alexa-tracking

3 Jenis Marketing Cetak Inovatif untuk Menunjang Bisnis Anda

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acae36e12e25795798b4579/3-jenis-marketing-cetak-inovatif-untuk-menunjang-bisnis-anda
3 Jenis Marketing Cetak Inovatif untuk Menunjang Bisnis Anda
3 Jenis Marketing Cetak Inovatif untuk Menunjang Bisnis Anda

Dalam berpromosi, ada banyak pendekatan yang bisa Anda lakukan. Apapun pendekatan tersebut, syarat utama haruslah menarik supaya pesan yang disampaikan lebih mudah ditangkap, memberikan kesan lebih mendalam serta memiliki keunikan tersendiri.

Saat ini, terdapat banyak jenis marketing cetak yang bisa Anda gunakan sebagai sarana promosi. Untuk memudahkan Anda menjangkau calon konsumen, Anda bisa mencoba salah satu jenis marketing cetak inovatif yang sekaligus dapat memperkuat citra dari bisnis Anda berikut ini:

Stiker

Stiker merupakan salah satu sarana promosi offline ekonomis sekaligus handal karena mampu menjangkau market yang sangat besar dan efektif dalam meningkatkan engagement. Di sini, Anda bisa memperkenalkan bisnis melalui stiker yang disebarkan dan ditempelkan secara luas misalnya melalui kendaraan bermotor, disematkan dalam paket pembelian produk, maupun menyebarkannya saat menggelar acara promosi.

Menjadi sarana promosi offline untuk bisnis paling efisien, tentunya pembuatan stiker wajib dilakukan secara maksimal. Tak hanya desain catchy dan memuat informasi jelas soal bisnis Anda, kualitas fisik dari stiker tersebut haruslah prima, tidak mudah rusak dan tahan lama.

Kartu Pos

Media branding cetak inovatif lain yang bisa Anda pilih adalah kartu pos. Meskipun terkesan klasik, namun kartu pos memiliki beberapa kelebihan, seperti ukurannya yang compact sehingga bisa disimpan dengan mudah oleh penerima maupun gampang ditempelkan di berbagai benda agar lebih memorable.

Tak hanya itu, Anda pun bisa memuat banyak informasi sekaligus yang berhubungan dengan bisnis di dalam kartu pos. Informasi tersebut misalnya  memuat promosi terbaru bersamaan pemberian kupon potongan harga untuk mengajak penerima berbelanja.

Kelebihan lain dari sarana marketing cetak berupa kartu pos yakni adanya personal touch pada pelanggan. Anda bisa mengirimkan kartu pos bisnis berisikan pesan, ucapan ulang tahun ataupun sekadar ungkapan terima kasih pada pelanggan setia. Hal ini membuat komunikasi jauh lebih berkesan ketimbang mengirimkan ucapan melalui email.

QR Code

Marketing cetak inovatif lainnya adalah QR Code. Media branding offline yang satu ini memberikan kesan modern karena berhubungan dengan teknologi dan penggunaan smartphone yang kini hampir dimiliki setiap orang.

Cara kerjanya sendiri, kode QR hanya perlu dipindai dari smartphone, lalu terhubung dengan website atau konten online bisnis Anda secara otomatis.

Dalam QR Code, Anda bisa mengintegrasikan informasi yang berhubungan dengan bisnis seperti peluncuran produk baru, penawaran diskon atau promosi, pengadaan kontes, survey maupun informasi tentang akun sosial media bisnis.  Tak hanya itu, pembuatan QR Code juga sangatlah mudah, Anda bisa menggunakan situs gratis untuk konversi URL standar ke kode QR, kemudian kode tersebut Anda cetak dan menempelkannya di banyak tempat.

3 model marketing berupa cetak diatas tentunya sangat efisien untuk meningkatkan bisnis. Lantas, bagaimana membuat produk cetak untuk keperluan marketing agar hasilnya sesuai keinginan dan berkualitas prima?

Melalui Gogoprint, Anda bisa membuat stiker, kartu pos, QR code ataupun produk cetak lain dengan harga ekonomis, efisien, transparan dan tentu saja berkualitas tinggi. So, segera siapkan kebutuhan pembuatan marketing cetak Anda dan akses Gogoprint untuk mendapatkan aneka penawaran terbaik! (*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...ng-bisnis-anda

---

Baca Juga :

- Tawarkan Solusi Pemasaran Terpadu, M&C Saatchi Hadir di Indonesia

- Henry Husada Dinilai Sukses Jalankan Bisnis Saat Kondisi Tidak Bisa Diprediksi

- Bahana Berikan Pelatihan Lobi dan Pemasaran kepada Mitra Binaan