelah sejak empat tahun lalu amblas.

Pantauan Serambi, Minggu (8/4) di lokasi tampak badan jalan yang berada dekat Puskesmas Simpang Kiri itu hampir putus. Badan jalan hanya tersisa sekitar 1,2 meter lagi akibat longsor.

Sejumlah warga menyesalkan tidak adanya upaya perbaikan dari Pemerintah Aceh selaku penanggung jawab jalan provinsi Subulussalam-Rundeng.

Kondisi jalan yang menjadi urat nadi masyarakat tiga kecamatan di Kota Subulussalam ini sudah lama rusak parah namun terkesan dibiarkan.

”Sudah parah kali jalannya tapi tak kunjung diperbaiki,” kata Gusmadi Munthe, seorang pengendara kepada wartawan. Amatan di lapangan, kondisi jalan yang tak kalah parahnya adalah turunan Sikalondang karena ruas jalan tersebut semakin kritis lantaran saban hari runtuh.

Pada kiri kanan badan jalan mengalami keropos dan ambruk bahkan hampir separuh aspal sudah ambruk.

Baca: Penangkapan Dua Pengedar Sabu di Aceh Barat Diwarnai Tembakan

Badan jalan ini bahkan berbentuk cekung sehingga meski pada bagian atas masih terlihat utuh namun rawan runtuh lantaran tanah penyangga di bawah miring.

Kerusakan jalan tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas karena kondisinya tepat pada tanjakan sehingga pengendara dari kedua arah bisa hilang kendali.

Tak hanya di turunan Sikalondang, puluhan titik badan jalan provinsi Subulussalam-Rundeng juga mulai hancur bahkan membentuk lubang menganga yang rawan menimbulkan kecelakaan. Di sepanjang jalan terdapat lubang yang bertebaran seperti yang tampak di depan kompleks Dayah Husni Thamrin dan Kampung Harapan Baru serta Teladan Baru.

Masyarakat meminta agar Pemko Subulussalam melalui dinas terkait menyampaikan persoalan itu.

”Kalau memang provinsi yang berwenang, Pemko Subulussalam harus menyampaikan kepada mereka, jangan tunggu ada korban jiwa baru bertindak,” ujar Maharuddin, warga lainnya. (lid)


Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...terancam-putus

---

Baca Juga :

- Abu Vulkanik Gunung Sinabung Menyebar hingga ke Kota Subulussalam Aceh

- Jalur Bandung-Sumedang Macet Total

- Warga Kampung Ini Deg-Degan Tiap Hujan Deras Sore Hari, Ada Apa?

×