alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Kebiasaan Jelek Pola Hidup Sehat Anak Kost Dan Perantauan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acadf39642eb672438b4567/kebiasaan-jelek-pola-hidup-sehat-anak-kost-dan-perantauan

Kebiasaan Jelek Pola Hidup Sehat Anak Kost Dan Perantauan

Anak kos adalah terminology yang dipilih untuk menggambarkan orang yang menetapkan buat menyewa sebuah bilik jadi tempat tinggal. Orang kos kebanyakan akan sewa kamar ruang kos dalam kurun waktu satu tahun ataupun beberapa bulan.
Anak indekos rata-rata tertuju pada kehidupan mahasiswa ataupun para orang rantauan. Rata-rata para pelajar dan anak rantauan datang dari luar daerah, oleh sebab itu untuk tempat tinggal dan tidur anak kost memutuskan buat sewa kamar kost.
 
Sayangnya, dunia anak ngekost pada lazimnya kurang terarah dan terurus. Dampaknya menjadi tidak mengherankan, manakala ramai orang kos yang lantas terserang penyakit yang belum pernah orang ngekos idap sebelumnya. Padahal sebenarnya kesehatan ini mahal harganya.
Setiap orang pasti menginginkan memiliki raga, batin dan pikiran yang sehat, termasuk anak indekost. Berikut beberapa cara petunjuk merawat kesehatan untuk anak indekos, pelajar, mahasiswa atau para pekerja.
 
1. Pola Dan Menu Makan
 
Orang kos kebanyakan minim mencermati pola makan mereka. Makan belum menentu 3 kali sehari, beserta waktu untuk makan pun enggak berpola. Tidak perlu tanyakan tentang kandungan vitamin, nutrisi ataupun tingkat kehigienisan santapan. Faktor keterbatasan anggaran yaitu argumentasi yang kadang kala mereka gunakan.
Halal dan sehat adalah yang menjadi faktor utama pertimbangan anak kost untuk bersantap. Oleh sebab itu santapan yang kurang tidak aman, menyimpan aneka bahan pengawet beserta bumbu berbahan kimia yang tidak baik untuk tubuh malah yang dimakan.
Dampaknya, sekarang banyak orang yang menderita berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Tidak lain tidak bukan, berbagai penyakit tersbut muncul akibat dari berbagai kandungan baham kimia berbahaya yang ada pada makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari.
Kalau ingin mencegah kasus ini, pilih menu santapan mulai dari bahan sayur mayur beserta bebuahan yang masih fresh. Jangan jangan lena untuk memperbanyak pula konsumsi air bening.
 
2. Kondisi Tekanan Psikologis

Tidak perlu kerap menunda pekerjaan. Buat segala aktivitas sesuai pada sesuai waktunya. Oleh karena itu anda tidak mendapati stres atau lebih dikenal tekanan psikologis yang disebabkan maupun kewajiban sekolah yang belum jadi diakhir waktu yang telah dibuat.
Ambang tekanan kejiwaan yang amat akut pada lazimnya mengakibatkan raga menjadi berubah tidak sulit mengidap penyakit. Alopesia (kebotakan) rambut dapat merupakan tanda betapa gawat tingkat stress kita.
Stress yakni salah 1 penyebab rambut alopesia (kebotakan). Bila wanita yang tak mau mengalami rambut botak, maka peliharalah tingkat stes anda.
 
3. Kesehatan Lingkungan
 
Tinggal di kost-kostan, potensial bakal menjadikan anda menjadi seseorang yang kian malas. Malas ketika berbenah kamar indekost maupun tingkat kebersihan badan sendiri.

Karena waktu luang mereka tersita. Jadinya lantas tertidur pada saat tiba di kamar kost berhubung kecapaian.
Padahal kebersihan kos itu penting. Selain demi keelokan dan keteraturan, tempat kost yang tidak jorok juga akan menghindarkan anak indekos dari bahaya terpaan penyakit. Kamar indekost yang tidak terjaga kebersihannya, berbau, dan morat-marit sama dengan tempang berkembang biak dari berbagai jenis kuman. Usahakan sediakan selalu luangkan waktu anda untuk membersihkan kamar kos.

Kebersihan badan diri sendiri harus sebagai perhatian mendasar. Jangan pernah mempunyai personalitas malas. Usahan mandi sekurang-kurangnya 2x dalam satu hari. Periksakan kesehatan gigi secara rutin berkala. Urus pula kebersihan dan kerapian rambut melalui rutin menshampo rambut serta pergi ke tukang pangkas rambut. Jangan malah bergaya dengan model rambut pria gimbal seperti tren anak kos zaman sekarang. Pilihkah gaya model rambut yang sederhana dan biasa dipakai orang lain demi memelihara penampilan selalu menarik.
 
4. Menjaga Sholat atau Ibadah           
 
solat adalah kewajiban ibadah bagi orang yang beragama Islam, sebagai halnya ibadah dalam agama ataupun kepercaan lain. Sholat maupun ibadah akan menaikkan sisi kerohanian individu yang bersangkutan, Oleh sebab itu tak hanya sehat secara jasad tetapi juga prima secara rohani.

Kesibukan kerohanian menjadi hal utamayang mesti kita imbangkan dengan kegiatan duniawi, karena hidup tanpa kerohanian akan menyebabkan kita gila perihal dunia dan menghiraukan kawasan sekitar.
 
5. Kebiasaan Olahraga
 
Anak kos selalu abai latihan jasmani. Sebenarnya latihan jasmani bermanfaat melancarkan peredaran darah juga menghindarkan fisik dari tertular berbagai macam penyakit.

Sempatkan olah tubuh ringan sedikit-sedikitnya dua hingga tiga kali selama kurun waktu satu minggu. Membiasakan teratur latihan jasmani kecil dinilai sudah cukup menjamin kondisi kamu.

Tidak perlu mengganti ataupun mensubstitusi olah tubuh dengan minum beraneka macam obat atau vitamin. Minum suplemen serta vitamin selalu wajib diikuti olah fisik. Minum ramuan tradisional atau obat tanpa bahan kimia yang terbuat dari tumbuhan ”toga” boleh dijadikan pengganti penyembuhan secara alamiah ketika memelihara stamina fisik. Terpendam berlipat jumlah tanaman yang memiliki kebaikan besar untuk raga manusia, seperti khasiat buah kelor yang terbukti mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.
Diubah oleh awankristiawan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh AlamGena
memang pas ngekos itu kaya penurunan gizi kalau memang kita tidak bisa menjaga pola makan dan pola hidup sehat dengan alasan berhemat, berbeda ketika tinggal di rumah sendiri atau orang tua.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di