alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jumlah Data Facebook yang Bocor Membengkak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acadb5a96bde6e6028b4567/jumlah-data-facebook-yang-bocor-membengkak

Jumlah Data Facebook yang Bocor Membengkak

Jumlah Data Facebook yang Bocor Membengkak


Founder dan CEO Facebook Mark Zuckerberg bersaksi di depan Komite Senat Amerika Serikat (AS), media sosial (medsos) terpopuler di dunia itu mengungkap bahwa jumlah data akun yang bocor mencapai 87 juta profil.


Jumlah ini lebih banyak dari informasi sebelumnya yang menyebut data bocor yang digunakan oleh Cambridge Analytica "hanya" 50 juta akun.

Data terbaru ini diungkap langsung melalui posting blog yang ditulis oleh Chief Technology Officer (CTO) Facebook, Mike Schroepfer.

Sebanyak 87 juta profil tersebut seharusnya digunakan oleh peneliti Rusia-Amerika Aleksandr Kogan untuk penelitian. 

Namun data berakhir di tangan konsultan politik Cambridge Analytica yang dipekerjakan oleh tim kampanye Trump untuk menentukan dengan presisi penempatan iklan. 

Dalam posting blog- nya, Schroepfer mengatakan, sebagian besar pengguna Facebook memiliki data profil mereka yang dicuri oleh pelaku menggunakan pemulihan akun dan alat pencarian. 

Ini memungkinkan mereka menemukan orang dengan nomor telepon dan alamat email. 

Data yang diperoleh Cambridge Analytica dikumpulkan oleh seorang profesor psikologi bernama Aleksandr Kogan melalui aplikasi "thisisyourdigitallife", yang memberikan kuis-kuis kepribadian. Pengguna Facebook yang mengunduh aplikasi tersebut juga memberikan izin untuk aplikasi itu mengumpulkan data tentang lokasi, teman-teman, dan konten-konten yang sering mereka beri 'likes'. Pengumpulan data ini semuanya berlangsung di bawah ijin Facebook saat itu.

Pihak Facebook mengatakan bahwa Kogan melanggar persyaratan layanan mereka dengan memberikan informasi pribadi user kepada Cambridge Analytica.


Facebook telah melarang Kogan dan Cambridge Analytica bekerja dengan Facebook pada bulan lalu, sesaat sebelum The New York Times mempublikasikan investigasi tentang bagaimana penjualan data ini berlangsung.


Spoiler for Sumber:

Diubah oleh: sky.anka
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di