alexa-tracking

Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5acac7751cbfaa7f718b456c/pemerintah-china-larang-penjualan-alkitab-di-toko-online
Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online
Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online
Foto: Getty Images


Pemerintah China telah melarang toko online menjual Alkitab, langkah itu dibangun dari aturan baru untuk mengontrol berkembangnya agama di negara itu.

Langkah-langkah untuk membatasi penjualan Alkitab diumumkan selama akhir pekan dan mulai berlaku minggu ini. Pada hari Kamis, seperti yang diberitakan nytimes.com (05/04/18) toko online terbesar di Cina telah mengakhiri semua penjualan Alkitab. penelusuran internet untuk Alkitab menjadi nol pada toko online seperti JD.com, Taobao, dan Amazon.

Langkah ini sejalan dengan upaya jangka panjang untuk membatasi pengaruh agama Kristen di Tiongkok. Di antara agama-agama utama China - yang meliputi agama Buddha, Taoisme, Islam dan kepercayaan rakyat - Kristen adalah satu-satunya yang kitab suci utamanya tidak dapat dijual melalui saluran komersial normal. Alkitab dicetak di China tetapi secara legal hanya tersedia di toko buku gereja.

Munculnya pengecer online menciptakan celah yang membuat Alkitab mudah didapat. Ini sangat penting di Cina mengingat jumlah belanja online yang semakin meningkat.

Penutupan celah itu mengikuti peraturan pemerintah baru yang secara efektif memperketat aturan tentang Kristen dan Islam, sementara mempromosikan agama Buddha, Taoisme dan agama rakyat sebagai bagian dari upaya Presiden Xi Jinping untuk mempromosikan nilai-nilai tradisional.

Langkah itu juga datang ketika Cina terlibat dalam perundingan dengan Vatikan untuk mengakhiri perpecahan antara gereja Katolik bawah tanah dan yang dikelola pemerintah. Ini akan mengakhiri hampir 70 tahun perpecahan antara pemerintah China dan gereja global.

Para pengamat mengatakan langkah-langkah baru bisa menjadi tanda tindakan keras yang lebih luas. Pada konferensi pers pada hari Selasa yang menjabarkan pendekatan Beijing, seorang jurubicara pemerintah mengatakan Vatikan tidak akan pernah diizinkan mengawasi para pemuka agama di China. Itu terjadi setelah reorganisasi pemerintah baru-baru ini di mana sebuah departemen Partai Komunis garis keras mengambil alih manajemen kebijakan agama.

"Kedengarannya seperti kekuatan oposisi dalam otoritas Cina yang menentang hubungan Vatikan-China memiliki suara mereka," kata Yang Fenggang, kepala Pusat Agama dan Masyarakat Cina di Universitas Purdue. (dikutip dari nytimes.com 05/04/18). "Ini jelas menunjukkan bahwa mereka khawatir atau prihatin tentang umat Katolik serta Protestan."

Sementara kitab agama-agama besar lainnya tersedia online di China: Tao klasik Daodejing dijual di JD, Taobao, dan Amazon, dan sutra Buddha tersedia secara komersial.

Al-Quran juga dijual online, mungkin mencerminkan status Islam sebagai keyakinan yang dipraktekkan oleh minoritas yang kadang-kadang menikmati lebih banyak keistimewaan daripada mayoritas penduduk etnis Tionghoa. Tidak seperti alkitab, Al-Quran juga tersedia secara komersial di toko buku.

Dari 2014 hingga 2016, lebih dari 1.500 salib disingkirkan dari gereja-gereja di satu provinsi Tiongkok dengan hubungan dekat dengan Xi. Pada saat yang sama, pemerintah telah meningkatkan tindakan terhadap apa yang dilihatnya sebagai tayangan iman Islam yang berlebihan, seperti pria berjanggut panjang atau wanita mengenakan jilbab, serta toko-toko dan restoran yang tidak menjual produk daging babi, tembakau atau alkohol.

Pada saat yang sama, kebijakan pemerintah telah mendorong keyakinan yang dilihatnya sebagai lebih pribumi, misalnya dengan mensubsidi musik Tao atau ziarah keagamaan rakyat. Xi juga berbicara dengan baik tentang agama Buddha, menyebutnya sebagai bagian integral dari kehidupan budaya dan spiritual orang-orang Tiongkok.

Meskipun survei lain menunjukkan angka keseluruhan yang lebih tinggi, laporan baru ini penting karena mewakili pengakuan resmi atas ledakan agama China.

Laporan itu menunjukkan bahwa sebagian besar agama di China telah dengan cepat meningkatkan jangkauan mereka. Jumlah penganut agama Budha atau Tao tidak dihitung karena keyakinan tersebut tidak memiliki daftar nama keanggotaan, tetapi pertumbuhan mereka dapat dilihat dalam peningkatan jumlah kuil dari 13.000 menjadi 33.500 dan 1.500 menjadi 9.000 hari ini sejak tahun 1997.

Referensi: Ini

image-url-apps
Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online
image-url-apps
Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online

ya biarlah di cina jugak
KASKUS Ads
tapi uclim mewek faling kencang kalo islam doang yg di tindas di chinaemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online
mari kita lihat PBB mencoba menegakkan HAM di china emoticon-Ultah
(kalau berani lho emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Negara paling gak toleran pada agama ya cina ini nih. Macam efpei tp bentuknya lebih besar
Quote:


China maju karena tegas basmi radikalisme samawi ( ajaran timur tengah)
Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:


Gak juga, justru china sangat menghormati leluhurnya dan tidak ingin kehilangan tradisi itu



image-url-apps
Quote:


Baca tuh trit isinya apa

Pemerintah China Larang Penjualan Alkitab di Toko Online
Quote:


sudah dibaca, intinya tradisi sembahyang leluhur harus dijaga dan dilestarikan hingga anak cucu
emoticon-Cendol (S)
×